[Teori One Piece] Melihat Oden, Kenapa Warga Wano Reaksinya Aneh?

Apa sebenarnya yang salah dari Oden?

[Teori One Piece] Melihat Oden, Kenapa Warga Wano Reaksinya Aneh?

One Piece 959 memperlihatkan kedatangan Kozuki Oden disambut aneh oleh warga Wano. Kenapa sampai istri dan anak-anak mereka perlu disembunyikan? Simak spekulasinya oleh duniaku.com berikut ini!

1. Kekuatan Haki Haoshoku yang luar biasa?

[Teori One Piece] Melihat Oden, Kenapa Warga Wano Reaksinya Aneh?comicbook.com

Seperti yang pernah disebutkan di manga, Oden memiliki kekuatan Haoshoku Haki! Tapi apa hubungannya kekuatan Haoshoku Haki dengan reaksi warga Wano saat melihat Oden?

Kalau melihat hewan-hewan ternak yang reaksinya seperti khawatir saat melihat Oden, penulis curiga Oden memiliki kekuatan Haoshoku Haki yang berlimpah!

Seperti Shanks, berjalan saja sudah cukup membuatnya bisa mempengaruhi lingkungan sekitar. Mungkin para pria ingin menyembunyikan istri, anak, dan juga hewan ternak mereka untuk melindungi dari Haki Oden yang meluap-luap!

2. Reputasi sebagai berandalan?

[Teori One Piece] Melihat Oden, Kenapa Warga Wano Reaksinya Aneh?jaiminisbox.com

Kozuki Oden mungkin dikenal sebagai sahabat baik. Akazaya Nine mengaguminya, Whitebeard dan Roger pernah merekrutnya. Bahkan Shanks dan Buggy pun sempat menawarkan untuk membantu Oden di Wano. 

Tapi Oden ini juga terkenal dalam pertempuran. Ia dulu bahkan pernah mengalahkan Ashura Douji dalam duel. 

Dari cara membawa diri, Oden terlihat santai dan urakan. Tidak seperti bangsawan atau samurai pada umumnya.

Bisa jadi 39 tahun lalu, bahkan 1 tahun sebelum pertempuran God Valley terjadi, Oden ya dikenal sebagai berandalan muda. 

3. Mungkinkah Oden tidak memakai baju?

Bukan, bukan sekadar tidak memakai kaos seperti Luffy di gambar tapi ada kemungkinan Oden juga tidak memakai celana atau apapun untuk menutupi bagian penting di tubuhnya!

Oden dikatakan sering mengeluh tentang Wano yang sempit dan membuatnya pengap, makanya dia selalu mencoba pergi keluar. Bisa jadi dengan tidak mengenakan apapun, Oden jadi merasa lebih lega dan bebas!

Kalau ternyata Oden betulan tidak memakai apapun, hal ini bisa menjelaskan kenapa anak-anak dan istri dari para pria di Wano disembunyikan. Tentu mereka tak ingin melihat hal-hal yang tak layak dilihat, bukan?

Bahkan hewan-hewan pun tak suka melihatnya!

4. Mungkinkah sebenarnya Oden ... terlalu tampan?

Memang yang satu ini agak ngaco, tapi bukan berarti sama sekali tak mungkin. Bagaimanapun, ini Oda yang kita bicarakan!

Seandainya Oden benar-benar terlalu tampan, bukan hal yang aneh jika para suami ingin menyembunyikan istri-istri mereka. Jika istri mereka melihat Oden, tentu mereka khawatir para istri akan jatuh hati.

Tapi bagaimana dengan anak-anak mereka? Mungkin saja para ayah hanya tak ingin anak-anak menyaksikan ayahnya kalah saing dan sang ibu malah terpikat pada pria yang bukan keluarga mereka.

Yang terakhir ini memang rasanya agak aneh, tapi bukan berarti tidak masuk akal! Kalau menurut kalian bagaimana? Apa kira-kira penyebab reaksi warga Wano seperti membenci Oden?

Sampaikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Diledakkan, Bisakah Thousand Sunny Bertahan?

Artikel terkait

Latest