[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!

Ternyata Luffy juga pernah ditolak!

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!

Dalam perjalanannya, Luffy ternyata pernah beberapa kali gagal merekrut kru untuk dijadikan anggotanya! Siapa saja calon anggota yang tidak berhasil direkrut Luffy? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Gaimon

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!imdb.com

Orang pertama yang batal direkrut Luffy adalah Gaimon!

Kalian tentu ingat, setelah akhirnya mendapatkan kapal Going Merry dari Kaya di Desa Syrup, Luffy dan yang lain sempat berlabuh di pulau aneh yang berisi banyak hewan nyentrik!

Di pulau tersebut Luffy dan yang lain bertemu dengan Gaimon, mantan Bajak Laut yang terperangkap di dalam kotak harta karun!

Luffy sempat mengajak Gaimon ini untuk ikut bertualang bersama mereka, sayangnya Gaimon menolak karena dia merasa harus menjaga hewan-hewan di pulau tersebut!

2. Zombi Thriller Bark

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!latam.ign.com

Salah satu kebiasaan jelek Luffy adalah, ketika melihat makhluk aneh dia segera ingin merekrutnya ke dalam kapal mereka!

Tak terkecuali zombi-zombi yang ada di Thriller Bark, Luffy sempat mengajak mereka untuk bergabung sebelum dimentahkan oleh rekan-rekan Topi Jerami yang lain!

Namun meskipun tidak batal direkrut, para zombi Thriller Bark ini kemungkinan sudah mati akibat ulah Gecko Moria di akhir kisah Thriller Bark yang menyerap semua bayangan ke dalam tubuhnya.

Baca Juga: Mengacaukan Segalanya, 5 Dosa Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece!

3. Ashimaro / kaki Kin'emon

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!onepiece.fandom.com

Luffy pertama kali bertemu Kin'emon dimulai dari kakinya! Uniknya, kaki ini bisa berbicara karena Kin'emon punya keahlian berbicara dengan kentut!

Kaki yang diberi nama Ashimaro oleh Luffy ini sempat diajak untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Namun berhubung kaki ini adalah milik Kin'emon, tentu saja ajakan tersebut harus dibatalkan!

Tapi siapa yang tahu seandainya nanti Kin'emon ikut bergabung dengan Topi Jerami?

4. Surume / Kraken

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!onepiece.fandom.com

Surume adalah seekor Kraken yang dijinakkan oleh Luffy dan dijadikan hewan peliharaan Topi Jerami ketika mereka berada di Pulau Manusia Ikan.

Surume yang awalnya membantu Hody Jones dari Bajak Laut New Fishmen kemudian berpihak pada Luffy karena Luffy berjanji akan menyelamatkan saudara Surume yang diancam oleh Hody Jones.

Akhirnya Surume tidak jadi ikut Luffy dan ditinggal di Pulau Manusia Ikan.

5. Vivi dan Karoo

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!funimation.com/One Piece

Salah satu kegagalan terbesar dalam sejarah perekrutan Luffy tentu saja ketika Vivi dan Karoo tidak jadi ikut ke kapal Topi Jerami!

Meski sempat berlayar bersama Luffy dan yang lain, Vivi dan Karoo akhirnya memutuskan untuk tetap tinggal di Alabasta demi menjalankan tanggung jawabnya sebagai Putri dari negeri tersebut.

Meski begitu, tak sedikit penggemar yang hingga kini masih menganggap Vivi sebagai bagian dari Bajak Laut Topi Jerami!

6. Dokter Kureha

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!comicbook.com

Ketika Nami sakit dan Luffy akhirnya menyadari bahwa mereka butuh dokter kapal, Luffy kemudian bertemu Dr. Kureha dan mencoba untuk merekrutnya sebagai kru!

Sayangnya (atau untungnya), Dr. Kureha mengatakan bahwa dia tidak tertarik menghabiskan "masa muda" di atas kapal sebagai Bajak Laut.

Meski Luffy batal merekrut Dr. Kureha, di Kerajaan Drum mereka berhasil mengajak Chopper sebagai dokter kapal mereka!

7. Iceburg

[One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!onepiece.fandom.com

Di Water 7 ketika Luffy dan yang lain ingin mencari anggota Tukang Kayu, Luffy sempat menawari Iceburg untuk menjadi Bajak Laut dan bergabung dengannya!

Iceburg menolak dengan alasan dia adalah walikota Water 7, tapi Iceburg mempersilahkan Luffy jika ada pekerja Galley-La yang bersedia menjadi Bajak Laut bersama Luffy!

Uniknya, pada akhirnya yang bergabung dengan Luffy malah Franky yang tidak terikat dengan Galley-La Company!

Jadi ternyata lumayan banyak orang-orang yang batal direkrut Luffy! Mana yang kira-kira paling disayangkan menurut kalian? Berikan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Dia Harta Berharga Anggota Topi Jerami di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU