The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

Awalnya dinilai tidak akan sebaik Street Fighter V, The King of Fighters XIV kini tampil jauh lebih baik, dan natural grafisnya. Tuh, lihat saja kulit tubuh si Angel. Oh ya, kami juga punya detail ceritanya di dalam!

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

[read_more id="229677"]

Lima tahun sejak The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

Kemarin Sony juga memastikan kapan game ini bakal dirilis, yaitu 23 Agustus 2016 mendatang di Amerika Serikat (diterbitkan oleh Atlus, versi Jepang 25 Agustus, diterbitka oleh SNK), sekaligus memberikan video trailer barunya.

THE KING OF FIGHTERS XIV - 13th Teaser Trailer

THE KING OF FIGHTERS XIV - Invitation Trailer | PS4

Jika kalian memperhatikan kedua trailer di atas, pasti juga punya kesimpulan sama dengan penulis. Kualitas grafisnya meningkat drastis. Ketika game ini pertama kali dikonfirmasikan, banyak penggemar game fighting yang meremehkan visualnya. Kalian bisa melihat kembali seperti apa The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

[read_more id="248769"]

Memang ada banyak perdebatan mana yang lebih baik antara keduanya, khususnya untuk The King of Fighters yang selama ini dikenal mempertahankan gameplay 2D fighting yang cepat. Dari beberapa video yang sudah ada, perubahan kulitas grafisnya memang terlihat. Apalagi dengan banyaknya screenshot resolusi tinggi yang dirilis bersamaan dengan konfirmasi tanggal rilisnya kemarin. Memang menyedihkan ketika kita terakhir mendapatkan KOFXIII yang begitu seksi dengan sprite 2D di mesin game modern, sekarang beralih ke 3D. Namun dengan model 3D, seharusnya pengembang tidak terlalu kesulitan membidik roster yang besar. Kemudian model 3D juga mempermudah mereka memberikan kostum alternatif (jauh lebih mudah dengan model 3D dibandingkan sprite 2D). Buktinya, sudah dijelaskan Atlus (di bawah), ada kostum alterbatif bonus untuk pemesan awal versi digitalnya.

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

Screenshot yang juga kami berikan di sini memperlihatkan betapa banyak perbaikan yang dilakukan SNK Playmore untuk The King of Fighters XIV. Khususnya di sisi pencahayaan. Seperti ini salah satu contohnya, pose Angel pada screenshot yang baru kami dapatkan kali ini lebih natural dibandingkan sebelumnya.

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! Angel dalam screenshot barunya![/caption]

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! Yang lama tampak lebih gelap.[/caption]

Selain itu, ada banyak screenshot lainnya yang memperlihatkan karakter yang baru dikonfirmasikan, seperti Nakoruru, Shun’ei, Sylvie, Banderas, Mai, Geese, dan banyak lagi karakter lainnya.

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

[read_more id="240890"]

Sony juga mengkonfirmasikan untuk bonus pemesanan awal bagi kalian yang ingin membeli versi Globalnya. Pre-order/Day One edition memberi kalian case SteelBook untuk siapa pun pembeli kopian awalnya, dengan tampang Kyo di sampulnya! Selain itu, Atlus U.S.A. selaku penerbit menawarkan kostum downloadable content DLC Classic Kyo gratis mengiringi perilisannya nanti di Amerika Serikat. Dan itu hanya untuk beberapa minggu saja di PlayStation Store! So, kalian yang ngincer versi digitalnya, sudah tahu kan apa yang bisa dipamerin ke temen!

The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

Salah satu yang masih ditutupi oleh pengembangnya adalah cerita. Memang ada story mode, namun sampai sejauh ini SNK Playmore masih bungkam., Mereka hanya mengatakan, jika memainkan new game akan memulai jalan cerita baru (untuk tiap tim). Dengan The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong! The King of Fighters XIV Rilis Agustus, Grafisnya Dipastikan Lebih Kinclong!

Sumber: Atlus, Sony

Review

Latest