Sinopsis Film The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailand

Film yang menceritakan warisan dukun yang mengerikan.

Sinopsis Film The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailand

Oktober 2021 lalu tayang sebuah film horor dokumenter asal Thailand berjudul The Medium. Film yang lebih tepatnya disebut sebagai film mockumentary ini disebut-sebut terinspirasi dari sebuah kisah nyata di Isan, Thailand Utara.

Bagaimana kengerian yang ditawarkan dalam film horor yang satu ini? Intip sinopsis The Medium dan beberapa informasi terkait filmnya berikut ini, yuk!

1. Sinopsis The Medium

Sinopsis Film The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailanddok. GDH 559/ The Medium

Film ini menceritakan kejadian tragis yang menimpa keluarga keturunan dukun di sebuah desa terpencil di Thailand, yaitu Isan. Kisah bermula dengan kedatangan para kru dokumenter ke desa tersebut. Tujuan mereka adalah mewawancarai Nim selaku dukun yang mengaku dirasuki oleh Dewa Ba Yan.

Nim memiliki seorang saudara perempuan bernama Noi. Noi mempunyai suami bernama Wiroj, anak laki-laki bernama Mac, dan anak perempuan bernama Mink. Namun, nasib sial menimpa Wiroj dan Mac. Wiroj diketahui tewas karena bunuh diri, sementara Mac tewas setelah kecelakaan motor.

Sebenarnya, Noi adalah orang yang seharusnya menjadi wadah Ba Yan. Tetapi Noi menolaknya dan pindah agama.

Sampai suatu ketika, Mink mulai mengalami beberapa gangguan yang sangat berdampak pada dirinya dan orang lain. Nim percaya bahwa gejala tersebut adalah tanda bahwa Ba Yan telah memilih Mink.

Satu per satu kejadian tragis yang memakan korban jiwa pun mulai terjadi di desa Isan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis 20th Century Girl, Film Korea Trending di Netflix!

2. Staf dan pemeran

Sinopsis Film The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailanddok. GDH 559/ The Medium

The Medium merupakan film produksi GDH 559 garapan sutradara Banjong Pisanthanakun yang juga bertindak sebagai produser bersama Na Hong-jin yang terkenal sebagai sutradara film The Wailing. Film horor Thailand ini ditulis oleh Na Hong-jin, Chantavit Dhanasevi, dan Choi Cha-won.

Setidaknya terdapat lima pemain utama dalam film The Medium. Ada Narilya Gulmongkolpech sebagai Mink, Sawanee Utoomma sebagai Nim, Sirani Yankittikan sebagai Noi, Yasaka Chaisorn sebagai Manit, serta Boonsong Nakphoo sebagai Santi.

3. Seputar The Medium, film horor peraih penghargaan

Sinopsis Film The Medium, Film Horor Dokumenter Asal Thailanddok. GDH 559/ The Medium

Film The Medium diangkat dari kisah nyata sebuah daerah terpencil yang dikenal masih memercayai hal-hal terkait perdukunan. Film horor kolaborasi dua sutradara spesialis horor ini sempat trending di masa-masa penayangannya.

The Medium lebih dulu ditayangkan di Korea Selatan, tepatnya pada 14 Juli 2021. Film berdurasi 130 menit ini berhasil menguasai posisi dua teratas dalam jajaran Box Office di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, film ini mulai ditayangkan di bioskop pada 20 Oktober 2021.

Sepanjang tahun 2021, film The Medium sukses memenangkan berbagai penghargaan sebagai "Film Terbaik", tepatnya pada ajang Bucheon Choice Features, Maniatic Fantastic Film Festival, dan San Sebastian Horror and Fantasy Film Week. Pada perhelatan Molins Horror Film Festival, film ini juga berhasil merebut penghargaan untuk kategori "Sinematografi Terbaik".

Itulah sinopsis The Medium dan beberapa informasi menarik terkait filmnya. Kamu sudah menontonnya? Kira-kira, berapa rating dari kamu untuk film horor Thailand yang satu ini? Coba tulis di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Sinopsis Ticket to Paradise, Film Amerika yang Berlatar di Bali

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU