Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Sangat beracun dan berbahaya! Blackbeard pun sempat takluk dibuatnya!

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Arc Impel Down menurut saya pribadi adalah arc yang cukup gila. Ya, betul sekali, di sini diperlihatkan betapa mengerikannya penjara paling menakutkan di One Piece. Impel Down bukan hanya dihuni oleh para bajak laut kelas kakap tapi juga dihuni oleh para penjaga yang sangat gila.

Para penjaga di sini meskipun konyol tapi sangat kuat dan tak bakal membiarkan siapapun lolos. Sebagai tempat yang disebut neraka dunia di One Piece ini tentu saja Impel Down dijaga oleh kepala penjara yang sangat mengerikan. Betul dia adalah Magellan yang rupanya sama sekali tak mirip dengan manusia.

Magellan adalah pemakan buah racun. Ia tak bisa diserang dan setiap serangannya sudah pasti mematikkan. Sejauh ini ada beberapa fakta Magellan the Warden yang harus kalian ketahui gaesss.

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Peristiwa kaburnya Luffy dari Impel Down menjadi isu yang cukup hangat dikalangan dunia One Piece. Pasalnya diceritakan hanya Shiki saja yang mampu keluar dari Impel Down 20 tahun yang lalu. Kaburnya Luffy juga membuat para tahanan kelas kakap kembali lepas dari tempat mengerikan ini.

Tentu saja keluarnya Luffy dari Impel Down membuat reputasi Magellan tercoreng. Benar, Magellan yang merupakan kepala penjara di sini punya reputasi sebagai sosok mengerikan dan tegas. Terlihat ia begitu terpukul ketika Luffy dan kawan-kawan kabur dari penjara ini.

Karena ia yang paling bertanggung jawab, maka pangkatnya harus turun satu strip menjadi wakil kepala penjara. Ya, semua otoritasnya juga berkurang seiring merosotnya jabatan sang Warden.

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Apa yang membuat Magellan begitu suka dengan Impel Down? Benar, karena Impel Down adalah tempat yang gelap, menakutkan, dan sempit. Magellan menyukai tempat seperti ini sehingga ia benar-benar betah untuk mengabdi di Impel Down. Magellan adalah seorang Agoraphobic! Ya ia takut dunia yang terbuka.

Itulah yang kemudian membuatnya menjadi andalan di Impel Down. Bagi kalian yang melihat arc Impel Down hingga habis, pasti tahu betapa mengerikannya tempat ini dong.

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Magellan sangat kuat dan tak akan ada yang menyangkal hal itu. Menyentuhnya pun sudah menjadi tantangan paling berat, apalagi menghadapinya? Ivankov yang merupakan anggota revolusioner saja sampai tak berkutik dari Magellan. Ace yang segitu kuatnya juga harus bertekuk lutut dari Magellan dan ia mengalahkan Ace dengan satu tangan!

Itulah yang membuatnya dipercaya menjadi ujung tombak untuk mengelola Impel Down dengan baik. Tapi ia tentu punya kekurangan dan benar saja fakta Magellan selanjutnya adalah ia memiliki penyakit diare akut! Ia kebal racun dan memiliki teori yang cukup unik yakni dengan memakan racun maka ia bisa sembuh dari racun yang ada di tubuhnya, hadeh.

Ia butuh waktu 10 jam sehari untuk buang air besar dan punya waktu istirahat delapan jam sehari. Praktis ia hanya punya waktu empat jam untuk bekerja dan mesti begitu reputasinya tak perlu diragukan.

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Kalian meragukan kehebatan Magellan karena sering BAB? Maka kalian bakal kaget dengan fakta Magellan yang satu ini. Ia adalah seorang yang bisa mengendalikan racun dan bisa membuat racun memiliki banyak bentuk. Tapi ada satu racun yang begitu ditakuti yakni Venom Demon: Judgement Hell.

Racun ini sangat berbahaya karena Magellan bakal mengeluarkan racun yang serupa dengan makhluk raksasa berkepala tengkorak. Racun ini sangat kuat, menular, dan siap membantai siapa saja yang terkena. Magellan mengklaim dengan kekuatan ini ia bisa menghancurkan seluruh Impel Down.

Tapi sayang jurus ini tak cukup untuk menghentikan pelarian Luffy dan kawan-kawan dari Impel Down!

Penjaga Impel Down, Sang Raja Racun! Inilah 9 Fakta Magellan One Piece!

Magellan gagal menjaga Luffy dan ia pingsan lama, bahkan setelah bangun ia masih merasa frustrasi berat dengan apa yang terjadi di Impel Down. Ya, Magellan merasa gagal dan menyesal atas apa yang terjadi lalu kemudian ia menginginkan bunuh diri atas kegagalannya.

Tapi langkah ini dicela oleh Sengoku sang Fleet Admiral dan menyuruh agar Magellan tak melakukan hal tersebut. Magellan juga diminta oleh Sengoku untuk beristirahat menyembuhkan luka daripada berlarut-larut meratapi kegagalannya menjaga Impel Down.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Fakta Magellan selanjutnya adalah ka bertarunh setidaknya tujuh kali di arc Impel Down. Tujuh kali pertempurannya itu bisa dibilang menghadapi bajak laut-bajak laut kuat. Ia bertarung melawan Mr 2 Bon Clay di akhir arc, bertarung dengan Luffy di Impel Down level 1, bertarung dengan Inazuma di level 2, bertarung dengan Ivankov do level 3, bertarung dengan Blackbeard di level 4, bertarung dengan para tahanan di level 2, dan tarung dengan Luffy kembali di level 4.

Tentu dalam pertarungan itu Magellan banyak menghabiskan tenaganya, tapi meski begitu, Magellan nampak tak terluka sama sekali. Bahkan ia tak terluka usai dihajar Luffy berkali-kali.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Meski dikenal sebagai sosok yang sangat mengerikan, kenyataannya Magellan memiliki pandangan lain soal anak buahnya di Impel Down. Ya, ia betul-betul sayang kepada bawahannya dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan atas bawahannya. Ketika bertarung di Impel Down dan mengeluarkan kekuatan racunnya, Magellan terlebih dulu menyuruh pasukannya untuk minggir.

Ia juga begitu baik kepada Hannyabal yang merupakan wakilnya. Sikap inilah yang membuat Magellan memiliki banyak loyalis yang setia untuk menegakkan hukum di Impel Down.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Magellan adalah petarung yang menggunakan buah iblis bernama Doku Doku no Mi. Dengan buah ini Magellan bisa memanipulasi racun, menghasilkan racun, dan kebal terhadap racun yang ada. Ia bisa membuat racunnya menjadi berbagai bentuk seperti gelembung dengan efek gas air mata, hydra, atau bentuk iblis raksasa.

Dengan kekuatannya praktis Magellan juga menjadi sosok yang sulit diserang meskipun sifatnya adalah Paramecia. Ya, walaupun Magellan tak bisa mengubah dirinya menjadi racun dan bisa dipukul, tapi sang pemukul bakal keracunan serta melepuh kulitnya usai menyerang.

Meski ia kebal terhadap racun, jika Magellan mengonsumsi racun maka ia bakal diare dan itu telah kita bahas sebelumnya.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Eiichiro Oda sang pengarang memiliki ide tersendiri untuk sosok Magellan. Ya, sosok yang satu ini memang terlihat menyeramkan dengan tubuh besar, tanduk menjulang tinggi, tgigi tajam, dan wajah yang seperti setan membuatnya nampak spesial. Ternyata benar saja karena sang pengarang, Oda Sensei mengatakan bahwa Magellan bukan sosok sipir biasa.

Karena Impel Down sudah dicap sebagai neraka dunia versi One Piece, maka sosok Magellan juga harus mencirikan neraka dunia One Piece tersebut. Hasilnya adalah Magellan seperti setan desainnya! Ya, rata-rata penjaga berpangkat tinggi Impel Down memiliki desain karakter yang tak biasa.


Sepertinya itulah sembilan fakta Magellan The Warden! Magellan memang merupakan sosok yang mengerikan dan luar biasa, bahkan meskipun bertemu dengan karakter-karakter kuat ketika arc Impel Down, Magellan sama sekali tak diperlihatkan terluka fisik yang sangat banyak.

Nah, dari beberapa fakta Magellan di atas, mana yang paling mantap guys?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU