Comscore Tracker

Sampul One Piece Jadul Beri Petunjuk Kemunculan Pedang Enma?!

Oda memang jagonya foreshadow!

Duniaku.net - Tahukah kalian ternyata Oda sudah merencanakan kemunculan pedang Enma milik Zoro sejak beberapa bab yang lalu? Kok bisa? Di sebelah mana? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Sampul One Piece Jadul Beri Petunjuk Kemunculan Pedang Enma?! Sumber: manga One Piece 937[/caption]

Manga One Piece 937 dulu sempat memberikan kita sampul besar berwarna yang biasa disebut dengan istilah colorspread dari Oda.

Ini memang bukan pertama kalinya Oda memberikan colorspread dengan gambar yang menarik, tapi yang menjadi perhatian sebagian besar penggemar One Piece adalah kadang-kadang pada setiap colorspread muncul semacam petunjuk yang kemudian ternyata ada hubungannya dengan cerita.

Tapi apa hubungannya gambar colorspread di atas dengan pedang Enma milik Zoro?

Sekarang perhatikan apa yang sedang dilihat Zoro!

Sampul One Piece Jadul Beri Petunjuk Kemunculan Pedang Enma?! Sumber: manga One Piece 937[/caption]

Jika kalian perhatikan baik-baik, di colorspread One Piece 937 Zoro sedang memperhatikan sebuah peta harta karun. Tapi yang menarik adalah peta tersebut ternyata memiliki gambar sebuah pedang! Artinya, kemungkinan harta karun tersebut ada hubungannya dengan pedang.

Tentu saja wajar jika Zoro tertarik dengan harta karun tersebut. Bagi Zoro harta karun berupa pedang pastilah sangat menarik perhatian.

Tapi apakah harta karun pedang saja sudah cukup bisa dibilang sebagai petunjuk kemunculan pedang Enma milik Zoro?

Tentu saja tidak!

Hal yang membuat penulis tercengang dengan perencanaan Oda adalah ....

Sampul One Piece Jadul Beri Petunjuk Kemunculan Pedang Enma?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Penulis sudah memastikan tulisan "Enma" dalam Bahasa Jepang melalui situs Google Translate, ternyata huruf kanji yang ada di peta tersebut memiliki tulisan "Enma" dalam Bahasa Jepang!

Artinya, peta yang dipegang Zoro ini adalah peta harta karun yang isinya adalah pedang Enma! Apakah ini berarti Oda sudah merencanakan kemunculan pedang Enma milik Zoro sejak lama?

Tapi berhubung penyebutan pedang Enma ini baru di One Piece 953 sementara colorspread ini dari One Piece 937, sebenarnya tidak terlalu jauh.

Tapi cukup menarik untuk melihat bahwa Oda sudah membeberkan rencananya untuk memberikan pedang Enma milik Zoro tanpa kita sadari, bukan?


Bagaimana menurut kalian? Apakah temuan di atas ini bisa dibilang menarik? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga