6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!

Kebanyakan ciptaan mereka sendiri!

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!

Meski mereka adalah bajak laut, kelompok Topi Jerami ternyata memiliki berbagai persenjataan canggih yang tak kalah kuat dengan milik Angkatan Laut! Apa saja? Ini dia 6 teknologi canggih di One Piece yang dipakai Topi Jerami!

1. Kabuto dan variasinya

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!Toei Animation/One Piece

Meski sekilas tidak terlihat canggih, Usopp menemukan berbagai perlengkapan canggih yang ia gunakan dalam bertarung!

Salah satunya adalah Kabuto, katapel raksasa yang ia gunakan pertama kali saat menyamar jadi Sogeking. Kabuto ini dilengkapi dengan Dial dari pulau langit sehingga Usopp dapat melancarkan berbagai trik dalam peluru yang ia tembak.

Setelah timeskip, Usopp mengubah Kabuto menjadi Kuro Kabuto yang makin dilengkapi dengan teknologi Pop Green sehingga bisa berubah jadi besar dan kecil sesuai kebutuhan!

2. Clima Tact dan variasinya

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!funimation.com/One Piece

Lagi-lagi hasil ciptaan Usopp, Clima Tact adalah senjata berbentuk tongkat yang mampu mengendalikan cuaca jika digunakan oleh Nami.

Clima Tact memiliki kemampuan untuk mengeluarkan Heat Ball, Cool Ball, dan Thunder Ball. Meski tidak terlalu berdampak apa-apa jika digunakan masing-masing, di tangan Nami ketiga bola tersebut dapat dikombinasikan untuk mengatur cuaca!

Belum lagi keturunannya, Perfect Clima Tact dan Sorcery Clima Tact, keduanya memiliki daya hancur yang lebih dari Clima Tact yang diciptakan pertama oleh Usopp.

Saat ini Sorcery Clima Tact telah dilengkapi dengan teknologi Weatheria, Pop Green, dan bahkan dihuni oleh salah satu Homies terkuat Big Mom: Zeus!

3. Raid Suit "Stealth Black"

Tentu saja yang tak boleh terlewat adalah Raid Suit milik Sanji, kostum spesial ciptaan teknologi Germa 66 yang didesain untuk bertempur!

Seperti Raid Suit yang dikenakan saudara-saudaranya, Raid Suit milik Sanji ini dilengkapi dengan jubah anti-peluru, sepatu terbang, dan juga kemampuan untuk menambah kekuatan fisik Sanji.

Menariknya, Raid Suit milik Sanji ini juga dilengkapi dengan kemampuan khusus yang dapat membuat tubuhnya tak terlihat!

Selain itu, pemakaian Raid Suit ini membuat modifikasi tubuh Sanji yang tadinya tidak tampak jadi muncul ke permukaan. Alhasil, tubuh Sanji jadi mirip saudara-saudaranya!

Baca Juga: Teori: Apakah Sebenarnya Higuma Lebih Kuat dari Dugaan di One Piece?

4. Rumble Ball

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!Berbagai sumber

Tak hanya persenjataan, kelompok Topi Jerami juga punya Chopper yang memiliki obat-obatan hasil temuannya sendiri yang dapat memodifikasi tubuhnya!

Obat yang dinamainya Rumble Ball ini mampu memberi Chopper 4 tambahan perubahan wujud Zoan. Setelah timeskip, Chopper tak lagi memerlukan obat ini untuk mendapatkan tambahan perubahan wujud.

Namun, masih ada satu wujud terkuat Chopper yang memerlukan Rumble Ball untuk diakses: Monster Point!

5. Thousand Sunny dan Soldier Dock System

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!Toei Animation/One Piece

Tentu saja kita tak boleh melupakan Thousand Sunny, sebuah kapal bajak laut yang memiliki persenjataan canggih hasil karya Franky!

Senjata utama Thousand Sunny adalah teknologi meriam angin berbahan bakar Cola untuk terbang dan menyerang yang terinspirasi dari tubuh Cyborg Franky. Persenjataan ini dinamai Coup de Burst dan Gaon Cannon.

Ada juga Soldier Dock System yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti kapal kecil bernama Mini Merry II dan kapal selam bernama Shark Submerge III.

Menariknya, di dalam Soldier Dock System ini juga ada Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank V yang bisa bergabung jadi robot raksasa yang dikendarai Franky! Apa nama hasil gabungannya?

6. Franky Shogun

6 Teknologi Canggih di One Piece yang Dipakai Kelompok Topi Jerami!Toei Animation/One Piece

Franky Shogun bisa dibilang adalah senjata terkuat Franky yang menggunakan logam khusus bernama Wapometal.

Hasil gabungan Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank ini memiliki berbagai persenjataan yang lebih kuat dari yang ada di tubuh Franky sendiri.

Selain itu, Franky juga bisa menahan berbagai serangan fisik dari dalam tubuh Franky Shogun. Sejauh ini, satu-satunya yang bisa menghancurkan Franky Shogun hanyalah Sasaki yang memiliki tubuh yang sangat keras.

Menariknya, kekalahan Sasaki oleh Franky Shogun ini berhasil membuktikan kalau teknologi canggih juga mampu mengalahkan musuh yang memiliki Haki!

Itu dia 6 teknologi canggih yang digunakan oleh kelompok Topi Jerami dalam petualangannya sejauh ini! Mana yang paling keren menurut kalian? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Teori: Siapa Orang Tua Shanks di One Piece? Apakah Orang Tuanya Tenar?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU