Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

"Tua di jalan" sering diucapkan untuk menggambarkan orang-orang Jakarta... Namun untuk yang satu ini, justru kalian bisa "tua di rumah!"

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan (terakhir pernah diumumkan bakal muncul Februari 2015) akhirnya CD Projekt RED memastikan merilis Action RPG epic mereka, The Witcher 3 Wild Hunt tahun ini juga, tepatnya pada 19 Mei 2015 untuk PC Windows, PS4 dan juga XOne. Sebagai salah satu game yang paling dinantikan tahun ini, kami yakin kalian selalu menunggu kabar terbaru dari aksi terakhir penyihir kharismatik Geralt of Rivia ini.

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Menjelang perilisannya, tiap minggu CD Projekt RED memutar beberapa trailer baru, yang untungnya meskipun dirangkai sekalipun kami yakin tetap tidak akan merusak momen penting dalam game yang diklaim bakal menyita hingga lebih dari 200 jam waktu permainan kalian ini. Kemudian kita juga berhasil mendapatkan beberapa screenshot versi konsolnya yang walaupun animasinya tidak mencapai 60 fps seperti versi PC-nya, tetap saja screenshot yang kami pasang di sepanjang artikel ini terlihat mengagumkan.

Kemudian untuk trailernya, kita mulai dengan trailer gameplay-nya sepanjang 5 menit yang dirilis pekan lalu, serta memperlihatkan banyak fitur serta kisi-kisi cerita dari akhir petualangan Geralt of Rivia ini:

The Witcher 3: Wild Hunt - Official Gameplay Trailer

[youtube_embed id="nYwe_WHARdc"]

Dalam The Witcher 3: Wild Hunt, Geralt of Rivia, pembunuh monster sewaan yang dikenal sangat profesional dalam pekerjaannya, mendapatkan kontrak kerja terbesar dalam hidupnya. Dia kini harus melacak Child of Prophecy, yang dianggap sebagai senjata hidup yang dipercaya mampu merubah dunia. Petualangan kalian mencakup wilayah Northern Realms, benua yang luas dipenuhi kota-kota perdagangan, masuk ke pulau misterius, melalui gunung berbahaya, hingga menjelajahi gua yang terpencil. Lebih jelasnya mengenai cerita game ini, bisa kalian baca melalui artikel kami sebelumnya di bawah ini:

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/27/the-witcher-3-wild-hunt-puaskan-dengan-100-jam-permainan-dan-dunia-seluas-skyrim/" title="The Witcher 3 Puaskan Kalian Dengan Lebih Dari 100 Jam Waktu Permainan"]

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, CD Projekt RED pertama kali membawa serial The Witcher ke dunia open-world melalui Wild Hunt ini. Serial RPG yang khas dengan atmosfer setting yang gelap tersebut menjanjikan luas setting yang menandingi luas dunia Skyrim, dengan gambaran luasnya 30 kali lebih besar dari kedua The Witcher sebelumnya. Dunia The Witcher 3 bukanlah satu map utuh, melainkan ada beberapa bagian.

Di awal permainan kalian memulainya dari White Orchard yang ada di timur (gambar di atas), area prologue dimana kalian bakal menghabiskan beberapa jam awal permainan. Kemudian area yang ditandai sebagai Novigrad dan Velen/No Man's Land merupakan satu daratan yang sangat luas, bahkan lebih luas dari wilayah yang bisa kalian jelajahi dalam The Elder Scrolls V: Skyrim. Lihat saja gambar di bawah yang menggambarkan luasnya.

[gallery columns="1" size="large" ids="198974,198973,198972"]

Lanjut ke halaman 2... jika kalian penasaran seberapa luas dunia The Witcher 3!

Kemudian kita juga masih mendapatkan Skellige Isles, sebuah area super besar lainnya seperti sebelumnya -- ya ya, ada dua area yang lebih luas dari Skyrim di sini! Pulau tersebut bisa kalian lihat detailnya di bawah!

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Dan ternyata dua area yang sudah super duper luas tersebut ga ada apa-apanya dibandingkan keseluruhan peta dunianya. Jika luas pulau Skellige itu saja diklaim setara Skyrim, jangan kaget ketika mengetahui ternyata Skellige itu hanya seperenam dari keseluruhan wilayah yang bisa kalian jelajahi di The Witcher 3 ini. Dan jika rata-rata pemain Skyrim menghabiskan waktu 75 jam untuk memainkan RPG open-world tersebut (klaim-nya Bethesda), maka seharusnya The Witcher 3 ini mampu menyita waktu kalian hingga 400 jam permainan, atau sama saja kalian harus memainkannya selama 16 hari, jika sanggup memainkannya 24 jam sehari non-stop.

Jika waktu bermain sehari dijatah hanya 2 jam saja per hari oleh pacar misalnya, maka kalian membutuhkan waktu 200 hari untuk memainkan The Witcher 3. Sepertinya perlu ada persetujuan dengan pasangan kalian nih sebelum mulai memutuskan memainkan game ini, dan menyita waktu hidup yang cukup panjang hanya untuk menyelesaikannya dengan sempurna. Jika tidak, nyuekin pasangan karena memainkannya bisa-bisa berujung pada gugatan Putus Hubungan karena sudah salah fokus...

Yang penasaran dengan keseluruhan world map-nya, lihat saja gambar di bawah ini.

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Kemudian informasi baru lainnya, bakal ada mini-game baru dalam The Witcher 3 ini menggantikan mini-game dice poker dari The Witcher 2: Assassins of Kings. Kini waktu senggang kalian (dari 200++ jam memainkan gamenya) bisa diisi dengan memainkan sebuah card game yang mirip seperti permainan yang hanya eksis dalam versi novel The Witcher, yaitu Gwent.

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Gwent sendiri merupakan permainan 1v1 collectible card, mirip seperti Magic: The Gathering, serta tentu saja mengajukan aturannya sendiri. Kartu bisa dimenangkan, dibeli atau ditemukan di sepanjang permainan. Namun aspek yang paling menarik dari Gwent adalah adanya quest-nya sendiri dimana kalian bisa bermain dengan orang lain, dan mengikuti turnamen besar Gwent yang diadakan di kota Novigrad.

Gamers, Jangan Main The Witcher 3 Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

Berikut beberapa trailer baru lainnya yang sudah dirilis CD Projekt RED. Jika trailer gameplay sepanjang 5 menit pada halaman sebelumnya masih kurang, langsung buffer saja Precious Cargo, yang mencakup 9 menit adegan awal dari game ini.

The Witcher 3: Wild Hunt - Charles Dance

[youtube_embed id="SuZ5YkXVEvk"]

The Witcher 3: Wild Hunt - “Precious Cargo” quest walkthrough

[youtube_embed id="Y7yXseaIT7Y"]

The Witcher 3: Wild Hunt - TV Spot

[youtube_embed id="X8Bh7esrGkM"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU