Ini 6 Game yang Aman dari Blokir Kominfo! Platformnya Juga!

Yang cross-platform juga ada!

Ini 6 Game yang Aman dari Blokir Kominfo! Platformnya Juga!

Setelah pengumuman akan pemblokiran layanan yang belum terdaftar dalam Penyelenggara Sistem Elektronik, mungkin kamu mulai mencari game yang aman dari blokir Kominfo. Nah, ini dia daftarnya!

1. Genshin Impact

Produk-produk HoYoverse telah terdaftar di dalam sistem Penyelenggara Sistem Elektronik asing atas hoyoverse.com, sehingga dari Genshin Impact, Tears of Themis dan Honkai Impact dapat diakses!

Baca Juga: 6 Fakta Tower of Fantasy, Game MMORPG Baru Pesaing Genshin Impact!

2. Valorant

Platform Riot Games Client bersama isi-isi dalamnya, Valorant, League of Legends: Wild Rift, dan Legends of Runeterra aman untuk diakses dan dimainkan karena telah terdaftar atas judulnya masing-masing!

3. Blue Archive (dan game-game mobile lainnya)

Setiap judul game yang telah terdaftar dalam Google Play Store maupun TapTap berkemungkinan besar untuk aman untuk dimainkan. Secara individual, Blue Archive, Azur Lane, maupun Mobile Legends Bang Bang telah terdaftar dalam sistem!

4. PUBG: Battlegrounds

PUBG: Battlegrounds merupakan judul yang unik karena setiap iterasinya terdaftar di dalam sistem PSE Asing. Adaptasi mobile-nya bersama platform Tencent GameLoop juga telah terdaftar dalam sistem ini!

5. Super Mecha Champions

Super Mecha ChampionsHyper Front dan game-game keluaran NetEase lainnya juga termasuk sebagai judul-judul yang aman untuk dimainkan karena NetEase sendiri telah terdaftar dalam sistem PSE asing!

6. Ragnarok X: Next Generation

MMORPG klasik yang bisa dimainkan baik dari PC maupun Android ini telah terdaftar dalam PSE, sehingga kamu tidak perlu khawatir dalam mencoba game tersebut dan menghabiskan waktu-waktumu di dalamnya!

Ada lagi game yang aman dari blokir Kominfo favoritmu? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Platform Game PC Steam Diblokir? Ini Situasinya Sejauh Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU