[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!

Bersiaplah, Kaido!

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!

Sedikit lagi Luffy dan aliansinya akan menyerbu Onigashima! Siapa saja yang sudah pasti terlibat dalam peperangan?

Ini dia aliansi Luffy yang sudah pasti ikut serta menyerang Kaido!

Nekomamushi, Jinbe, Izo, serta Gyukimaru yang belum pasti kabarnya di bab 975 sudah tentu belum ada di daftar ini ya! 

1. Kelompok Hati

Aliansi Luffy yang sudah dipastikan ikut ke Onigashima tentu saja kelompok yang pertama kali membentuk aliansi dengan Luffy, yaitu kelompok Hati yang dipimpin oleh Trafalgar Law!

Termasuk Law, kelompok  Hati memiliki kekuatan 20 orang.

Sebagai mantan Shichibukai dan salah satu anggota dari Generasi Terburuk, kekuatan kelompok Law menjadi salah satu pilar di aliansi mereka!

2. Akazaya Nine

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Tidak termasuk Kanjuro yang sudah jelas berkhianat dan Nekomamushi yang masih belum jelas berada di mana saat ini, Akazaya Nine yang dipastikan ikut ke Onigashima ada 7 orang.

Sebagai tangan kanan Oden, masing-masing Samurai memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan.

Ashura Douji saja bisa bertarung seimbang dengan Jack! Tak cuma itu, setidaknya Ashura Douji, Denjiro, dan Kawamatsu disebut oleh Kin'emon memiliki kekuatan setara dengan 100 orang!

Baca Juga: 6 Hal Ini Tak Diantisipasi oleh Pengkhianat Wano di One Piece!

3. Suku Mink

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!onepiece.fandom.com

Selain dengan Bajak Laut Heart dan dengan para Samurai dari Klan Kozuki, kelompok Luffy juga membentuk aliansi dengan Suku Mink!

Namun berhubung kelompok Nekomamushi masih belum jelas keberadaannya, saat ini yang sudah pasti ikut menyerbu ke Onigashima hanya kelompok Inuarashi yang juga dikenal dengan Pasukan Musketeer Inuarashi.

Termasuk Carrot dan Wanda, Pasukan Musketeer Inuarashi berjumlah 200 orang! Bayangkan jika semuanya menyerbu dengan wujud Sulong!

4. Kelompok Pencuri Atamayama

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!one-piece.com

Selama 20 tahun sejak kepergian kelompok Kin'emon dari masa lalu ke masa kini, Ashura Douji mengganti namanya menjadi Shutenmaru dan memimpin segerombolan bandit Gunung Atama.

Meski awalnya tak mau bergabung dengan aliansi, akhirnya Ashura Douji memutuskan untuk ikut serta setelah kematian Yasuie.

Bersama 280 bandit Atamayama di bawah kepemimpinannya, Ashura Douji siap terlibat dalam penyerbuan ke Onigashima!

5. Mantan tahanan Penjara Udon

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!funimation.com/One Piece

Setelah Luffy menduduki Penjara Udon bersama Hyougoro, hampir seluruh mantan tahanan Penjara Udon memutuskan untuk ikut dalam pertarungan melawan Kaido di Onigashima.

Berkat rasa hormatnya terhadap Luffy, kelompok mantan tahanan Penjara Udon siap membantu aliansi Klan Kozuki dengan kekuatan 3500 orang!

6. Samurai setia Klan Kozuki yang dipenjara di Kota Rasetsu

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!mangadex.org/One Piece

Kalian tentu ingat, kebocoran informasi dari Kanjuro mengakibatkan banyak pengikut setia Klan Kozuki dipenjara di Kota Rasetsu.

Sampai detik terakhir, mereka kira mereka tidak bisa turut serta. Tapi berkat Denjiro menyamarkan identitasnya menjadi Kyoshiro, 1000 orang ini akhirnya terbebas dan siap berpartisipasi dalam penyerbuan ke Onigashima!

7. Yakuza dari era Hyogoro

[One Piece] Ini Dia Aliansi Luffy yang Sudah Pasti ke Onigashima!comicbook.com

Di masa lalu, Bos Hyogoro yang merupakan pemimpin Yakuza terkuat dan empat bos Yakuza dari wilayah masing-masing Wano ditangkap dan dipenjara oleh Kaido.

Meski sudah dipenjara dalam waktu yang cukup lama, Hyogoro dan empat bos Yakuza masih memiliki kharisma yang cukup kuat untuk merekrut setidaknya 200 orang dari seluruh Wano ke dalam pasukan mereka!

Sebagai mantan bos Yakuza terkuat, tentunya tambahan tenaga ini tidak bisa disepelekan!

8. Yakuza dari era Kyoshiro

Siapa yang menyangka Kyoshiro ternyata adalah Denjiro yang menyamar? Setelah berpura-pura mengabdi pada Shogun Orochi, Kyoshiro akhirnya mengungkap jati dirinya dan menyatakan siap mengikuti Akazaya Nine!

Tak cuma Kyoshiro, keluarga Yakuza Kyoshiro yang berjumlah 200 orang juga bersedia mengikuti bosnya untuk menyerbu Onigashima!

Sebagai salah satu Akazaya Nine, Kin'emon juga mengatakan bahwa Denjiro memiliki kekuatan setara 100 orang!

9. Kelompok Bajak Laut Kid

Meski tidak bisa dibilang sudah beraliansi dengan Luffy dan Law, tapi kelompok Bajak Laut Kid sudah jelas ikut serta dalam penyerangan ke Onigashima.

Saat kemunculannya di One Piece 974, Kid mengatakan bahwa dia tak akan membiarkan Luffy merayakan kemenangannya atas Kaido karena dia sendiri juga ingin menjatuhkan Kaido.

Dengan kata lain meski keduanya sering berselisih dan bersaing, setidaknya Luffy dan Kid memiliki tujuan yang sama: mengalahkan Kaido di Onigashima!

Sejauh ini itulah daftar kelompok yang sudah bisa dipastikan ikut serta dalam misi penyerangan Onigashima. Selain Nekomamushi dan Jinbe, kelompok mana lagi yang ingin kalian lihat ikut membantu Luffy?

Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 976: Momonosuke Disandera, Bagaimana Nasibnya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU