Sudah Nonton? Ini 7 Film Horor Seram dari Tahun 2019

Film-film ini dijamin bikin ngeri!

Sudah Nonton? Ini 7 Film Horor Seram dari Tahun 2019

Ada banyak judul film horor menarik di tahun 2019. Mulai dari film horor dalam negeri sampai luar negeri, tersedia beragam judul untuk membuat kamu merinding. 

Apa saja sih yang menarik? Simak tujuh film horor seram di tahun 2019 ini!

1. Perempuan Tanah Jahanam

Dilansir dari IDN Times, Ario Bayu yang memerankan Ki Saptadi di film ini, berkata,  "Level horor dan teror yang baru, kita gak mau jumpscare doang. Tetapi ingin penonton merasa berkesan nonton film Perempuan Tanah Jahanam."

Yang saya rasakan saat menonton film Perempuan Tanah Jahanam memang ini bukan film kagetan. Rasa seram datang dari ketegangan yang dibangun sepanjang filmnya, juga misteri yang bikin penasaran penonton. 

Secara keseluruhan, Perempuan Tanah Jahanam adalah kisah yang menarik sekali untuk disimak. 

2. Scary Stories to Tell in the Dark

Saya awalnya pesimis dengan Scary Stories to Tell in the Dark. Buku asli cerita ini, yang saya sukai, sebenarnya adalah kumpulan kisah yang tidak terhubung. Tapi film ini menyajikan cerita-cerita itu sebagai satu kesatuan. Makhluk-makhluk dari cerita berbeda semuanya datang di satu film untuk menakut-nakuti. 

Film Goosebumps dulu mengambil pendekatan seperti itu, di mana buku yang harusnya antologi malah menyajikan para monster di satu film. Saya tidak terkesan dengan film itu, terutama karena pendekatannya yang ringan dan komedi. 

Gimana dengan yang ini? Setelah menonton, saya suka dengan penyajian ceritanya. Terutama: monster-monster yang disajikan dengan mengerikan oleh gambar Stephen Gammell di buku bisa diadaptasi dengan sempurna! 

Baca Juga: Jangan Dilewatkan! Ini 6 Film Superhero Terbaik Tahun 2019!

3. Doctor Sleep

The Shining adalah sebuah film horor klasik. Lalu bertahun-tahun setelah film pertamanya, muncul Doctor Sleep sebagai sekuel. Kualitasnya? Jujur, saya sudah lama tidak merasakan teror dan ketakutan saat menyaksikan film di bioskop. Doctor Sleep ini sukses menyajikan ketegangan seperti The Shining dulu. 

Tempo penceritaan yang pas, suara-suara yang mendukung pembangunan atmosfer seram, serta visual menarik, Doctor Sleep adalah film horor yang mencekam. 

4. It: Chapter Two

Walau saya rasa tidak seseram bagian pertama, It Chapter Two tetap film yang memikat. Kengerian Pennywise masih terasa mantap. Konklusi film ini juga merupakan penutup bagus dari adaptasi film It era modern ini!

Filmnya mungkin terasa sangat panjang, tapi cerita dan horor yang disajikan sih juara. 

5. Midsommar

Midsommar ini film menarik. Ada penonton yang merasa filmnya tidak seram. Ada juga yang benar-benar ketakutan dan mengalami panik saat menyaksikannya. 

Saya sih suka Midsommar karena visualnya yang benar-benar memukau. Bisa-bisanya nuansa horor mencekam dibangun di latar yang senantiasa terang benderang dan begitu indah. Musik di film ini juga juara. 

6. Us

Saya memang lebih suka teror di Get Out ketimbang Us. Tetap, Us bisa menyajikan ketegangan yang mencekam serta misteri yang bikin kamu penasaran apa yang sebenarnya terjadi. 

Di antara para sutradara film horor, saya benar-benar suka pendekatan yang dibawakan oleh Jordan Peele di Get Out dan juga Us. Terutama saat ia didukung oleh aktor dan aktris kawakan seperti Lupita Nyong'o dan Winston Duke. 

7. Brightburn

Apa yang terjadi jika Superman menjadi jahat? Brightburn adalah jawabannya. Film yang satu ini menyajikan pendekatan beda: gimana kalau monster yang memburumu bukan sekedar manusia kebal seperti Jason atau Michael Myers, melainkan manusia super setingkat Superman? 

Hasilnya benar-benar menarik, dan bisa mengaduk-aduk ekspektasimu!

Itu tujuh film horor seram dari tahun 2019. Gimana nih menurut kamu? Mana favoritmu?

Baca Juga: Trailer Ghostbusters: Afterlife Dirilis! Sekuel Resmi Film Ghosbusters

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU