Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018

7 Stage ini sih gokil abis memang, bisa bikin cengo!

Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018

Dalam bermain game, ada banyak kesan-kesan yang bisa kita dapatkan mulai dari karakter yang ikonik, peristiwa ikonik, sampai dengan stage yang ikonik pula. Rasa ikonik ini didapatkan oleh gamer berkat keseriusan dari sang developer dalam meracik game mereka.

Seperti yang telah saya bilang di atas, stage menjadi sesuatu yang mempengaruhi pengalaman bermain kalian. Di tahun 2018 ini terdapat banyak sekali game yang telah rilis mulai dari aksi seperti God of War hingga game dengan narasi berat seperti Detroit Become Human bisa kalian lahap tahun ini.

Berbicara soal stage, ada beberapa stage game favorit dan terbaik di tahun 2018 ini. Hal itu juga membuat game-game tahun 2018 dianggap sukses besar. Mereka menyajikan sesuatu yang benar-benar memorable di dalam salah satu stagenya. Mungkin lebih baik langsung saja yuk kita bahas mengenai tujuh stage game favorit dan terbaik di 2018.

Source: Instant-Gaming.com[/caption]

Vampyr adalah salah satu game yang minim perhatian, setidaknya saya harus mengatakan itu. Maklum, perilisannya hampir berbarengan dengan ajang E3 2018 yang memang disorot oleh jutaan pasang mata mengenai industri gaming ke depan. Tapi kurang perhatian bukan berarti game tersebut jelek.

Saya berani jamin bahwa Vampyr merupakan game yang keren dan sangat inovatif. Mengambil pendekatan pilihan dalam percakapan ala The Witcher 3Vampyr sukses secara gameplay. Apalagi Vampyr benar-benar mencirikan Vampir yang sesungguhnya. Kita bisa menghisap darah manusia tentunya untuk menambah health bar kita.

Sebagai game yang inovatif dan keren dari segala sisi, Vampyr ternyata memiliki stage game favorit dan terbaik yaitu kala kita baru saja bangkit sebagai seorang Vampir. Dr. Jonathan Reid yang kita mainkan terlihat sangat haus dan sialnya dia yang masih limbung malah membunuh adiknya sendiri.

Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018

Far Cry 5 menjadi salah satu game yang sangat fenomenal juga dan mendapatkan banyak sambutan hangat dari para gamer. Perubahan mekanisme open world membuatnya begitu ditunggu-tunggu. Sebagai salah satu game yang mendapatkan sambutan cukup meriah, Far Cry 5 menyajikan misi sampingan yang luar biasa salah satunya adalah rumah hantu O'Hara.

Ketika pertama kali dilihat, rumah ini seperti rumah tua rusak yang biasa saja tapi ketika kalian telah masuk ke dalam, kalian bakalan dibuat takjub, takjub karena memang rumah ini sangat mengerikan. Ada banyak jumpscare di sini, hawa gameplay pun berubah seketika menjadi seperti game horor.

Entri horor ini bakalan kalian rasakan hingga misi ini berakhir. Mungkin bila dirasakan, sensasinya hampir sama seperti ketika kalian berkelana di rumah keluarga Baker di Resident Evil 7. Harus diakui, Far Cry 5 memang penuh kejutan dan rumah hantu O'Hara ini layak dianggap sebagai stage game favorit dan terbaik di 2018.

Source: Youtube[/caption]

Celeste menjadi salah satu game yang punya stage favorit di tahun 2018. Bahkan game ini dianggap sebagai salah satu game platformer terbaik yang dirilis tahun ini. Kenapa? Game yang satu ini punya jebakan dan teka-teki yang cukup manis untuk membuat kita bahagia ketika memainkannya.

Karena game ini cukup sulit, kita bakal diberikan tutorial dua kali stage dan di stage ketiga kita benar-benar dilepas! Tentu kreatifitas dan kecerdasan kita bakalan diuji secara penuh mengingat tak ada lagi yang bakal membantu kita. Meskipun grafisnya tak sebagus game-game lain, tapi puzzle yang dihasilkan lebih baik dari game lain.

Intinya, sejak stage ketiga, keahlian dan kecerdasan kalian bakalan diuji!

Ada apalagi ya stage game favorit dan terbaik di 2018? Yuk langsung melaju ke halaman selanjutnya!

Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018

Kejutan yang paling mengejutkan di tahun 2018 bisa jadi berada di tangan God of War. Sejak awal kita sebagai gamer hanya diberi keyakinan bahwa senjata Kratos untuk menaklukkan Nordik hanyalah Axe of Leviatan yang punya kekuatan magic dan bisa dilempar layaknya palu Thor, Mjolnir.

Tapi ternyata, di dalam game tersebut kita diberi kejutan ketika Kratos kembali mengangkat senjata terkuatnya ketika ia masih menjelajahi Yunani, Blade of Chaos.

Di level ini kita harus menyelamatkan sang anak, Atreus dan akhirnya membuat Kratos kembali ke rumahnya dan mengangkat Blade of Chaos kembali. Momen ini juga menjadi titik balik di mana Kratos bukan lagi seorang yang mengumpat karena Blade of Chaos sendiri adalah identitas Kratos.

Momen Blade of Chaos dipegang oleh Kratos harus diakui menjadi momen yang sangat epik.

Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018

Detroit Become Human menjadi salah satu game yang sangat dinantikan. Dikembangkan oleh Quantic Dream, Detroit Become Human menyajikan narasi super berat yang bisa memuaskan hasrat kalian yang rindu akan game dengan cerita bagus. Mengambil perseteruan antara robot dan manusia, game yang satu ini cukup masif sejak menit-menit awal.

Dalam game ini ada salah satu stage game favorit dan terbaik, khususnya untuk game yang telah hadir di tahun 2018 ini. Stage tersebut adalah ketika Marcus melakukan infiltrasi ke sebuah stasiun televisi nasional untuk menyatakan perang dengan manusia. Epik dan dramatis menjadi satu di stage ini. Bisa dibilang, ini adalah puncak dari keseruan cerita di Detroit Become Human.

source: Gamespot[/caption]

Konfrontasi terakhir di game Way Out menjadi salah satu stage game favorit dan terbaik. Di dalam stage itu tersaji aksi-aksi yang sangat menegangkan tentunya. Tentu saja hal itu bukanlah hal yang mengejutkan, kenapa? Karena di dalam game ini terdapat banyak mode permainan seperti shooter, 2.5d action, dan lainnya.

Di akhir permainan, kita bakal mengetahui bahwa sahabat kita, Leo ternyata merupakan seorang polisi yang menyamar dan sejak itu kita dituntut untuk bertahan hidup! Itu adalah hal jenius di mana stage terakhir disajikan hal yang luar biasa intense.

Bikin Takjub! Ini 7 Stage Game Favorit dan Terbaik di 2018 Sumber: Ocean of Games[/caption]

Lagi-lagi God of War sukses menjadi game dengan stage favorit di tahun 2018. Jika tadi kita sudah berbicara mengenai kembalinya Blade of Chaos, kali ini kita bakal bicara soal pertarungan Kratos dengan Baldur.

Pertarungan itu bisa dibilang menjadi pertarungan super karena melibatkan banyak kehancuran. Di samping itu, Baldur terlihat menjadi musuh yang sangat sepadan bagi Kratos, bahkan Baldur lebih kuat! Kratos yang sudah tua terlihat sedikit keteteran untuk mengalahkannya. Di dalam pertempuran ini banyak sekali adegan-adegan yang super.

Bagi saya pribadi, melihat pertempuran super tersebut seperti melihat pertarungan antar karakter di Dragon Ball. Semuanya cepat dan memorable. Bahkan yang lebih gilanya, pertarungan ini tersaji dari awal game God of War.


Sepertinya itulah tujuh stage game favorit dan terbaik di 2018. Ketujuh stage tersebut memang cukup membuat kita takjub karena tingkat intensitasnya yang luar biasa. Selain itu ada juga stage yang tiba-tiba berubah menjadi horor sehingga menghadirkan sensasi yang berbeda.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU