Ngobrol Bareng Developer Tactics Ogre: Reborn, Banyak Hal Baru!

Langsung dari desainer, produser dan sutradara game-nya!

Ngobrol Bareng Developer Tactics Ogre: Reborn, Banyak Hal Baru!

Kami ngobrol bareng developer Tactics Ogre: Reborn bersama produser Hiroaki Kato, sutradara Takashi Katano dan kepala desainer game-nya, Naoyuki Takahashi! Ini dia cerita mereka tentang produksinya!

1. Tantangan besar!

https://www.youtube.com/embed/iVNyoeik0ig

Q: Apa tantangan utama dalam membawa kembali Tactics Ogre

Kato: Tantangan besar pertama yang kami hadapi adalah mempertimbangkan bagaimana kami dapat merombak permainannya untuk membuatnya lebih seru dan mudah untuk dimainkan oleh pengguna konsol generasi modern. Saya akan menjelaskan lebih lanjut di pertanyaan lainnya!

2. Input utamanya!

https://www.youtube.com/embed/fziaA_mfMws

Q: Apa input yang paling sering kamu terima dari fanbase Tactics Ogre dan juga tim dalam proyek ini?

Katano: Area yang menjadi fokus terbesar kami adalah input yang kami terima dari pengguna maupun tim pengembang soal pengalaman gameplay seperti apa yang mereka inginkan, dan apa yang harus dilakukan untuk menyampaikan pengalaman tersebut.

Setiap kali kami mempertimbangkan feedback khusus, kami selalu kembali ke pertanyaan utama dari bagaimana para pengguna inginkan dari judul ini dalam hal sebuah pengalaman gameplay. Semua diskusi dan impelemntasi dari mekanisme gameplay-nya didasari satu persoalan kunci tersebut.

3. Fitur baru!

Ngobrol Bareng Developer Tactics Ogre: Reborn, Banyak Hal Baru!dok. Square Enix

Q: Apakah bakal ada fitur yang sebelumnya tidak muncul di Tactics Ogre yang akan hadir di Reborn?

Kato: Tactics Ogre: Reborn memiliki cakupan fitur baru yang luas,  yang kalau dijelaskan bakal berhalaman banyaknya! Ada tiga fitur baru utama yang menyangkut desain pertempurannya:

  • Perkenalan buff card untuk meningkatkan kemampuan unit di seantero medan perang (pergantian in-battle juga diizinkan)
  • Perkenalan High Speed Mode untuk meningkatkan tempo gameplay
  • Perkenalan Charms yang bisa mengubah perkembangan unit dan elemennya.

Harapan saya pemain dari Tactics Ogre sebelumnya akan mengapresiasi desain game yang lebih mulus dan akan menikmati dunia Valeria yang semakin mendetail.

Untuk para pendatang baru, mereka akan berkesempatan untuk menikmati pengaruh yang dibawa cerita dan dunia yang dimiliki game-nya untuk pertama kali dan dibawa ke dalam pertarungan taktis yang dibuat dengan penuh perhatian yang membuat seri ini terkenal.

Baca Juga: Jakarta Tabletop Expo 2022 Telah dibuka, Ini Galeri Game-nya!

4. Proses kreatif musik dan efek suara Reborn!

Ngobrol Bareng Developer Tactics Ogre: Reborn, Banyak Hal Baru!dok. Square Enix

Q: Bisa diceritakan proses kreatif dalam pengembangan suara di Tactics Ogre: Reborn?
 

Katano: Untuk efek suaranya, prioritas nomor satu kami adalah menyamakan dengan efek visual resolusi tinggi dalam cutscene dan mereplikasi impresi yang diciptakan oleh efek visualnya dalam pertempuran. Tim efek suaranya disediakan dengan rekam asli permainannya, berbarengan dengan penjelasan efek yang kami perlukan dengan jelas.

Setelah mereka usai dengan pekerjaannya, kami memperhatikan bagaimana efeknya kana bekerja ketika diterjemahkan dalam konteks game dan melakukan brush up terakhir.

Kato: Dengan hormat kepada musik game-nya, rencananya adalah mengikuti template sukses yang kami gunakan dalam Final Fantasy XII The Zodiac Age dan bekerja sama dengan komposer Hitoshi Sakimoto untuk mengaransemen ulang lagunya untuk rekaman orkestra.

Sayangnya, kami lalu tersandung pengaruh besar pandemi COVID-19, yang berarti kami menjadi sulit untuk menghadiri rekaman luar negeri langsung dan harus mengimplementasi langkah-langkah untuk memfasilitasi kehadiran remote dan social distancing antara para musisi.

Fakta bahwa kami masih mampu untuk memproduksi sebuah produk akhir yang fantastis meskipun dengan cobaan ini adalah bukti hasrat dari para penggemar yang mendorong kami untuk berhasil, dan profesionalisme dari semua yang terlibat dalam prosesnya.

Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk sekali lagi berterima kasih kepada semua yang membuat proyek ini menjadi nyata.

5. Tantangan lebih untuk pemain!

Ngobrol Bareng Developer Tactics Ogre: Reborn, Banyak Hal Baru!dok. Square Enix

Q: Apa yang bisa dinantikan oleh para veteran Tactics Ogre dari Tactics Ogre: Reborn?

Takahashi: Judul ini memiliki semua Extra Episodes yang sebelumnya dirilis sebagai DLC untuk versi PSP. Episode-episodenya memiliki peningkatan tingkat kesulitan begitu mereka mencapai akhirnya, membuat mereka cukup menantang untuk memuaskan bahkan pemain paling berpengalaman sekalipun.

Selain dari fitur replayability yang luar biasa, versi judul ini mendapat tambahan senjata spesial berupa Relics, yang memberikan dimensi tambahan bagi para komplesionis.

Apa pendapatmu tentang ngobrol bareng developer Tactics Ogre: Reborn ini? Sampaikan melalui kolom komentar!  

Baca Juga: Review Sonic Frontiers: Dunia Baru Tokoh Ikonik Sega yang Familiar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU