Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Adaptasi DC Comics pertama yang dapat nominasi best picture

Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Joaquin Phoenix baru saja berjaya di Golden Globe, dan dia berpotensi meraih kesuksesan lain lagi. Film Joker yang sukses besar itu dapat 11 nominasi Oscar! Sebuah jumlah yang fantastis untuk ukuran film adaptasi komik. 

1. Total 11 nominasi!

Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!digitalspy.com

Secara keseluruhan, Joker berhasil mendapat nominasi untuk kategori: film terbaik, aktor terbaik (Joaquin Phoenix), sinematografi terbaik (Lawrence Sher), desain kostum terbaik (Mark Bridges), sutradara terbaik (Todd Phillips), penyunting film terbaik (Jeff Groth), riasan dan tata rambut terbaik (Nicki Ledermann dan Kay Georgiou), musik terbaik (Hildur Guðnadóttir), penyunting suara terbaik (Alan Robert Murray), sound mixing (Tom Ozanich, Dean Zupancic, dan Tod Maitland), serta naskah terbaik untuk materi adaptasi (Todd dan Scott Silver). 

Baca Juga: Sang Joker, Joaquin Phoenix Menang Aktor Terbaik di Golden Globe 2020!

2. Untuk kedua kalinya aktor Joker dapat nominasi film Oscar

Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!warnerbros.com/The Dark Knight

Tentu saja, ini bukan pertama kali aktor pemeran Joker mendapat nominasi Oscar. Pada Oscar 2009, Heath Ledger mendapat nominasi untuk perannya sebagai Joker dalam kategori peran pendukung terbaik. Ledger memenangkan penghargaan tersebut. 

Sekarang, patut disimak apakah Joaquin Phoenix pun akan meraih Oscar, membuat ada dua aktor Joker pemenang piala emas ini. 

3. Film Joker sudah melampaui The Dark Knight dari jumlah nominasi

Tahukah kamu kalau The Dark Knight sebelum ini adalah pemegang rekor untuk film superhero dengan nominasi Oscar terbanyak? TDK total meraih delapan nominasi. 

Dengan 11 nominasi, Joker pun melampaui rekor The Dark Knight. Menarik memang melihat film DC adalah yang mencetak rekor di piala Oscar. 

Demikianlah kabar mengenai Joker dapat 11 nominasi Oscar. Menurut kamu, film ini akan menang berapa nih?

Baca Juga: Joaquin Phoenix Diamankan Polisi Saat Mengikuti Unjuk Rasa Jane Fonda

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU