Comscore Tracker

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Tampaknya bukan hanya Sasuke saja yang harus diladeni Naruto untuk sebuah pertarungan akhir, anaknya Boruto juga menginginkan sebuah pertarungan serius untuk membuktikan siapa yang lebih kuat.

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Masih ada waktu sekitar dua minggu lagi sampai Bandai Namco resmi merilis ekspansi Road to Boruto untuk Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, namun mengingat semua fitur yang mereka tawarkan dalam konten unduhan tersebut sudah diungkapkan, kalian tidak perlu berharap ada tambahan karakter misalnya. Meskipun memang tidak sesuai yang diharapkan, mengingat karakter playable-nya yang baru tidak sebanyak yang diperkirakan (jika mengacu ini mengangkat cerita hingga film Boruto: Naruto the Movie), namun banyak gamer sekaligus navers yang menantikan hadirnya ekspansi ini.

[duniaku_baca_juga]

Dalam rangka promosi, Bandai Namco juga tidak berhenti memberikan penggalan gameplay game ini. Seperti pekan lalu dengan video gameplay yang cukup panjang. Sebenarnya video di bawah sekadar versi bahasa Inggris dari video sebelumnya, namun setidaknya kalian bisa lebih memahami apa yang disampaikan.

Road to Boruto Gameplay Trailer

Video di atas terfokus pada lima karakter playable baru, Boruto Uzumaki, Sarada Uchiha, Mitsuki, Naruto Uzumaki (versi Road to Boruto dengan jutsu dan gerakan baru), dan Sasuke Uchiha (versi Road to Boruto dengan jutsu dan gerakan baru). Setiap karakter datang dengan gerakan baru yang bisa digunakan selama mode Free Battle dan mode story baru, yang mengangkat event selama Boruto: Naruto the Movie.

Informasi lainnya, melalui media Jepang Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Namun melihat dengan menu utama ekspansi ini adalah mode story, besar kemungkinan pertarungan boss yang mungkin menjadi pertarungan akhir setelah Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki! Beberapa screenshot yang dipajang pada halaman tersebut memperlihatkan kedua Uzumaki ini beradu Rasengan dalam sebuah sesi quick-time event (selingan di tengah pertarungan dimana kalian perlu menekan tombol tertentu untuk melanjutkan serangan).

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Pertarungan tersebut tidak kalian temui dalam Boruto: Naruto the Movie atau manga Naruto, sehingga bisa disimpulkan sebuah konten baru. Menjadi pertarungan boss terakhir, bisa jadi Naruto ini musuh terkuat yang akan dihadapi Boruto. Mungkin akan ada dua kemungkinan hasil akhirnya jika dia kalah, dan jika Boruto menang.

Sebenarnya pertarungan ini sudah dimasukkan ke dalam video lama selama Tokyo Game Show 2016 lalu, namun saat itu tidak ada yang menyadari jika ini sebuah konten baru. Lihat penggalan pertarungannya di bawah.

Naruto SUN Storm 4 Road to Boruto - PC/PS4/XB1 - Boruto Lawan Naruto

Ekspansi Road to Boruto ini sebenarnya sangat layak menjadi satu game tersendiri. Dengan banyaknya permintaan penggemar memasukkan karakter baru dari manga dan movie Boruto, Bandai Namco justru memilih memasukkan karakter yang mudah mereka konversi ke dalam game baru ini, seperti misalnya, karakter lama yang seharusnya eksklusif game Naruto sebelumnya, Ultimate Ninja Storm Revolution (Mecha-Naruto).

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Melalui ekspansi Road to Boruto, kalian bisa memainkan mode Story yang baru dalam Ultimate Ninja Storm 4, yang ceritanya berbasis movie Boruto: Naruto the Movie. Petualangan baru, pertarungan baru, dan event baru bakal kalian temui sampai pertarungan hebat Boruto melawan Momoshiki.

[read_more id="284352"]

Espansi ini total sudah menjanjikan 9 karakter baru (walaupun tidak semuanya playable):

  • Shikadai Nara
  • Mitsuki
  • Momoshiki Ōtsutsuki
  • Kinshiki Ōtsutsuki
  • Yurui
  • Naruto (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Sasuke (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Boruto (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Sarada (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)

Lanjut ke halaman 2...

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Di sini Hokage Naruto dan Adult (Wandering Shinobi) Sasuke juga bisa menggabungkan kemampuan mereka, untuk menghasillkan awakening kombinasi baru, dan menciptakan Susanoo Kurama, seperti dalam versi movie. Selain itu, Naruto dan Sasuke juga bakal mendapatkan ultimate jutsu, jutsu terkuat yang menjadi kombinasi keduanya, yang memanfaatkan kekuatan Kurama dan Susanoo.

[read_more id="274367"]

Kedua versi ninja Konoha tersebut sebelumnya hanya menjadi bonus konten kostum DLC The Last: Naruto the Movie, yang menjengkelkannya, gerakannya sama seperti Naruto dan Sasuke biasanya (hanya Naruto dalam kostum Hokage-nya bisa melancarkan ultimate jutsu bersama Boruto).

Kemunculan Naruto sebagai Hokage dan guru Boruto, Sasuke, sebenarnya sudah bisa ditebak, mengingat video trailer dan screenshot sebelumnya sudah menampilkan kedua karakter tersebut dalam kostum yang pasti familiar bagi yang sudah nonton Boruto: Naruto the Movie. Keduanya bukan sekadar karakter pendukung saja dalam ekspansi ini, karena selain gerakan dan jutsu baru, mereka juga memiliki agenda tersendiri di tengah ekspansi ini yang bisa kalian ikuti kisahnya selama memainkan mode Story.

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Satu yang sudah disebutkan, seperti pertarungan antara Sasuke melawan Kinshiki. Kalian juga bisa memasuki beberapa lokasi yang sebelumnya tidak bisa diakses di Konoha, dan ini jelas bisa memuaskan rasa keingintahuan kalian.

[read_more id="286347"]

Sebelumnya dikabarkan hanya gamer PlayStation 4 di Jepang saja yang bisa membeli ekspansi ini ketika dirilis 2 Februari 2017 mendatang. Namun mereka yang belum memiliki Ultimate Ninja Storm 4, bisa membelinya dalam versi fisik dan digital. Versi Jepang ekspansi Road to Boruto sekaligus berisi semua DLC yang sudah dirilis, termasuk satu DLC lainnya yang akan dirilis nanti oleh Bandai Namco. Pemain Road to Boruto bisa menyimpan dan mentransfer save data game mereka untuk memainkan DLC yang akan datang.

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Sayangnya, apakah bonus yang diberikan Bandai Namco di Jepang juga akan berlaku di versi Amerika Utara ini. Di negara asalnya, mereka memberi insentif bagi yang membeli game ini nanti. Versi fisik mendapatkan kover game bolak-balik, sedangkan pembeli versi digital mendapatkan bonus soundtrack-nya. Namun di Jepang, banderol harganya lebih mahal. Versi fisik yang berisi komplit dengan game Naruto Storm 4 dan semua DLC dijual Rp850 ribuan! Sedangkan DLC Road to Boruto itu sendiri dijual sekitar Rp300 ribuan.

Greget! Tentukan yang Terkuat, Boruto Menantang Naruto dalam Pertarungan Akhir

Di luar Jepang (Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Australasia), DLC ekspansi ini direncanakan akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC Windows melalui Steam pada 3 Februari 2017 mendatang dengan harga sekitar Rp265 ribuan hanya untuk konten ini saja (bagi yang sudah memiliki Ultimate Ninja Storm 4).

[duniaku_adsense]

Namun untuk yang belum, bisa membeli versi lengkapnya dalam bentuk fisik yang ditawarkan dengan harga Rp665 ribuan. Sepertinya itu waktu yang pas untuk menemani manga Boruto yang sudah mulai beranjak keluar dari bayangan movie Boruto: Naruto the Movie, dan serial animenya yang akan mulai tayang April 2017 mendatang.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game