7 Fakta Baka Mitai, Lagu Yakuza yang Populer Sebagai Meme!

Dame da ne!

7 Fakta Baka Mitai, Lagu Yakuza yang Populer Sebagai Meme!

Baka Mitai saat ini merupakan salah satu lagu dari game yang sedang viral di internet sebagai meme yang dramatis. Nah, selain karena efek tersebut ini dia fakta-fakta yang wajib kamu tahu untuk mengenal lagu ini lebih dalam!

1. Asal mulanya!

Baka Mitai merupakan lagu yang bisa kamu temukan dalam minigame karaoke dari Yakuza 0, Kiwami, 5, dan Like a Dragon! Tentu saja, versi terpopuler dari lagu tersebut merupakan versi yang dinyanyikan oleh tokoh utama dan tokoh sentral dunia Yakuza,  Kazuma Kiryu!

2. Tentang lagunya sendiri!

7 Fakta Baka Mitai, Lagu Yakuza yang Populer Sebagai Meme!polygon.com

Lagu tersebut bercerita tentang kasih yang tak sampai dari penyanyinya, yang mencoba untuk melupakan memori pahit antara dirinya dan sang obyek rasa sayang dengan dimabuk minuman. Makanya, judul yang bermakna "Bodoh nian" tersebut dimaksudkan kepada si penyanyi yang tidak bisa melupakannya!

3. Versi-versinya sejauh ini!

7 Fakta Baka Mitai, Lagu Yakuza yang Populer Sebagai Meme!twinfinite.net

Berdasarkan penampilannya, para karakter yang pernah menyanyikan lagu legendaris ini ada empat orang, yakni Kazuma Kiryu, Shun Akiyama, Taiga Saejima, dan Yu Namba. Tentu saja, tidak menutup kemungkinan pula bahwa lewat sekuelnya, roster ini akan terus bertambah!

Baca Juga: Ini 10 Kumpulan Meme Naruto Kocak dari Dunia Internet!

4. Beda orang, beda pegangan!

Nah, kalau kamu menonton klip yang diputar secara serentak di atas, kamu akan menemukan hal yang menarik: Setiap orang yang menyanyikannya memegang foto yang berbeda meskipun secara sepintas mereka berada di bar yang sama!

5. Meme di tahun 2018 beda!

Saat ia pertama kali viral sebagai meme, format yang muncul justru jauh berbeda dengan saat ini. Ia dulu muncul dalam wujud parodi-parodi lagu, dan juga kejadian ngenes yang dibarengi dengan bagian Dame Da Ne lagu tersebut!

6. Bangkit jadi meme yang baru!

Nah, meme yang sedang viral saat ini merupakan parodi bagian chorus dari lagu tersebut, namun dengan wajah berbagai tokoh yang berlapis dengan edit wajah, sehingga seolah-olah tokoh tersebut yang menyanyikan lagu ini!

7. Sumber wajah viralnya!

Sumber meme deepfake yang viral sendiri adalah klip YouTube di atas, di mana justru seorang YouTuber dengan akun Dobbysrules mencoba melakukan lip sync dengan adaptasi versi Shun Akiyama!

Apa pendapatmu tentang meme Baka Mitai yang sedang populer saat ini, sampai di luar penggemar serial game Yakuza? Sampaikan opinimu terhadap tren tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini 10 Meme Kocak FTV 'Game Online Adalah Istri Kedua Suamiku'!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU