[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!

Jadi anak buah Luffy yang kesepuluh!

[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!

Setelah Wano, ada kemungkinan Momonosuke bakal gabung dengan Topi Jerami! Kenapa? Ini dia 5 alasan Momonosuke harus gabung dengan kelompok Luffy!

1. Perlu belajar Poneglyph dari Robin!

[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!funimation.com/One Piece

Jika Momonosuke ingin meneruskan tugas Klan Kozuki, dia harus belajar untuk memahat Poneglyph!

Kozuki Oden 20 tahun yang lalu meninggal sebelum sempat mengajari Momonosuke tentang Poneglyph. Berhubung kelompok Topi Jerami punya Nico Robin, ini kesempatan bagus untuk Momonosuke.

Kalau Momonosuke gabung dengan Bajak Laut Topi Jerami, Robin bisa mengajarinya bahasa Poneglyph. Dengan begitu, tugas Klan Kozuki sebagai pemahat Poneglyph bisa diteruskan!

2. Mengikuti jejak Oden untuk mencari One Piece!

Kozuki Oden sempat bergabung dengan Roger dalam pelayarannya dan ikut serta menuju Laugh Tale, pulau terakhir tempat One Piece berada.

Setelah mencapai Laugh Tale, Oden yang kembali ke Wano menyampaikan cita-citanya: membuka perbatasan Wano untuk menyambut datangnya Joy Boy!

Bisa dibilang, Oden menjadi lebih dewasa karena perjalanan dia dengan Whitebeard dan kemudian Roger. 

Seandainya Momonosuke ingin mengerti alasan Oden ingin membuka perbatasan Wano, dia perlu meminta Luffy untuk ikut ke kapalnya. Bersama Luffy, Momonosuke bisa mencari tahu sendiri apa dan siapa itu Joy Boy!

3. Mempelajari transformasi Zoan dari Chopper!

[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!funimation.com/One Piece

Mirip Kaido, Momonosuke juga punya kemampuan untuk berubah menjadi seekor naga tapi lebih kecil dan berwarna merah muda.

Sampai sekarang Momonosuke tampak tidak memahami bagaimana cara berubah menjadi seekor naga. Artinya, perubahan wujud Zoan Momonosuke ini masih belum stabil.

Memang ada kemungkinan hal tersebut dikarenakan Buah Iblis yang dimakan Momonosuke adalah ciptaan Vegapunk. Namun, pergi bersama Luffy bisa memberi kesempatan Momonosuke untuk belajar perubahan Zoan dari Chopper!

Tak hanya itu, mungkin Chopper dan Franky juga bisa mempelajari lebih jauh tentang Buah Iblis ciptaan Vegapunk tersebut!

Baca Juga: Pria Terkuat di Dunia! Ini 10 Fakta Whitebeard dari One Piece!

4. Menguak rahasia Articial Zoan ciptaan Vegapunk!

[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Sampai sekarang Oda tidak menjelaskan lebih detail tentang Buah Iblis buatan Vegapunk yang dimakan oleh Momonosuke itu.

Agak meragukan juga apakah rahasia kekuatan Momonosuke dan apa yang membuatnya berbeda dari SMILE akan terkuak dalam waktu dekat. Belum lagi kenyataan bahwa Momonosuke masih belum bisa mengendalikan kekuatannya.

Seharusnya nanti akan ada pengungkapan tertentu terkait Vegapunk, entah apa. Mestinya, pengungkapan ini bakal berkaitan juga dengan Buah Iblis ciptaannya.

Agar pengungkapan ini tetap bisa dikaitkan dengan kelompok Topi Jerami dan bisa sejalan dengan cerita, Momonosuke perlu ada juga di kapal mereka, bukan?

5. Momonosuke bisa belajar berpedang dari Zoro!

[One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!crunchyroll.com/one-piece

Sebagai penyandang pedang Enma yang merupakan peninggalan Kozuki Oden, Zoro punya potensi untuk melampaui Oden!

Apalagi jika Zoro nantinya berhasil membuat pedang Enma jadi pedang hitam. Akan sangat menarik melihat Zoro mencapai kekuatan yang Oden saja belum raih, bukan?

Sebagai penerus Klan Kozuki dan calon Shogun Wano masa depan, Momonosuke pasti ingin menjadi Samurai yang sekuat ayahnya.

Jika Zoro berhasil melampaui Oden, akan menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat jika Momonosuke belajar teknik berpedang dari Zoro. Siapa lagi yang layak mengajarinya selain orang yang berhasil melampaui ayahnya?

Itu dia 5 alasan Momonosuke harus masuk Topi Jerami! Mana yang paling masuk akal menurut kalian? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [One Piece] Siapa yang Bakal Jadi Lawan Jinbe di Onigashima?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU