Comscore Tracker

Shichibukai Dihapus, Akankah Buggy Gantikan Doflamingo Jadi Joker di One Piece?

Harusnya julukan Buggy diganti jadi Buggy si Raja Hoki!

Saat ini Bajak Laut Topi Jerami sedang berhadapan dengan Bajak Laut Kaido. Sebagai Bajak Laut yang memiliki tema kartu, Kaido punya hubungan erat dengan Doflamingo yang juga dijuluki sebagai Joker. Tapi kini setelah Joker dikalahkan oleh Luffy, dengan siapakah Bajak Laut Kaido bertransaksi? Ini dia spekulasi Buggy gantikan Doflamingo jadi Joker oleh duniaku.net!

Kenapa harus Buggy gantikan Doflamingo?

Setelah time skip, Buggy telah direkrut menjadi Shichibukai dan bahkan berhasil membuat organisasi Buggy's Delivery untuk menghasilkan uang. Buggy's Delivery ini menjual jasa tentara bayaran, mengirim anggotanya untuk dijadikan pasukan oleh siapapun yang membayar pada Buggy. Ini juga termasuk negara yang sedang dalam peperangan, Buggy's Delivery bisa menyediakan anggota Bajak Lautnya sebagai tentara untuk mereka.

Bisnis Buggy's Delivery ini sebenarnya ilegal dan seharusnya tidak diijinkan, tapi berhubung Buggy berstatus sebagai Shichibukai maka organisasi milik Bajak Laut Buggy ini tidak dilarang oleh Pemerintah Dunia. Bisnis yang dijalani Doflamingo tadinya dianggap saingan yang berat oleh Buggy, tapi sejak kekuasaan Doflamingo atas Dressrosa runtuh dan dia ditangkap oleh Angkatan Laut, Buggy kini memonopoli bisnis Dunia Bawah.

Sayangnya, ada isu Shichibukai akan dihapus oleh Pemerintah Dunia. Jika begini, bisnis Buggy tidak akan aman dan besar kemungkinan akan mulai diincar oleh Angkatan Laut.

Jadi apa yang perlu dilakukan Buggy untuk bisa tetap menjalankan bisnisnya?

Opsi yang paling masuk akal adalah berlindung di bawah naungan Yonko, dan kandidat terkuat Yonko yang cocok untuk melindungi Buggy adalah Kaido! Kenapa? Karena mereka saling membutuhkan!

Kaido kehilangan sosok Joker yang biasanya memberikan persediaan barang untuk Kaido. Meski bisnis Buggy tidak bergerak di bidang penjualan senjata, tak sulit rasanya untuk Buggy yang memiliki pengaruh besar di Dunia Bawah untuk mulai melakukan bisnis senjata juga selepas kepergian Doflamingo. Apalagi sekarang Buggy sedang memonopoli pasar, akan sangat menguntungkan jika Buggy gantikan Doflamingo dalam menyediakan persenjataan.

Tanpa adanya Shichibukai, Buggy membutuhkan perlindungan seorang Yonko untuk tetap bisa menjalankan bisnisnya tanpa diganggu oleh Angkatan Laut. Sejak Doflamingo menghilang dari pasar Dunia Bawah, Kaido membutuhkan rekan transaksi yang baru yang mampu menyediakan senjata baginya. Tak aneh bukan kalau mereka kemudian beraliansi?

Belum lagi Buggy seakan diciptakan untuk mengisi peran Joker. Buggy setelah time skip memiliki julukan baru, yaitu Genius Jester yang artinya "Pelawak Jenius". Jester dan Joker juga sebenarnya istilah yang mengandung makna yang sama. Selain itu desain kartu Joker sendiri adalah badut, mirip sekali dengan desain karakter Buggy.

Jadi apakah mungkin Oda memang sudah menyiapkan Buggy gantikan Doflamingo sejak jauh hari? Bagaimana menurut kalian? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga