Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Lama-lama grafis dalam game bisa terlihat lebih menarik dibandingkan realita di dunia nyata...

Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Need-for-Speed-Reboot-1.jpg">Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Gambar di atas membandingkan antara foto asli dan hasil render, yang sangat realistis, sehingga siapa pun akan sulit membedakan dengan cepat mana foto asli dan mana yang menjadi hasil render in-game engine yang digunakan Need for Speed reboot ini. Jika kalian memperbesar gambar di atas, langsung terlihat detailnya. Namun tetap saja kedua gambar terasa tidak ada bedanya, keduanya menampilkan warna yang seperti aslinya. Butuh waktu beberapa saat untuk menentukan mana yang menjadi hasil render.

Ya, kedua foto di sisi kiri merupakan hasil render dalam game ini. Seperti terlihat pada warna tiang listriknya, dan juga kerikil dan rerumputan di belakang mobil. Sejauh ini Ghost Games memang belum merilis screenshot gameplay in-game Need for Speed reboot ini. Namun kami rasa contoh melalui gambar perbandingan di atas sudah cukup mewakili seperti apa kualitas grafis in-game game ini. Selain itu, kalian juga bisa melihatnya melalui foto-foto terbaru yang di-post melalui akun Instragram Need for Speed reboot di bawah ini:

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

A photo posted by Need for Speed (@needforspeed) on

Sepertinya memang Need for Speed reboot ini bakal membuat kalian terpana mengagumi visualnya nanti. Seperti yang diutarakan Bryn Alban, vehicle art director game ini: “Our aim with this process was to make use of the Physically Based Rendering (PBR) capabilities of our Frostbite engine to create accurate real-world materials, surfaces and lighting to reach a life-like visual image.” Apa menurut kalian gambar perbandingan di atas sudah cukup mewakili target seperti kenyataan seperti yang diinginkan Ghost Games?

https://pbs.twimg.com/tweet_video/CJo3h25WgAAcU8p.mp4


https://pbs.twimg.com/tweet_video/CJ9oIQyWUAAzSKk.mp4

Need For Speed reboot bakal dirilis 3 November 2015 mendatang, dan seperti pendahulunya, membawa konsep game racing open-world, namun kini dengan lima gaya permainan, melalui Speed, Style, Build, Crew, dan Outlaw. Selain itu, juga disebutkan fitur lainnya, seperti cerita yang saling berkaitan, dan memungkinkan kalian untuk mencetak rute permainan yang berbeda. Sedangkan setting West Coast Urban disebutkan sebagai setting open world di malam hari, dimana kalian ditugasi untuk mengeksplorasi dan mendominasi area.

Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Need-for-Speed-Reboot-4.jpg">Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Sebelumnya press release resmi Electronic Arts menyebutkan seri baru ini bakal menyuguhkan kustomisasi yang dalam, mobil perkotaan yang otentik, setting dunia open-world, serta juga narasi yang mendalam. Mereka juga menambahkan, jika kalian bakal merasakan nuansa berkendara di perkotaan melalui tren di masa lalu dan masa kini. Untuk mencapainya, Electronic Arts berkolaborasi dengan Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli! Need for Speed Terbaru Bikin Kalian Susah Bedakan Game dengan Gambar Asli!

Bicara game engine, sebelumnya seorang user yang menggunakan Unreal Engine 4 dari Epic Games (ya, engine yang sama yang memperkuat Street Fighter V, Tekken 7, dan Gears of War 4) memberikan sebuah tech demo menggunakan engine tersebut, dan hasilnya juga luar biasa. Hasil render tech demo yang bisa kalian lihat melalui video di bawah seperti hasil foto / remakan kamera SLR saja, meskipun kenyataannya diciptakan sepenuhnya melalui Unreal Engine 4. Bagaimana menurut kalian dengan engine Frotbite 3-nya Ghost Games, yang baru diterapkan dalam Need for Speed reboot ini, dan juga Star Wars Battlefront? Mana yang lebih realistis?

Unreal Engine 4 - Substance Designer

Sumber

Artikel terkait

Latest