Comscore Tracker

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Di masa keemasannya, PS1 menelurkan seabrek game keren dari berbagai genre, tak terkecuali game action. Kali ini Duniaku.net ingin membahas lima game action favorit di PS1. #games

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

PS1 menelurkan game keren dari berbagai genre, tak terkecuali game action. Kali ini Duniaku.net ingin membahas lima game action favorit di PS1.

[duniaku_baca_juga]

PlayStation saat ini menjadi salah satu mesin game paling laris yang ada di pasaran. Kesuksesan Sony membesut PlayStation generasi pertama membuat mereka menjadi raksaksa di bidang mesin game. Bahkan Sony saat ini telah merilis PlayStation hingga generasi keempat.

Bila berbicara PS1, mungkin para gamer sepakat bahwa PS1 merupakan mesin game yang paling memorable hingga saat ini. Salah satu penyebabnya sudah tentu karena anak-anak yang lahir di akhir 80an hingga tahun 90an pasti pernah mencicipi console ini.

Di masa keemasannya, PS1 menelurkan seabrek game keren dari berbagai genre, tak terkecuali game action. Kali ini Duniaku.net ingin membahas lima game action favorit di PS1, cekidot. 

[page_break no="1" title="Tomb Raider"]

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

[duniaku_adsense]

Sebelum kita mengenal Tomb Raider Reboot untuk platform PS3 dan PS4, kita pasti tahu dong bahwa sebenarnya Tomb Raider itu sudah rilis di PS1 terlebih dahulu. Jujur saja, bagi penulis, Tomb Raider merupakan salah satu game action terbaik.

Berjam-jam penulis bisa anteng di depan TV hanya untuk memecahkan puzzle yang ada di Tomb Raider PS1. Meski terkadang kesal, merana, dan gundah gulana, penulis tetap yakin bisa memecahkan puzzle-nya.

Selain itu aksi tembak-tembakan yang intens -meski dengan keterbatasan grafis di era itu- juga membuat Tomb Raider menjadi salah satu game terbaik dimasanya.

Setelah kegagalan film keduanya, seri ini sempat menghilang. Untungnya kini Lara Croft kembali berlaga di dunia game, dengan wujud baru pula.

[page_break no="2" title="Tomba 2"]

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Game yang satu ini memang kurang populer, tapi bagi para pencinta game action pastinya tahu dong. Bila tidak tahu, tidak ada salahnya saat ini kalian mencobanya.

Tomba 2 memiliki jalan cerita yang sangat keren. Alasannya kalian akan merasakan perubahan cerita seiring berkembangnya prospek permainan kalian. Selain itu Tomba 2 juga punya senjata dan equip yang sangat ciamik agar kalian bisa melewati rintangan yang ada.

Misi yang Tomba 2 suguhkan dijamin membuat kalian penasaran dan akhirnya betah berlama-lama di depan TV.

[page_break no="3" title="Crash Bandicoot"]

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Bahkan pemain game modern, yang sama sekali tidak pernah menyentuh PS1, juga rasanya kenal Crash Bandicoot. Dimasa lalu, Crash Bandicoot menjadi game yang memiliki banyak penggemar dan hal itu terbukti ketika Activision ingin merebootnya untuk PS4.

Saat rilis untuk PS4, banyak veteran PS1 yang membelinya meski mereka sudah mengetahui alur cerita karakter ikonik yang satu ini.

Game Crash Bandicoot remaster plus ini juga memancing perhatian para gamer generasi baru karena tingkat kesulitannya. Padahal bila dibandingkan dengan versi aslinya (yang kontrolnya bisa dibilang masih sangat kaku), Crash Bandicoot remaster ini sudah lebih mudah.


Dua game terakhir di daftar ini bisa kamu lihat di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Tenchu"]

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Pilih Rikimaru atau Ayame, kira-kira itulah hal yang membuat kita bingung ketika bermain Tenchu di PS1. Game action yang satu ini sempat booming bahkan hingga saat ini masih banyak penggemar yang membahasnya.

Aksi seperti ninja sungguhan membuat kita bisa ketagihan bermain Tenchu. Apalagi saat Rikimaru atau Ayame melakukan stealth kill, kita seakan ingin berteriak, "gila juga ini game."

Rilis di era PS1, pemain game mungkin lebih familier dengan aksi ninja sidescrolling seperti di Shinobi atau Ninja Gaiden versi Sega atau Nintendo. Tenchu memberi sensasi memainkan tokoh ninja sebagaimana mestinya, yakni menyelinap, mengendap-ngendap, dan menggunakan katana serta shuriken bila terpaksa berduel.

Memang, ada game stealth lain di era PS1 yang lebih dikenal. (Metal Gear Solid). Tapi nuansa ninja dan Jepang klasik di Tenchu jelas tak ditawarkan oleh MGS.

Oh dan ngomong-ngomong soal MGS....

[page_break no="5" title="Metal Gear Solid"]

Inilah Lima Game Action Favorit di PS1! Ada yang Pernah Kamu Mainkan?

Berbicara game action, tentu saja kita berbicara soal Metal Gear Solid. Game aksi yang satu ini tentu saja membuat kita terpukau di masanya.

Grafis memukau dan aksi pertempuran yang epic membuatnya pantas diingat hingga saat ini. Bahkan kesuksesan Metal Gear Solid membuatnya bertahan hingga saat ini.

Selain itu, yang membuat fan terpukau adalah banyaknya inovasi yang diberikan game ini. Mulai dari sinematografi sekelas film, boss battle edan yang tak terbayangkan sebelumnya (kapan lagi ada boss yang bisa membaca memory card-mu?), dibungkus dengan musik yang mencekam dan kisah memikat.

Sepertinya tidak berlebihan bila memasukkan game Metal Gear Solid di artikel lima game action favorit di PS1.


Penulis rasa sudah cukup dan itulah lima game action favorit di PS1. Bila kalian punya game action favorit lainnya, jangan lupa tuliskan saja di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game