7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penonton

Mulai dari film romance hingga action!

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penonton

Nama Iqbaal Ramadhan sudah tidak asing di industri hiburan Tanah Air. Ia mengawali karier sebagai salah satu anggota boyband Coboy Junior. Kini, Iqbaal melebarkan sayapnya di dunia perfilman Indonesia dengan menorehkan segudang prestasi.

Akting Iqbaal Ramadhan bisa dibilang sangat jempolan. Ia bahkan menjadi tokoh utama dalam film Dilan yang menembus lebih dari 6 juta penonton, lho. Untuk kamu yang nge-fans dengan Iqbaal, berikut ini film Iqbaal Ramadhan terbaik yang bisa jadi pilihan.

1. Dilan 1990

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penontondok. Max Pictures/ Dilan 1990

Setelah sempat vakum karena melanjutkan sekolahnya, Iqbal merambah ke dunia perfilman Indonesia. Ia menjadi pemeran utama film Dilan 1990 yang berhasil membuat namanya semakin populer.

Film ini berhasil mendapatkan 6,3 juta penonton dan membuat Iqbaal meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di FFIO 2018. Dengan aktingnya yang memukau, Iqbaal berhasil menarik perhatian penonton!

2. Dilan 1991

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penontondok. Max Pictures/ Dilan 1991

Iqbaal masih berperan sebagai Dilan di sekuel film Dilan 1991. Film yang berhasil menarik 5,2 juta penonton ini menyoroti kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea pada tahun 1990-an.

Film besutan Max Pictures ini lebih memfokuskan pertengkaran Dilan dan Milea karena Dilan bergabung dengan geng motor. Ia mengalami dilema antara memilih teman-temannya atau geng motor.

3. Milea: Suara dari Dilan

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penontondok. Max Pictures

Jika dua film sebelumnya mengambil sudut pandang Milea. Film sekuel ketiga Milea: Suara dari Dilan mengambil sudut pandang Dilan. Kisah percintaan mereka ini berhasil meraih 3,1 penonton.

Kelanjutan kisah percintaan Dilan dan Milea dalam film ini berhasil membuat penonton baper dan hanyut dalam perasaan.

Baca Juga: 7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DC

4. Mencuri Raden Saleh

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta PenontonDok. Visinema/Mencuri Raden Saleh

Baru-baru ini, film Mencuri Raden Saleh menarik perhatian penonton karena alur ceritanya yang seru dan akting pemainnya yang memukau, salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan.

Berperan sebagai Piko, ia merupakan seorang pelukis yang dapat membuat karya yang sangat baik. Ia terpaksa bergabung ke dalam kelompok pencurian Lukisan Raden Saleh karena membutuhkan uang untuk mengeluarkan ayahnya dari penjara.

5. Ali & Ratu Ratu Queens

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penontondok. Netflix/Ali & Ratu Ratu Queens

Dalam film Ali & Ratu Ratu Queens, Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Ali yang sedang mencari ibu kandungnya di New York, AS. Di tengah-tengah pencariannya, ia bertemu dengan ibu-ibu yang kocak, seperti Party, Biyah, Ance, dan Chinta.

Film ini mengundang gelak tawa yang sangat ringan, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari film komedi.

6. Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan novel populer karya Pramoedya Ananta Toer yang diangkat menjadi film berjudul sama pada tahun 2019. Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan menjadi pemeran utama bernama Minke atau Raden Mas Djokomono Tirto Adhi Soerojo.

Berhasil meraih 1,3 juta penonton, Iqbaal Ramadhan menjadi pemenang dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung. Ia beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh yang berperan sebagai Annelies.

7. Ada Cinta di SMA

7 Film Iqbaal Ramadhan Terbaik, Ada yang Tembus 6 Juta Penontondok. Netflix/Ada Cinta di SMA

Saat masih di Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan sudah sering untuk bermain film bersama personel lainnya, yakni Kiki dan Aldi. Salah satu filmnya adalah Ada Cinta di SMA.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta anak SMA dan ambisi yang mereka miliki. Dalam film ini, Iqbaal berperan sebagai siswa yang berusaha untuk menjadi ketua OSIS di sekolah.

Nah, itu dia daftar film terpopuler yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Mana favoritmu?

Baca Juga: Daftar 7 Lagu Terbaik One Piece Film Red yang Dinyanyikan Ado!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU