Comscore Tracker

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!!

Kira-kira apa saja yang baru dari mereka ya?

Belum lama ini One Piece merilis Vivre Card Databook Volume 10 yang berisikan berbagai informasi baru, di antaranya termasuk Bounty para anggota Armada Besar Topi Jerami! Simak ulasannya lebih lanjut oleh duniaku.net berikut ini!

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 885[/caption]

Informasi Armada Besar Topi Jerami yang pertama diungkap oleh Oda adalah tentang Bajak Laut Beautiful!

Seperti disebutkan sebelumnya di manga One Piece 704, tepatnya ketika Cavendish diperkenalkan, Cavendish memiliki nilai buruan sebesar 280,000,000 Belly. Kemudian setelah pertarungan di Dressrosa, disebutkan semua pemilik poster buruan yang terlibat mendapatkan tambahan 50,000,000 Belly.

Vivre Card Databook volume 10 menegaskan hal ini dengan mencantumkan angka 330,000,000 Belly sebagai nilai buruan Cavendish. Tapi tak cuma itu, nilai buruan Suleiman yang akhirnya ikut bergabung dengan Bajak Laut Beautiful di bawah Cavendish juga ikut terungkap!

Suleiman disebutkan memiliki nilai buruan sebesar 67,000,000 Belly. Ini berarti sebelum kejadian di Dressrosa nilai buruan Suleiman kemungkinan hanyalah sebesar 17,000,000 Belly, cukup kecil untuk ukuran seorang kriminal di New World.

Suleiman juga disebutkan memiliki teknik berpedang dengan gaya anggar. Teknik berpedang milik Suleiman dikatakan begitu cepat sampai-sampai pemilik Kenbunshoku Haki pun tetap kesulitan melawannya.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: Library of Ohara[/caption]

Desain awal Suleiman sebenernya ditampakkan lebih berotot oleh Oda ketika gambarnya masih berupa konsep seperti yang bisa kita lihat di atas, tapi kemudian desain yang digunakan adalah Suleiman yang lebih kurus di manga One Piece.

Di Vivre Card Databook volume 10 juga memberikan informasi tentang Haki yang dikuasai oleh Cavendish, yaitu Busoshoku Haki dan Kenbunshoku Haki. Cukup kuat sebagai salah satu Komandan Armada Besar Topi Jerami, bukan?

Tak hanya itu, Cavendish ini ternyata awalnya dimaksudkan untuk menjadi Rival dari Portgas D. Ace, kakak angkat Luffy! Tapi entah kenapa, Oda tidak jadi menggunakan rencananya ini dan memilih menjadikan Cavendish seperti yang sekarang kita lihat ini.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 885[/caption]

Barto Club adalah kelompok Bajak Laut yang terbentuk dari mantan gang yang kemudian mengarungi lautan karena terinspirasi oleh Luffy si Topi Jerami. Seperti yang kita tahu, Barto Club ini diketuai oleh Bartolomeo sebagai kaptennya.

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari Barto Club. Nilai buruan Bartolomeo sebagai salah satu Komandan Armada Besar Topi Jerami juga sama seperti nilai yang disebutkan di kotak perkenalannya di Dressrosa dengan tambahan 50,000,000 Belly, yaitu menjadi sebesar 200,000,000 Belly.

Bartolomeo juga dikatakan bisa menjadi sangat agresif jika ada yang berani memberikan kritik pada Bajak Laut Topi Jerami, memperlihatkan betapa Bartolomeo mengidolakan Luffy si Topi Jerami.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: Library of Ohara[/caption]

Seperti Suleiman, desain awal Bartolomeo di gambar konsep sebelumnya juga mengalami perubahan hingga menjadi seperti sekarang ini. Bartolomeo tadinya hendak diberi desain yang mirip Ideo, lengkap dengan pundaknya yang tinggi.

Satu-satunya bagian dari desain lama yang bertahan hanya desain kepalanya, termasuk wajah dan model rambut Bartolomeo. Selain dari kepala sepertinya Oda kemudian memutuskan untuk menggunakan desain awal Bartolomeo ini sebagai desain utama Ideo.

Selain itu entah kenapa dulunya Bartolomeo hampir diberi nama dengan ejaan "Bartolommeo" dengan dua huruf m, tapi satu huruf m itu kemudian menghilang ketika ia diperkenalkan di manga One Piece.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 800[/caption]

Anggota Armada Besar Topi Jerami yang akan diulas berikutnya adalah Happo Navy!

Happo Navy ini adalah kelompok Bajak Laut yang unik karena mereka adalah Bajak Laut yang melayani Negeri Kano. Bahkan Sai yang merupakan kaptennya juga sempat datang ke Mary Geoise untuk mengawal Raja Ramen dari Negeri Kano mengikuti Levely.

Meski begitu, Sai dan Happo Navy tampak tetap berdedikasi kepada Topi Jerami karena mereka berencana memutuskan ikatan dengan Negeri Kano untuk benar-benar menjadi Bajak Laut.

Vivre Card Databook volume 10 menyebutkan bahwa Chinjao dianggap sebagai Bajak Laut Legendaris karena kekuatannya yang telah berbenturan dengan Gol D. Roger dan Garp dari Angkatan Laut. Nilai buruan Chinjao pun akhirnya diungkap, yaitu sebesar 542,000,000 Belly.

Sayangnya nilai buruan tersebut adalah angka ketika Chinjao masih aktif sebagai Bajak Laut kira-kira 30 tahun yang lalu, jadi belum diketahui apakah nilai buruan Chinjao sekarang telah meningkat atau masih tetap sama.

Nilai buruan cucu Chinjao, Sai juga diungkap di Vivre Card Databook Volume 10, yaitu sebesar 210,000,000 Belly. Artinya ada kemungkinan sebelum kejadian di Dressrosa, bounty Sai adalah sebesar 160,000,000 Belly.

Chinjao disebutkan menguasai ketiga jenis Haki, yaitu Haoshoku, Kenbunshoku, dan Busoshoku Haki. Sementara Sai yang sekarang menjadi Kapten Happo Navy mampu menggunakan Kenbunshoku dan Busoshoku Haki.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 885[/caption]

Berikutnya adalah giliran Bajak Laut Ideo!

Bajak Laut Ideo adalah bagian dari Armada Besar Topi Jerami yang hanya beranggotakan empat orang: Ideo, Blue Gilly, Jeet, dan Abdullah. Kelompok Bajak Laut Ideo ini dibentuk belum lama setelah pertarungan di Dressrosa, jadi mereka masih bisa dibilang kelompok Bajak Laut muda.

Berhubung usia kelompok Bajak Laut Ideo yang belum terlalu lama ditambah dengan reputasi Ideo sendiri sebagai atlit dan bukan kriminal, Vivre Card Databook volume 10 menekankan hal ini dengan mengatakan bahwa Ideo tidak memiliki nilai buruan.

Tak cuma Ideo, Blue Gilly yang juga anggota Bajak Laut Ideo sepertinya juga tak memiliki bounty dengan alasan yang sama. Ideo disebutkan suka menghias kakinya dengan tato seperti anggota Suku Kaki Panjang lainnya.

Ideo juga dikatakan sebagai orang yang percaya bahwa ada kalanya kemenangan tidak bisa diraih sendiri. Hal ini membuatnya memiliki tekad kuat untuk tetap berdiri meski sedang terluka parah jika itu bisa membantu rekannya yang lain.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Berikutnya giliran Bajak Laut Tontatta dari Armada Besar Topi Jerami!

Disebutkan di Vivre Card Databook tentang ekor Suku Tontatta yang meski terlihat lembut, ekor tersebut sebenarnya memiliki tulang dan otot yang kuat sehingga bisa mereka gunakan untuk menyerang. Bentuk tubuh Suku Tontatta juga membuat mereka bisa bergerak cepat dan sangat lincah!

Budaya Tontatta mengajarkan pada mereka untuk senantiasa jujur dan tulus. Hal ini membuat mereka tak punya pengalaman untuk membedakan apakah seseorang berbohong atau tidak.

Hubungan Leo dan Mansherry juga disebutkan di kartu mereka. Oda seakan memberi petunjuk bahwa keduanya akan bersatu di masa depan meski Leo terlihat tidak peka terhadap sikap Mansherry.

Mengingat Bajak Laut Tontatta juga baru berdiri, Leo dan anggota kapal Bajak Laut Tontatta kemungkinan besar belum memiliki nilai buruan.

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 885[/caption]

Selanjutnya adalah anggota raksasa Armada Besar Topi Jerami, Bajak Laut New Giant!

Vivre Card Databook volume 10 tidak banyak membahas tentang Bajak Laut New Giant selain Hajrudin meski anggota Bajak Laut New Giant hanya beranggotakan lima orang.

Hajrudin disebutkan tidak memiliki bounty meskipun sudah lama bekerja sebagai Bajak Laut. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh keterlibatannya di dalam bisnis Buggy yang merupakan seorang Shichibukai, menjadikan nilai buruan anggotanya dibekukan oleh Pemerintah.

Hajrudin menggunakan berbagai macam senjata, tapi senjata utama Hajrudin adalah tinjunya sendiri yang lebih mematikan daripada petir!

Bounty Baru?! Oda Ungkap Info Terkini Armada Besar Topi Jerami!! Sumber: anime One Piece episode 885[/caption]

Vivre Card Databook volume 10 juga tidak memberikan banyak informasi baru tentang Orlumbus.

Hal baru yang bisa didapatkan di sana adalah tempat lahirnya, yaitu Kerajaan Standing yang juga bisa kita temukan di Cerita Sampul mereka. Nilai buruan yang dimiliki Orlumbus setelah insiden di Dressrosa adalah sebesar 148,000,000 Belly.

Orlumbus sejauh ini adalah Komandan Armada Besar Topi Jerami dengan anggota bawahan terbanyak. Meski julukannya membuat Orlumbus tampak kejam, tapi Orlumbus sebenarnya adalah orang yang rajin dan sangat terobsesi pada kebersihan, keteraturan, dan ketepatan waktu.


Itu semua adalah informasi baru terkait Armada Besar Topi Jerami yang bisa ditemukan di Vivre Card Databook volume 10! Kira-kira apa ada hal baru yang menarik buat kalian? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga