Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!

Kisah yang satu ini mengangkat tema yang emosional!

Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!

Niji Games dan Eternal Dream Studio berkolaborasi dalam sebuah novel visual berjudul Menggapai Matahari (The Sun Shines Over Us untuk pasar internasional)! Ingin tahu seberapa jauh kisahnya? Temukan jawabannya di sini!

1. Rilis awal bulan ini!

Menggapai Matahari akan dirilis pada tanggal 7 Oktober 2021 dan dapat diakses melalui Google Play Store di seluruh Indonesia. Game berformat novel visual inipun sempat lolos menjadi finalis 40 besar gim terpilih dalam South East Asia Game Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Level Up KL, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia! 

2. 13 karakter, 100 ribu kata!

Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!dok. Niji Games

Ada 13 karakter yang bisa kamu jelajahi di dalam kisah tentang Mentari, seorang penderita PTSD (post-traumatic stress disorder) dan korban perundungan dari sekolah lamanya. Dengan total konten lebih dari 100.000 kata dan 6 akhir cerita yang berbeda, eksplorasimu akan berpengaruh pada pemulihan kondisi mental Mentari dan hubungannya dengan karakter lain!

3. Diangkat dari kisah terdekat!

Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!dok. Niji Games

“Sebagai seorang penyintas perundungan yang juga memiliki gangguan jiwa, Menggapai
Matahari adalah proyek kepenulisan yang bisa dibilang paling dekat dengan diri dan
pengalaman saya sendiri,” tutur Nana Hanifah, penulis cerita game ini, “Kambuhnya trauma yang terjadi karena suatu pemicu secara mendadak, pemulihan yang tidak berlangsung mulus dan kadang maju-mundur, pengalaman-pengalaman seperti itu semuanya saya tuangkan dalam Menggapai Matahari.”

Baca Juga: 10 Fakta Lee Jung-jae, Sosok Aktor Seong Gi-hun Squid Game!

4. Harapan besar dari Niji Games!

Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!dok. Niji Games

Nikko sebagai founder dari Niji Games, mengungkapkan harapannya, “Saya ingin Menggapai Matahari bisa memberikan harapan pada para korban perundungan, juga memberikan edukasi pada masyarakat awam tentang bagaimana cara menangani dan menghadapi mereka."

Nikko juga menambahkan, “Karena pada dasarnya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) adalah sesama manusia yang mesti kita manusiakan. Mereka juga memiliki harapan yang sama besarnya dengan kita semua. Pemahaman seperti itulah yang kami berusaha berikan melalui visual novel Menggapai Matahari.”

5. Kolaborasi dengan ahli nyata!

Niji Games dan Eternal Dream Studio Akan Rilis Menggapai Matahari!dok. Niji Games

“Ini adalah gim visual novel pertama yang kami buat,” tutur Lucky, founder dari Eternal Dream Studio, “Untuk memberikan cerita dan pengalaman seakurat mungkin, kami juga berkolaborasi dan mendapatkan konsultasi profesional terlebih dahulu melalui dr. Mutiara Utami Sp.KJ yang telah membaca dan memberi restu untuk isi materi dalam cerita Menggapai Matahari.

Apa pendapatmu terhadap Menggapai Matahari oleh Niji Game dan Eternal Dream Studio? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Squid Game! Semuanya Jago?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU