Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004

Siluet siapa itu sebenarnya?

Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004

Ada sesosok misterius yang muncul di akhir One Piece 1004! Siapa dia sebenarnya dan apa hubungan sosok ini dengan Akazaya Nine?

Selain dari siluet tersebut, sesuatu mirip air mata yang tampak menetes dari wajah sosok misterius tersebut mengindikasikan kedekatan orang itu dengan Akazaya Nine atau dengan Wano itu sendiri.

Kira-kira siapa ya? Yuk simak daftar 5 kemungkinannya dalam artikel berikut ini!

1. Kozuki Hiyori

Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004Toei Animation/One Piece

Mungkin tebakan inilah yang paling populer saat ini mengingat Kozuki Hiyori punya kecocokan paling banyak.

Pertama, siluet tersebut memiliki sesuatu yang panjang di samping kanannya. Bisa jadi itu adalah rambut Hiyori yang kebetulan modelnya juga mirip seperti di siluet tersebut. Lihat saja baik-baik rambut Hiyori pada gambar di atas. 

Kedua, Hiyori juga punya alasan untuk menangis ketika melihat Akazaya Nine sekarat, terutama Kawamatsu dan Denjiro yang berperan paling besar dalam membesarkan Hiyori.

Apalagi saat ini keberadaan dan apa yang sedang diperbuat Hiyori masih menjadi misteri. Jadi bisa saja Hiyori juga sudah diam-diam ikut menyelinap ke Onigashima. 

2. Kozuki Toki

Teori ini juga cukup menarik, walau basis teorinya masih terbilang sangat lemah.

Selain model rambut dan alasan untuk menangis yang bisa jadi sama persis seperti Hiyori, Kozuki Toki juga bisa menyelinap di Onigashima tanpa ketahuan jika ia melompati waktu di tempat yang tepat.

Belum lagi masih ada misteri terkait kemungkinan keterlibatan Kozuki Toki dengan Abad Kekosongan yang masih belum terjawab, pengungkapan bahwa Toki masih hidup bisa jadi memberi petunjuk baru di masa depan!

Selain itu, memang kematian Toki pun tak diperlihatkan. Jadi bukan tidak mungkin setelah dia memberi ramalan, Toki sebenarnya melompat ke masa depan. 

Hal terbesar yang membuat kami ragu adalah pernyataan Toki di Kastel Oden bahwa ia ingin mengakhiri perjalanannya di sana! Apakah orang yang sudah menyampaikan itu benar-benar akan lompat ke masa depan? 

Jadi apakah Toki sebenarnya masih hidup, namun melakukan perjalanan waktu di masa yang berbeda dengan Kin'emon dan yang lain?

3. Tenguyama Hitetsu

Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004Toei Animation/One Piece

Banyak yang meragukan teori yang satu ini karena Tenguyama Hitetsu tidak tampak memiliki alasan dan siluetnya juga tidak cocok, tapi bagaimana jika wajah itu betulan cuma topeng?

Bisa jadi wajah di balik topeng itu cocok dengan siluet yang muncul di akhir One Piece 1004, bukan?

Tapi kalau iya, apa sebenarnya alasan Tenguyama Hitetsu menangis? Sampai saat ini, asal-usul Tenguyama Hitetsu juga sebenarnya masih menjadi misteri. Apa hubungan sebenarnya antara Tenguyama Hitetsu dan Kozuki Oden?

Lalu kalau betulan itu Tenguyama Hitetsu, kira-kira apakah pedang Nidai Kitetsu miliknya akan memiliki peran tersendiri nanti?

Baca Juga: Pembahasan One Piece 1004: O-Tama Beraksi! Akazaya Nine dalam Bahaya?

4. Enel

Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004funimation.com/One Piece

Bisa dibilang teori yang satu ini paling jauh, dan juga paling kocak, tapi bukan berarti tidak mungkin!

Basis yang mendasari munculnya teori ini adalah sesuatu yang panjang menjuntai di sebelah kanan sosok misterius tersebut yang dikatakan mirip dengan telinga Enel.

Selain itu, sebelumnya Nami menyebutkan tentang petir yang lebih besar. Ada yang beranggapan bahwa ucapan Nami itu adalah foreshadow kemunculan Enel!

Tapi kalau betulan Enel, apa motivasi Enel datang ke bumi, lebih-lebih mendatangi dan menangisi Akazaya Nine?

Satu-satunya hal yang terpikirkan hanyalah hubungan antara Wano dan Skypiea yang dijembatani oleh Ancient Kingdom, tapi apakah hal tersebut cukup untuk membuat seorang Enel menangis?

5. Fukurokuju

Teori: 5 Kemungkinan Tokoh Misterius di Akhir One Piece 1004Toei Animation/One Piece

Oke, kalau Enel sih teori yang memang bisa dibilang konyol. Tapi jangan lupa kalau bukan Enel doang yang telinganya panjang. 

Bicara soal telinga yang panjang, jangan lupa kalau masih ada Fukurokuju yang telinganya juga mirip seperti Enel meski sedikit lebih berisi.

Meski mengucapkan sumpah setia pada Kaido demi bertahan hidup, terakhir terlihat Fukurokuju malah menyelinap kabur dari pertikaian antara para Gifters dengan pihak Topi Jerami.

Jadi kalau betulan siluet itu adalah siluet Fukurokuju, apakah mungkin sebenarnya Fukurokuju ini tidak berkeinginan untuk mengkhianati klan Kozuki?

Apa mungkin di balik tindakan buruknya selama berada di bawah Shogun Orochi, diam-diam Fukurokuju masih berharap untuk membantu bangkitnya kembali klan Kozuki?

Ataukah sebenarnya Fukurokuju menangis bukan karena menangisi Akazaya Nine, tapi karena dia menangisi kematian Orochi? 

Kalau iya, bisa jadi Fukurokuju saat itu menyelinap memang untuk membantu Akazaya Nine!

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Di antara 5 kemungkinan di atas, mana yang paling mungkin menjadi identitas asli sosok misterius pada akhir One Piece 1004?

Kalau kalian punya pilihan yang berbeda dari daftar ini, coba sampaikan juga di kolom komentar di bawah beserta alasannya ya!

Baca Juga: One Piece Bab 1004 Perlihatkan Kengerian Buah Iblis O-Tama!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU