[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?

Apakah Toki akan muncul di flash back?

[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?

Kalau melihat cerita di flash back, akankah kita akhirnya diperlihatkan bagaimana wujud Kozuki Toki? Kira-kira kapan Kozuki Oden bertemu Toki?

1. Belum ada tanda-tanda Kozuki Toki di flash back?

[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?jaiminisbox.com/one-piece

Flash Back baru-baru ini tidak memiliki tanda-tanda keberadaan Kozuki Toki, mengingat Oden saat itu berusia 18 dan tampak ke mana-mana sendirian. (Sampai akhirnya dia diikuti oleh Kinemon dan Denjiro). 

Kalau dilihat dari alurnya, besar kemungkinan kita baru akan diperlihatkan bagaimana masa lalu Orochi, Oden, dan Akazaya Nine. Jadi kira-kira kapan kita akan melihat Kozuki Oden bertemu Toki?

Untuk itu mari kita lihat dulu usia Momonosuke.

Baca Juga: Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!

2. Kapan Momonosuke dilahirkan?

[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Momonosuke disebutkan saat ini berusia 8 tahun, tapi Momonosuke melakukan perjalanan waktu yang membuatnya melewati sebanyak 20 tahun. Artinya, Momonosuke dilahirkan pada 28 tahun yang lalu.

Ini berarti Kozuki Oden dan Toki bertemu sebelum 28 tahun yang lalu. Berhubung kilas balik kali ini memperlihatkan Wano 41 tahun yang lalu, jadi kelahiran Momonosuke masih 13 tahun kemudian.

Dalam rentang waktu 13 tahun ini, bisa dipastikan Kozuki Oden bertemu Toki dan menikahinya. Sekarang mari kita persempit rentang waktunya.

3. Setelah atau sebelum berlayar dengan Roger?

Di awal babak ketiga kita diperlihatkan sekilas flash back yang memperlihatkan Oden memperbincangkan impiannya untuk membuka garis batas Wano dengan kru Gol D. Roger di atas kapal Oro Jackson.

Kisah ini disebutkan terjadi 25 tahun yang lalu, 3 tahun setelah kelahiran Momonosuke! Artinya sebelum Oden meninggalkan kapal Roger, kejadian Kozuki Oden bertemu Toki telah terjadi dan Oden bahkan sudah menikahinya!

Jadi pertanyaan berikutnya adalah Oden menikahi Toki sebelum atau sesudah Laugh Tale?

4. Oden dan Toki menikah sebelum ke Laugh Tale?

[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?jaiminisbox.com/one-piece

28 tahun lalu di tahun kelahiran Momonosuke, Roger merekrut Crocus untuk berlayar bersama mereka dan memulai perjalanan terakhir menuju Laugh Tale. Di rentang 3 tahun setelahnya hingga tiba di Laugh Tale, Roger telah melalui Skypiea dan Water Seven.

Rayleigh menyebutkan bahwa Poneglyph di Skypiea, tepatnya yang ditulis oleh Roger, memang berisi kata-kata Roger sendiri. Namun, Roger tidak bisa membaca Ponelgyph.

Seandainya ada seseorang yang bisa membaca Poneglyph di kapal Roger dan mengajarkannya pada Roger, seharusnya Rayleigh menceritakannya juga. Tapi Rayleigh malah mengatakan tentang kekuatan Roger yang mampu mendengar semua.

Jadi besar kemungkinan saat tiba di Skypiea, Oden yang bisa membaca Poneglyph belum bergabung dengan Roger. Momonosuke lahir di tahun Crocus direkrut Roger, jadi kemungkinan Kozuki Oden bertemu Toki sebelum itu.

5. Jadi kapan tepatnya Oden dan Toki bertemu?

[Teori One Piece] Kapan Kira-Kira Kozuki Oden Bertemu Istrinya?Berbagai sumber

Dari yang sudah diperlihatkan, kemungkinannya dua: sebelum atau ketika bergabung dengan Bajak Laut Shirohige. Belum ada waktu pasti kapan Oden bergabung dengan Shirohige, jadi yang satu ini kurang bisa dipastikan.

Yang jelas, Momonosuke dan Hiyori lahir sebelum Kozuki Oden turun dari kapal Gol D. Roger. Jadi tinggi kemungkinan Kozuki Oden bertemu Toki bahkan sebelum bergabung dengan Roger.

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira menurut kalian kapan Kozuki Oden bertemu Toki dan menikahinya? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Kemiripan Kozuki Oden One Piece dan Hercules sang Tokoh Mitologi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU