Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?

Apa pentingnya Zoro tahu soal Lunarian?

Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?

Di One Piece 1032 Zoro mengindikasikan kalau ia baru bisa menang jika dia memahami ras King, tapi kenapa? Apa pengaruhnya jika Zoro tahu seperti apa ras King sebenarnya?

Yuk simak teori lengkapnya dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Zoro menyadari ada yang berbeda dari King

Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?Duel Zoro dengan King di One Piece 1032. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Seperti yang kalian tahu, One Piece 1032 kemarin memperlihatkan bagaimana Zoro menyadari keanehan tubuh King.

Tak hanya api di punggungnya, tapi juga sayap hitam yang tidak tampak seperti dekorasi. Di One Piece 1032 kemarin Zoro curiga kalau King ini berasal dari ras tertentu, tapi Zoro tidak bisa menebak asal-usul King.

Zoro juga menyebutkan kalau dia kemungkinan tak akan bisa menang kalau dia tak memahami misteri di balik keanehan tubuh King.

Jadi, apa sebenarnya rahasia di balik tubuh King?

2. Kulitnya lebih tebal dari manusia biasa?

Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?Helm King retak oleh serangan Zoro. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Melihat teori kami sebelumnya yang menyebutkan kalau sepertinya ada sesuatu yang istimewa pada kulit King, besar kemungkinan kulit King ini memang jauh lebih tebal dibandingkan manusia biasa.

Bukan cuma tebal, tapi mungkin juga sangat tangguh sampai tebasan Zoro tidak melukainya!

King bahkan sempat menegaskan hal ini di One Piece 1032 bahwa ketangguhan kulit luarnya melebihi pengguna Buah Iblis Zoan dinosaurus lainnya.

One Piece 1033 yang terbaru juga memperlihatkan betapa tangguhnya tubuh King ketika serangan Zoro sama sekali tidak mempan meski King tidak sedang berubah ke wujud Zoan.

Padahal, serangan itu disebut Zoro sebagai salah satu yang terkuat!

Ini mengindikasikan kalau ketangguhan King memang berasal dari wujud aslinya, bukan berasal dari perubahan wujud Zoan.

Baca Juga: Teori: Apakah CP0 Tahu X Drake itu SWORD di One Piece 1032?

3. Pada dasarnya, Zoro bisa membelah apapun yang dia inginkan

Kalau kalian ingat duel Zoro dan Mr. 1 di Alabasta, kalian tentu juga ingat perkataan guru Zoro bahwa teknik berpedang tertinggi adalah ketika pendekar dapat melindungi apa yang ingin ia lindungi dan membelah apa yang ingin ia belah.

Sejak memahami maksud gurunya tersebut, Zoro yang sekarang dapat membelah apapun yang ingin dia belah.

Sebelum Zoro mengalahkan Mr. 1 di Alabasta, ia sempat memperlihatkan bahwa pedangnya tidak dapat menebas dedaunan. Dengan pedang yang sama, Zoro berhasil mengalahkan Mr. 1 dan membelah baja.

Menariknya lagi, sekarang Zoro bahkan telah memperlihatkan kalau ia juga bisa membelah api seperti Kin'emon!

Jadi apa yang membuat Zoro tak berhasil menebas King?

4. Zoro perlu tahu struktur kulit King untuk menebasnya!

Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?Duel Zoro dengan King di One Piece 1023. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Kemungkinan besar kegagalan Zoro dalam melukai King memang karena ketidaktahuannya tentang struktur tubuh King yang seorang Lunarian.

Bisa jadi selama ini Zoro menyerang dengan maksud untuk menebas kulit manusia, tapi entah kenapa King sama sekali tidak terluka.

Ini berarti, struktur kulit King kemungkinan besar sama sekali berbeda dengan siapapun yang pernah Zoro lawan sebelumnya. Gara-gara itu, kemungkinan Zoro yang berniat menebas kulit manusia jadi tak sanggup menembus pertahanan King!

Bisa jadi kulit tubuh King terbuat dari bahan yang berbeda dengan kulit manusia biasa sehingga Zoro perlu tahu dulu apa yang membuat kulit King berbeda dengan yang lain.

Kalau Zoro tahu kulit King terbuat dari apa, mungkin Zoro bakal bisa menebasnya seperti ketika Zoro mengalahkan Mr. 1 alias Daz Bonez!

5. Atau Zoro bakal pakai Haoshoku Haki saja?

Teori One Piece: Kenapa Zoro Perlu Tahu Ras King untuk Menang?Adegan Zoro mengeluarkan Haki di anime. (Toei Animation/One Piece)

One Piece 1033 memperlihatkan bahwa Zoro semakin lihai dalam menggunakan Haoshoku Haki.

Bahkan, pedang Zoro tampak seperti dilapisi oleh garis-garis hitam yang menandakan bahwa Haoshoku Haki Zoro semakin kuat.

Dengan kata lain, bukan tak mungkin Zoro akan bisa mengalahkan King dengan memanfaatkan kombinasi pedang Enma dan Haoshoku Haki yang kini semakin dikuasainya.

Mungkin juga, di akhir perang Wano nanti Zoro bakal berhasil membuat salah satu pedangnya menjadi pedang hitam seperti Mihawk!

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Bagaimana Zoro mengalahkan King nantinya? Kalau kalian punya pendapat sendiri, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: RADWIMPS Rilis Video Klip 'TWILIGHT', Peringati 1000 Episode One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU