Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!

Sedikit lagi untuk bisa jadi Raja Bajak Laut!

Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!

Dari seluruh bajak laut di dunia One Piece, sebenarnya Luffy yang paling dekat dengan harta karun Raja Bajak Laut! Bagaimana bisa? Ini dia 5 alasan Luffy paling dekat dengan harta One Piece!

1. Punya Robin dalam kru Bajak Laut!

Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!aminoapps.com

Nico Robin adalah satu-satunya arkeolog dari Ohara yang diperlihatkan selamat. Berkat kemampuannya membaca Poneglyph, Robin juga kemudian diburu oleh Pemerintah dengan nilai 79 juta belly.

Sebagai orang terakhir yang bisa membaca huruf di Poneglyph, Robin adalah aset yang sangat berharga untuk menemukan One Piece!

Bagaimana tidak? Untuk membaca Red Poneglyph yang merupakan "peta" menuju Raftel saja tak sembarang orang bisa melakukannya, apalagi untuk sampai ke Pulau Raftel itu sendiri?

Jadi, memiliki Robin di dalam kru adalah poin penting pertama kenapa Luffy paling dekat dengan One Piece!

2. Saat ini punya akses ke dua Red Poneglyph!

Red Poneglyph adalah "peta" yang bisa dipakai untuk menjangkau Pulau Raftel, pulau yang disebut-sebut sebagai tempat harta karun One Piece berada. Salah satu alasan Luffy paling dekat dengan harta One Piece ini adalah dia memiliki dua Red Poneglyph!

Red Poneglyph yang pertama dimiliki oleh suku Mink di Zou. Tentu tak sulit bagi Robin dari kelompok Topi Jerami yang merupakan sekutu Suku Mink untuk membaca Red Poneglyph tersebut.

Red Poneglyph kedua, meskipun tidak benar-benar dimiliki oleh Luffy tapi Brook berhasil mendapatkan salinannya ketika mereka bertualang di Pulau Whole Cake. Artinya, Robin masih bisa membaca isinya!

Baca Juga: 5 Kemiripan Kozuki Oden One Piece dan Hercules sang Tokoh Mitologi!

3. Momonosuke dan Voice of All Things?

Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Gol D. Roger dikatakan tidak bisa membaca Poneglyph tapi entah bagaimana dia bisa mengerti isi Poneglyph. Hal ini dikarenakan Roger memiliki kemampuan untuk mendengarkan Voice of All Things.

Saat ini banyak petunjuk yang seakan mengatakan bahwa Luffy dan Momonosuke memiliki kemampuan serupa saat mendengar Zunesha berbicara.

Artinya, Luffy paling dekat dengan One Piece karena sudah mengikuti jejak Roger dalam hal ini. Bukan tak mungkin nanti Luffy juga akan mengerti isi dari Poneglyph dengan kemampuannya mendengarkan Voice of All Things dan membantunya mencapai Raftel!

4. Akses menuju Ancient Weapon mudah?

Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Saat ini Luffy juga bisa dibilang paling banyak memiliki akses menuju Ancient Weapon. Bagaimana tidak? Luffy berteman baik dengan dua putri yang berhubungan langsung dengan Ancient Weapon tersebut!

Pertama adalah Vivi, Putri dari Alabasta yang kabarnya merupakan Kerajaan di mana Pluton disimpan. Kedua adalah Shirahoshi, sang Poseidon itu sendiri.

Roger dulu juga disebutkan memiliki akses menuju Ancient Weapon, jadi mungkin kunci untuk mencapai Raftel salah satunya ada kaitannya dengan Ancient Weapon tersebut.

5. Setelah arc Wano berakhir, Red Poneglyph ketiga akan didapat?

Bukan Yonko? Ini 5 Alasan Luffy Paling Dekat dengan One Piece!duniaku.com/fudo

Selain Big Mom, Kaido juga menyimpan sebuah Red Poneglyph. Sudah pasti, Luffy juga mengincar salinan Red Poneglyph ini sebagai petunjuk utama untuk mencapai Raftel.

Jadi nanti kemungkinan besar setelah arc Wano berakhir, Luffy akan jadi semakin dekat dengan posisi Raja Bajak Laut karena Red Poneglyph ketiga semestinya sudah ia dapatkan!

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Apakah memang Luffy paling dekat dengan One Piece dan bukan salah satu dari para Yonko? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 961: Masa Lalu Akazaya Nine Bakal Terkuak?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU