7 Fakta Game Def Jam Series, Adu Rapper Andalan yang Penuh Masalah!

Game fighting ini fenomenal dan menjanjikan pada masanya!

7 Fakta Game Def Jam Series, Adu Rapper Andalan yang Penuh Masalah!

Game Def Jam Series memang penuh dengan bintang keren dan rapper terkenal, tapi tahukah kamu kalau judul ini berakhir dengan segudang masalah? Temukan fakta-faktanya di sini!

1. Empat Game!

Seri ini memiliki empat game sepanjang perjalanannya hingga sampai tahun 2010, yaitu Def Jam Vendetta, Def jam: Fight For NY, Def Jam Icon, dan Def Jam Rapstar!

2. Tiga perusahaan berbeda!

Dua game pertama serial ini digarap oleh perusahaan pengembang game AKI, kemudian Def Jam Icon diproduksi oleh EA Chicago. Yang Rapstar? Dikembangkan oleh Konami di tahun 2010!

3. Satu yang beda!

Di antara keempat game tersebut, hanya Rapstar yang berubah menjadi game karaoke alih-alih game baku hantam seperti kedua pengembang lainnya. Lalu, Rapstar juga terkenal tersangkut banyak masalah legal!

4. Awalnya game WCW!

Mulanya, Def Jam Vendetta merupakan proyek game yang akan dirilis sebagai WCW 2000 atau WCW Mayhem 2 untuk platform PlayStation 2, sebelum WCW diakuisisi oleh WWF sebagai bagian dari perusahaannya!

Bayangin gimana jadinya kalau game WCW mekaniknya kaya Def Jam? Seru kali ya? 

Baca Juga: Teaser dan Gameplay Hololive ERROR Resmi Diungkap Bareng VTuber-nya!

5. Mengorbankan dua kreator!

Akibat gagalnya Def Jam Icon, EA Chicago gulung tikar sebelum sekuelnya dapat terwujud. Sementara itu, 4mm Games pun harus menyusul akibat masalah-masalah besar yang menerpa rilisnya Def Jam Rapstar!

6. Mengundang artis sungguhan!

Meskipun memiliki nama karakter yang berbeda-beda, pengisi suara di balik mereka merupakan para rapper terkenal yang berafiliasi maupun berada di bawah label rekaman Def Jam pada masanya, plus beberapa selebriti lainnya!

7. Pengembangnya sudah berganti nama!

Kini, AKI Corporation yang menggarap dua judul pertama seri tersebut telah menjadi syn Sophia, Inc, perusahaan pengembang game yang lebih terkenal dengan PriPara dan Pretty Rhythm!

Apa pendapatmu tentang game Def Jam Series? Sampaikan opinimu terhadap kumpulan game tersebut melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Liliana Vampaia, Si VTuber Vampir Dari MyHoloTV!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU