[Teori One Piece] Akankah Momonosuke Bergabung dengan Topi Jerami? 

Kalau iya, posisinya sebagai apa ya kira-kira?

[Teori One Piece] Akankah Momonosuke Bergabung dengan Topi Jerami? 

Ada kemungkinan Momonosuke akan bergabung dengan Topi Jerami, tapi apa alasannya? Simak spekulasi lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Bergabung dengan Topi Jerami demi warisan Kozuki?

Ada beberapa alasan kenapa Momonosuke perlu bergabung dengan Topi Jerami, tapi yang paling kuat adalah demi melanjutkan warisan Kozuki!

Seperti yang kita tahu, Kozuki adalah klan pemahat Poneglyph yang ilmunya terputus di Kozuki Oden akibat kematiannya oleh Kaido.

Momonosuke sendiri tak pernah mempelajari bagaimana memahat Poneglyph, suatu ilmu yang seharusnya ia dapatkan dari Oden. Untuk bagian memahatnya, penulis yakin dia bisa mempelajarinya dari orang lain.

Tapi bagaimana dengan huruf yang perlu ditulis, atau tepatnya, bagaimana dengan ilmu membaca Poneglyph?

Inilah alasan pertama Momonosuke perlu bergabung dengan Topi Jerami, yaitu untuk mendapatkan ajaran dari Robin demi melanjutkan warisan Oden!

2. Konsep desain kru Topi Jerami ada yang mirip Momonosuke!

[Teori One Piece] Akankah Momonosuke Bergabung dengan Topi Jerami? one-piece.ru

Sebelum anggota Topi Jerami ditentukan jadi seperti sekarang, Oda sempat mendesain beberapa karakternya berbeda dengan yang seharusnya.

Misalnya, Chopper awalnya didesain lebih besar dan tidak imut atau Usopp digambar lebih mirip dengan Yasopp. Ada juga karakter yang dihilangkan seperti dua karakter di bagian paling kiri.

Seharusnya, karakter paling kiri yang dilingkari merah itu adalah tukang kayu di kapal Topi Jerami sebelum kemudian diganti dengan karakter Franky.

Namun kalau diperhatikan, karakter tersebut memiliki sedikit kemiripan dengan Momonosuke, bukan?

Apakah mungkin Oda menyiapkan Momonosuke untuk menggantikan tukang kayu yang ada di gambarnya dulu?

3. Topi Jerami perlu kru seperti Shanks dan Buggy?

[Teori One Piece] Akankah Momonosuke Bergabung dengan Topi Jerami? funimation.com/One Piece

Shanks dan Buggy kecil yang dulu menjadi bagian dari kru Bajak Laut Roger kini menjadi kapten Bajak Laut masing-masing. Tapi apakah setiap Bajak Laut besar perlu penerus?

Menurut penulis, tak aneh jika nantinya Luffy juga memiliki kru muda di kelompok Bajak Lautnya mengingat mereka perlu pewaris yang akan melanjutkan kisah Bajak Laut Topi Jerami sebagai legenda!

Bukan hal yang aneh juga kalau sebuah kapal Bajak Laut memiliki Bocah Kabin atau Bocah "Magang" seperti posisi Koby di kapal Alvida dan posisi Buggy dan Shanks di kapal Roger.

Baca Juga: Kisah Katak di Kepala Usopp Terungkap di SBS One Piece volume 95!

4. Perlu mengenal sejarah dunia One Piece?

[Teori One Piece] Akankah Momonosuke Bergabung dengan Topi Jerami? funimation.com/One Piece

Kemungkinan besar Wano memiliki hubungan yang erat dengan Ancient Kingdom mengingat mereka menitipkan Red Poneglyph pada klan Kozuki dan Suku Mink.

Jadi sebagai penerus Shogun dan Klan Kozuki, tak bisa dipungkiri bahwa Momonosuke perlu mengetahui apa yang sebenarnya dilihat oleh ayahnya, Kozuki Oden, ketika tiba di Pulau Laugh Tale.

Berhubung Luffy juga berkeinginan untuk ke Laugh Tale sekaligus sebagai salah satu kandidat terkuat Raja Bajak Laut berikutnya, sudah sepantasnya Momonosuke memilih untuk ikut naik ke kapal Luffy sebagai anggota muda!

5. Tapi bagaimana dengan Wano? Siapa penerus Shogun jika Momonosuke tak ada?

Berhubung Momonosuke juga masih kecil, penulis tak yakin Momonosuke akan menjadi Shogun selain statusnya saja. Pemerintahan Wano kemungkinan akan diberikan pada salah satu pengikutnya, dengan Kin'emon sebagai kandidat terkuat.

Jadi jika Momonosuke pergi untuk sementara untuk mempelajari Poneglyph dan sejarah dunia yang hilang, masih ada Kin'emon yang bisa menjalankan pemerintahan selagi Momonosuke tidak ada.

Bagaimana menurut kalian? Apa mungkin Momonosuke benar-benar akan bergabung dengan Luffy sebagai kru berikutnya? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Tak Diucapkan Roger di Eksekusi, dari Mana Asal Sebutan "One Piece"?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU