RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Wah ternyata mereka sudah mati ya.

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Karakter di dunia game memang menjadi faktor yang penting. Para karakter-karakter ini bisa membuat sebuah game menjadi terpandang berkat kedalaman karakter yang mereka miliki. Dengan kedalaman karakter ini video games bisa terasa lebih hidup sehingga cerita menjadi menarik untuk diikuti.

Untuk membuatnya menjadi sesuatu yang hidup, para developer menggunakan isu berbagai fakta menarik terhadap para karakter itu, entah hanya melalui gimmick atau benar-benar memasukkan unsur-unsur yang membuat pendalaman karakter itu ke dalam video games besutan mereka. Salah satu hal yang paling mengejutkan adalah adanya jagoan game yang sudah mati, tapi justru menjadi fokus cerita di dalam gamenya.

Itulah yang bakal Duniaku.net coba untuk bahas dan tentunya fakta ini adalah fakta yang menarik. Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita bahas saja yuk jagoan game yang sudah mati ketika dimainkan ini, cekidot!

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game Image credits: Dual Shocker[/caption]

Siapa yang tidak suka dengan Robo di sini? Kalian mungkin harus memainkan game Chrono Trigger untuk bisa mengenalnya lebih dalam. Karakter yang satu ini memiliki banyak keunggulan serbaguna dipertarungan. Ia juga dianggap menjadi salah satu karakter paling berharga yang ada di game ini karena kekuatan dan keunggulannya dibandingkan karakter yang lain.

Tapi yang paling mengejutkan adalah bahwa Robo merupakan jagoan game yang sudah mati. Ya, fakta ini terungkap ketika kalian berhasil menamatkan game ini. Di dalam konklusinya dijelaskan bahwa Robo merupakan orang yang sudah mati tapi diubah sedemikian rupa untuk menjadi robot. Di masa lalu, Robo merupakan prajurit yang membantu Belthasar.

Fakta ini kemudian dipadankan dengan kalimat yang bisa membuat siapapun sedih. "kematian teman yang sangat dicintai,"

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Mercy merupakan salah satu karakter yang memiliki fakta menarik di Overwatch. Ya, karakter yang satu ini dipercaya telah mati karena memang usianya yang terus muda selama beberapa dekade. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengguna Reddit, Chibi Ana.

Memang Mercy memiliki latar belakang seorang ahli Biologi sehingga ia bisa menggunakan ramuan untuk membuat wajahnya terus muda. Tapi, sepertinya itu tidak terlalu mungkin, apalagi Mercy sendiri memiliki keahlian untuk melakukan penyembuhan kepada rekan-rekannya.

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Portal 2 merupakan salah satu game paling mantap yang pernah diciptakan oleh Valve. Game ini memiliki banyak fakta menarik mengenai para karakternya, salah satunya tentu mengenai Chell yang merupakan protagonis di seri kedua. Meskipun kita memainkan Chell, kenyataannya banyak yang percaya bahwa Chell sebenarnya telah mati.

Ada beberapa petunjuk yang memperkuat status bahwa Chell adalah orang yang sudah mati. Hal ini terlihat usai kita kabur dari sebuah fasilitas rahasia dan ketika itu nanti kalian bakal bertemu dengan Chell. Tapi alih-alih bergerak, Chell justru diam saja dengan cube piring di sisinya.

Di halaman selanjutnya masih adalagi nih jagoan game yang sudah mati ketika kita mainkan. Siapa ya?

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Link merupakan salah satu karakter yang sangat ikonik sepanjang masa. Karakter yang satu ini benar-benar terkenal terutama bagi kalian yang bermain Legend of Zelda. Tapi ada satu kejutan di mana Link dianggap sudah mati di Legend of Zelda: Majora's Mask. Kabarnya, kematian Link di seri ini diikuti dengan beberapa teori pendukung yang cukup mumpuni diantara para penggemkar Zelda.

Topeng Majora terjadi di Termina, di mana Link berupaya menyelamatkan daratan dari bulan yang semakin dekat setiap harinya dan mengukang kapan saja ketika ia gagal. Pada permulaan game, Link bertemu dengan Anak Tengkorak di Hutan yang Hilang, terlempar dari kudanya, Epona, di sinilah kemudian Link dinilai menemui ajalnya.

Lima kota di Termina juga diklaim melambangkan penyangkalan, kemarahan, tawar-menawar, depresi, dan penerimaan. Termina sendiri diklaim merupakan akhirat sehingga di sanalah keabadian berada. Cukup gila bukan terorinya?

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Kalian yang doyan main game pasti pernah mendengar sebuah game indie bernama Limbo bukan? Game ini benar-benar berbeda dari game lainnya karena menyajikan cerita yang tidak jelas tapi kita bisa merasakan bahwa game ini sangat kelam dari segala aspek. Kematian memang elemen utama dari Limbo mengingat Limbo sendiri adalah nama yang sangat rekat dengan kematian.

Singkatnya, Limbo adalah dunia antara surga dan neraka di mana jiwa-jiwa yang hilang berkeliaran. Di sini banyak yang mengatakan bahwa anak kecil yang jadi tokoh utama di Limbo sedang berusaha untuk pergi ke surga atau bisa juga ke neraka. Kabarnya anak ini bisa sampai di Limbo karena merasa bersalah telah melakukan pembunuhan pada saudarinya.

Rasa bersalah ini akhirnya membawanya ke Limbo untuk melakukan renungan atas apa yang diperbuatnya.

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Nathan Drake? Iya ini adalah Nathan Drake yang merupakan tokoh protagonis dari seri Uncharted. Di seri ini ia diklaim sebenarnya tewas dalam sebuah kejadian. Nah, usai kejadian ini ia kembali dengan Elena dan juga Sam. Banyak yang mengatakan bahwa pertemuan itu terjadi di akhirat. Meskipun teori ini merupakan teori yang lemah, tapi bolehlah untuk mengetahuinya.

Bisa saja isu ini dibuat karena penulis dari Uncharted yakni Amy Hennig meninggalkan Naughty Dogs dan digantikan oleh Bruce Straley dan Neil Druckmann yang merupakan penulis dari seri The Last of Us. Bisa jadi kan?

Di halaman terakhir masih ada nih jagoan game yang sudah mati ketika kita mainkan. Masih ada dua lagi!

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

Mass Effect merupakan sebuah franchise yang benar-benar keren menurut saya. Trilogi ini benar-benar memunculkan gameplay serta cerita yang luar biasa membuat gamer merasa dimanjakan dengan kontennya yang luar biasa. Sama seperti karakter di atas, Commancer Shepard juga dipercaya merupakan jagoan game yang sudah mati.

Ya, Shepard direfresh pikirannya untuk menjadi Reaper. Terori pengubahan otak menjadi Reaper itulah yang dipercaya bahwa Shepard sebenarnya telah tewas.

RIP! 8 Jagoan ini Sudah Mati Ketika Kalian Mainkan di Game

B.J. Blazkowicz merupakan protagonis utama di seri Wolfenstein. Di seri kedua, ia harus mengalami kematian sesaat usai dihukum mati oleh pemerintah Nazi. Tapi beruntung Blazkowicz memiliki kawan-kawan yang setia. Ketika kepalanya terpisah dari tubuhnya, rekan-rekannya kemudian mengambil kepala milik Blazkowicz.

Kelapa itu menjadi modal rekan-rekannya untuk bisa menghidupkan karakter yang satu ini. Dengan berbagai alat-alat canggih, akhirnya kepalanya bisa tersambung kembali dengan tubuh dan kesadaran Blazkowicz juga berangsur-angsur pulih. Di momen ini kita benar-benar merasakan kengerian yang luar biasa. Bagaimana tidak, kepala misah dari badan bro!


Sepertinya itulah delapan jagoan game yang sudah mati. Kedelapan jagoan ini memang cukup luar biasa dan fenomenal. Tak heran bila adanya teori yang mengatakan bahwa jagoan game di atas telah mati membuat nama mereka semakin terkenal. Saya pribadi juga cukup kaget dengan adanya teori-teori di atas.

Nah, dari delapan karakter ini, manakah karakter yang paling kalian senangi?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU