Comscore Tracker

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya "Naruto Masa Depan"

Naruto kurang hebat? Kini dia sampai pakai pedang, senapan mesin, bahkan menembakkan rudal untuk melawan musuh-musuhnya!

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Setelah dikonfirmasikan minggu lalu, akhirnya Bandai Namco merilis banyak screenshot untuk satu karakter baru (yang bukan sekadar upgrade, atau ganti "kulit" saja), yaitu Mecha Naruto, untuk ekspansi Road to Boruto dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4. 

[read_more id="284480"]

Ekspansi yang sebenarnya sangat layak menjadi satu game tersendiri ini memang menarik, karena dengan banyaknya permintaan penggemar memasukkan karakter baru dari manga dan movie Boruto, Bandai Namco justru memilih memasukkan karakter yang mudah mereka konversi ke dalam game baru ini, seperti misalnya, karakter lama yang seharusnya eksklusif game Naruto sebelumnya, Ultimate Ninja Storm Revolution (Mecha-Naruto).

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Dia dikonfirmasikan langsung melalui Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa DepanBertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa DepanBertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa DepanBertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa DepanBertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa DepanBertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Di sisi lain, kehadirannya memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa bulan belakangan Ultimate Ninja Storm 4 (khususnya versi PC), sudah banyak MOD-nya yang memungkinkan kalian memainkan Mecha Naruto (dan Lars Alexandersson dari Ultimate Ninja Storm 2), dua karakter yang katanya sih, eksklusif hanya untuk masing-masing game tersebut.

[read_more id="282814"]

Mecha Naruto merupakan salah satu karakter yang paling diminta fans selama Ultimate Ninja Storm 4 dikembangkan. Namun ketika dirilis awal tahun ini, Bandai Namco dan CyberConnect2 menegaskan robot Naruto ini hanya eksklusif game sebelumnya. Mecha Naruto pertama kali diperkenalkan oleh Masashi Kishimoto dalam episode 376 serial anime Naruto Shippuden, dan juga menjadi salah satu karakter dalam Ultimate Ninja Storm Revolution.

[read_more id="280471"]

Mecha Naruto didesain khusus oleh Kishimoto untuk Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution. Seharusnya, bakal terus eksklusif game tersebut secara resmi. Kecuali, seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, Kishimoto berubah pikiran dan memberi lampu hijau membuka Mecha Naruto ke dalam Ultimate Ninja Storm 4 sebagai karakter DLC.

[page_break no="" title="Fakta Mengenai Mecha Naruto"]

Mecha-Naruto (baca: Meka-Naruto) merupakan tiruan mesin Naruto Uzumaki yang selain muncul dalam episode eksklusif anime Naruto Shippuden, juga menjadi salah satu karakter dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution.

Dalam animenya, dia diciptakan Orochimaru menurut Demonic Statue of the Outer Path sebagai sarana untuk menangkap Kurama dan mengganggu rencana Akatsuki. Demonic Statue of the Outer Path sendiri merupakan wadah kosong Ten-Tails yang dikunci di Bulan oleh Hagoromo Ōtsutsuki (Sage of Six Paths), yang akhirnya Madara Uchiha setelah membangkitkan Rinnegan berhasil memanggil patung tersebut yang kemudian digunakan Obito Uchiha dan Nagato sebagai wadah untuk tailed beast yang ditangkap Akatsuki.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Berbeda dengan Naruto, Mecha-Naruto awalnya digambarkan sangat liar, tidak mau menuruti perintah, dan menyerang apa saja yang ada dihadapannya. Namun setelah Nagato memperbaiki dan memprogram ulang, Mecha-Naruto bisa diarahkan untuk menangkap Kurama untuk Akatsuki.

[read_more id="282775"]

Selain Nagato, ternyata Itachi Uchiha diam-diam juga memasukkan program tambahan, yang fungsinya jika dia mendengar suara Naruto memintanya menyelamatkan Sasuke dari kemarahannya, maka Mecha-Naruto akan bekerjasama dengan Naruto. Hasilnya, bahkan Mecha-Naruto mau mengorbankan dirinya melindungi Konoha.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Layaknya benda mekanik pada umumnya, Mecha-Naruto yang mirip Naruto ini badannya besi dengan sekrup yang menautkan semua anggota tubuhnya. Uniknya, pelindung kepalanya dimana kalian menemukan angka default 7610 bisa berubah muncul kata lainnya. Angka 7610 sendiri merupakan simbol dari nama Naruto dalam bahasa Jepang: tujuh (, nana (na)), enam (, roku, ru), sepuluh (, jū, to).

Di sisi kemampuan, Mecha-Naruto juga sangat kuat, dan mampu menandingi banyak shinobi Konoha dengan mudah, dan bahkan Orochimaru saja bisa dilaluinya. Dia terampil menggunakan taijutsu, dan para ahli taijutsu seperti Rock Lee dan Neji Hyūga dikalahkannya dengan mudah. Kecepatannya juga mengungguli jutsu rahasia keluarga Hyuga, Tapak Delapan Trigram Mengitari Surga milik Neji.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Seperti terlihat pada beberapa screenshot, karena mesin, Mecha-Naruto mampu memanipulasi tubuhnya dalam berbagai cara. Seperti meluncurkan kepalan tangannya, dan menggunakannya sebagai jepitan, menembakkan laser dari matanya (kekuatannya bisa dibayangkan, mampu hancurkan lab-nya Orochimaru dan banyak bagian Konoha). Dia bisa menembakkan misil yang moncongnya tersembunyi di balik dadanya.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Mecha-Naruto juga bisa mengubah tubuhnya menjadi seperti pesawat, dan terbang dengan kecepatan tinggi, jari-jarinya bisa berubah menjadi senapan mesin. Mecha-Naruto juga dilengkapi beragam pemindai yang memungkinkannya membedakan beberapa target sekaligus. Bahkan seperti Arale (tobot dalam cerita Dr. Slump karya Akira Toriyama) saja, ketika dia dalam keadaan bahaya, mampu memisahkan anggota badannya, seperti kepalanya.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Selain wujud pesawat, dia juga bisa mengubah tubuhnya menjadi mode kendaraan, dilengkapi banyak pedang yang mampu memotong dengan mudah pohon besar sekalipun. Pedang tersebut juga bisa dilemparkan layaknya shuriken. Mode kendaraan tersebut juga dilengkapi beragam senjata, seperti palu besar dan bor. Uniknya, Mecha-Naruto bisa menyatu tubuhnya ke tubuh Naruto, dan keduanya bisa terbang.

Lanjut ke halaman 2...

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Konfirmasi ini lagi-lagi makin membuat kami bertanya-tanya, dengan banyaknya konten yang diberikan, kenapa CyberConnect2 dan Bandai Namco tidak merilisnya sebagai game tersendiri ya!?

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Seperti yang telah kami tuliskan sebelumnya, melalui ekspansi Road to Boruto, kalian bisa memainkan mode Story yang baru, yang ceritanya berbasis movie Boruto: Naruto the Movie. Petualangan baru, pertarungan baru, dan event baru bakal kalian temui sampai pertarungan hebat Boruto melawan Momoshiki.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Dengan demikian, ekspansi ini total sudah menjanjikan 9 karakter baru (walaupun tidak semuanya playable):

  • Shikadai Nara
  • Mitsuki
  • Momoshiki Ōtsutsuki
  • Kinshiki Ōtsutsuki
  • Yurui
  • Naruto (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Sasuke (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Boruto (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)
  • Sarada (dengan gerakan yang baru, yang berbeda dari versi Ultimate Ninja Storm 4)

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Ada stage baru Future Konoha, serta pembaruan untuk stage lama, diantaranya:

  • Training Field
  • Konoha Streets
  • Chuunin Exams Finals
  • Di depan Hokage’s Office

Sekaligus juga area baru yang uncul dalam Boruto: Naruto the Movie, seperti Kaguya’s Palace dan Momoshiki’s Dimension.

[read_more id="283473"]

Sebelumnya dikabarkan hanya gamer PlayStation 4 di Jepang saja yang bisa membeli ekspansi ini ketika dirilis 2 Februari 2017 mendatang. Namun mereka yang belum memiliki Ultimate Ninja Storm 4, bisa membelinya dalam versi fisik dan digital. Versi Jepang ekspansi Road to Boruto sekaligus berisi semua DLC yang sudah dirilis, termasuk satu DLC lainnya yang akan dirilis nanti oleh Bandai Namco. Pemain Road to Boruto bisa menyimpan dan mentransfer save data game mereka untuk memainkan DLC yang akan datang.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Sayangnya, apakah bonus yang diberikan Bandai Namco di Jepang juga akan berlaku di versi Amerika Utara ini. Di negara asalnya, mereka memberi insentif bagi yang membeli game ini nanti. Versi fisik mendapatkan kover game bolak-balik, sedangkan pembeli versi digital mendapatkan bonus soundtrack-nya. Namun di Jepang, banderol harganya lebih mahal. Versi fisik yang berisi komplit dengan game Naruto Storm 4 dan semua DLC dijual Rp850 ribuan! Sedangkan DLC Road to Boruto itu sendiri dijual sekitar Rp300 ribuan.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Di luar Jepang (Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Australasia), DLC ekspansi ini direncanakan akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC Windows melalui Steam pada 3 Februari 2017 mendatang! Sepertinya itu waktu yang pas untuk menemani manga Boruto yang sudah mulai beranjak keluar dari bayangan movie Boruto: Naruto the Movie.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya Naruto Masa Depan

Naruto SUN Storm 4 Road to Boruto – PC/PS4/XB1 – A New Era (English)

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game