[Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?

Luffy cukup mengubah "sedikit" strateginya!

[Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?

Rencana Orochi dalam menghalangi Klan Kozuki ternyata memiliki celah sehingga membuat Luffy tetap bisa melawan Kaido, tapi di mana? Simak spekulasi lengkapnya oleh duniaku.com berikut ini!

1. Jalur menuju ibukota terbuka lebar!

[Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?mangaplus.shueisha.co.jp

One Piece 959 memperlihatkan apa yang terjadi sehari sebelum penyerbuan ke Onigashima. Shogun Orochi meledakkan jembatan menuju Pelabuhan Tokage sehingga perjalanan mereka terhambat!

Untuk menuju Pelabuhan Tokage, mereka harus melalui Flower Capital. Tentunya akan berat menuju Pelabuhan Tokage dengan sembunyi-sembunyi sesuai rencana awal.

Tapi tunggu, jika diperhatikan ini artinya jalan menuju Flower Capital terbuka lebar! Hal ini adalah celah yang bisa dimanfaatkan oleh Luffy, jika mereka pintar memanfaatkannya.

Bagaimana caranya?

2. Jajah ibukota, pancing Kaido dan Orochi kembali!

[Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?comicbook.com

Saat ini Kaido dan Orochi sedang bersiap untuk pesta di Onigashima bersama sebagian besar pasukan masing-masing. Artinya, keamanan di ibukota saat ini sangat berkurang dibandingkan hari biasa.

Jika kita tidak bisa menyerang musuh, kenapa tidak membuat musuh yang menyerang kita? Kalau Luffy dan Kin'emon menduduki ibukota pastinya tak sulit bagi mereka untuk memancing Orochi untuk kembali, bukan?

Ingat, saat ini banyak tawanan yang berpihak pada Kozuki sedang disekap di Flower Capital. Mereka bisa jadi aset berharga dalam pasukan perang jika dibebaskan.

Apalagi lokasi penjara Udon di peta yang langsung berseberangan dengan Flower Capital, pastinya tak sulit bagi Luffy untuk mengacau ke sana, bukan? Dengan pertahanan yang berkurang, seharusnya gampang untuk menaklukkan ibukota.

Tapi tunggu, bukankah masih ada bos yakuza Kyoshiro di sana?

Baca Juga: Prediksi One Piece 960: Masa Lalu Oden akan Diperlihatkan?

3. Ingat, Kyoshiro dicurigai adalah Denjiro!

Pada opening di anime One Piece sejak memasuki arc Wano, Kyoshiro diposisikan seakan adalah bagian dari Akazaya Nine. Siapa lagi anggota Akazaya Nine yang tersisa kalau bukan Denjiro?

Tak cuma itu, Kyoshiro juga sempat membantu Komurasaki alias Hiyori meloloskan diri dari amukan Shogun Orochi.

Sampai sekarang masih belum jelas motif Kyoshiro pura-pura membunuh Komurasaki, tapi apapun itu besar kemungkinan Kyoshiro berpihak pada Komurasaki yang juga adalah Kozuki Hiyori.

Jika begitu, akan masuk akal kalau Kyoshiro tinggal di ibukota karena dia akan bisa membantu Luffy dan Kin'emon menduduki Flower Capital!

4. Perang tak terelakkan, hanya berpindah lokasi?

[Teori One Piece] Ada Celah! Luffy Tetap Bisa Melawan Kaido?comicbook.com

Kalau Flower Capital betulan dikuasai oleh Luffy, perang antara pihak aliansi Luffy-Kozuki dan aliansi Kaido-Orochi tidak akan terelakkan. Orochi yang terlena akan keberhasilannya menghalangi niat Kin'emon akan lengah oleh serangan yang tak terduga ini.

Apalagi jika seandainya terbukti bahwa Kyoshiro adalah Denjiro dan kemudian membantu Luffy, perang di ibukota akan semakin mungkin terjadi.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira celah tersebut akan dimanfaatkan oleh Luffy dan aliansinya atau kalian punya pendapat lain? Sampaikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Melihat Oden, Kenapa Warga Wano Reaksinya Aneh?

Artikel terkait

Latest