Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!

Kalau Luffy, topinya. Yang lain?

Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!

Harta berharga masing-masing orang berbeda, begitu pun bagi kru Topi Jerami di anime one piece. Kira-kira apa saja yang dianggap harta berharga bagi anggota Topi Jerami? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Topi Jerami Luffy

Tentu saja yang pertama adalah Topi Jerami milik Luffy!

Meski tampak biasa, Topi Jerami ini adalah pemberian Shanks yang dulu pernah menyelamatkan hidup Luffy di masa kecil.

Ditambah dengan janjinya pada Shanks untuk mengembalikan topi tersebut, Topi Jerami ini menjadi semakin tak ternilai harganya di mata Luffy. Bahkan tak jarang, Luffy mengamuk karena Topi Jeraminya tersebut terkena serangan!

2. Pedang Wado Ichimonji

Tentu saja sebagai Bajak Laut yang bercita-cita menjadi pendekar pedang nomor satu, harta paling berharga bagi Zoro adalah pedangnya!

Namun di antara semua pedangnya, pedang yang mungkin paling berharga adalah Wado Ichimonji. Tak cuma karena pedang itu adalah pedang Kuina, Wado Ichimonji juga merupakan Meito pertama milik Zoro.

Seperti Luffy, Zoro juga berambisi untuk memenuhi janjinya pada Kuina!

Baca Juga: Prediksi One Piece 972: Kematian Oden Bakal Diperlihatkan?

3. Desa Cocoyashi

Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!imdb.com

Kalau untuk Nami, harta yang paling berharga selain uang baginya mungkin adalah Desa Cocoyashi!

Desa Cocoyashi adalah desa di mana Nami dibesarkan bersama Nojiko oleh Bell-mere, ibu angkatnya.

Saking berharganya desa ini bagi Nami, Nami sejak kecil sampai rela berkorban mengumpulkan uang dengan mencuri dari Bajak Laut demi menyelamatkan nyawa penduduk Desa Cocoyashi!

4. Going Merry

Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!funimation.com/One Piece

Pastinya, bagi seluruh kru Topi Jerami kapal Going Merry adalah harta yang sangat berharga. Bahkan, kapal ini menjadi penyebab Usopp bertengkar dengan Luffy dan sempat keluar dari kru!

Bagaimana tidak? Going Merry adalah kapal pemberian sahabat Usopp, Kaya. Tak mengherankan jika Usopp benar-benar menghargai Going Merry.

Usopp bahkan melihat sendiri wujud Klabautermann dari Going Merry, salah satu bukti bahwa Going Merry adalah bagian terpenting dari kelompok Topi Jerami!

5. Tangan Sanji

Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!nerdycooldad.com

Di mata orang lain mungkin terkesan aneh, tapi bagi Sanji tangan adalah harta yang sangat berharga.

Sebagai koki, Sanji harus menjaga agar tangannya tidak terluka supaya Sanji selalu siap sedia melayani mereka yang kelaparan. Oleh sebab itu, Sanji mengadaptasi gaya bertarung yang hanya menggunakan kaki.

Hal ini juga semakin jelas terlihat saat Sanji diborgol oleh Vinsmoke Judge, ancaman mereka efektif karena Sanji benar-benar tak ingin kehilangan tangannya!

6. Topi Chopper

Jika harta berharga milik Luffy adalah Topi Jerami, topi merah muda yang berlambang garis silang milik Chopper ini adalah harta berharga bagi Chopper!

Topi kesayangan Chopper ini adalah pemberian Dr. Hiriluk ketika "ayah" Chopper tersebut masih hidup, jadi wajar saja kalau topi ini dianggap begitu berharga.

Meski hampir tak pernah ditampakkan bagaimana Chopper menganggap topi ini berharga, tapi helm tambahan di kepala Chopper sebenarnya sudah cukup menunjukkan bahwa Chopper ingin melindungi topinya tersebut dari marabahaya!

7. Rambut Kribo Brook

Kalau yang satu ini sepertinya sudah cukup jelas. Brook menganggap rambut kribo miliknya sebagai harta yang sangat berharga!

Jelas saja, ciri-ciri Brook semasa hidup sudah hampir tak terlihat. Satu-satunya yang membuat Laboon bisa mengenali Brook kemungkinan besar hanya dari rambutnya yang kribo!

Brook bahkan sampai memohon-mohon pada Zombie Ryuma untuk tidak memotong rambutnya!

Ternyata bermacam-macam! Kira-kira apa ada yang kurang? Kalau ada, coba tambahkan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Mengacaukan Segalanya, 5 Dosa Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU