5 Hal yang Mungkin Gak Kamu Sadari dari Sampul One Piece 987!

Apakah kalian juga melihatnya?

5 Hal yang Mungkin Gak Kamu Sadari dari Sampul One Piece 987!

Sampul berwarna dari One Piece 987 mengandung 5 detail menarik kalau kalian memperhatikannya! Apa saja? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini!

1. Luffy membawa senjata Sabo/senjata masa kecilnya?

Tidak seperti biasanya, Luffy yang sudah dewasa ini membawa senjata yang dulu sering ia dan kedua saudaranya, Sabo dan Ace, gunakan di masa kecil.

Senjata pipa ledeng ini diketahui masih digunakan sampai sekarang oleh Sabo sementara Ace dan Luffy tak pernah menggunakan pipa semacam ini lagi.

Jadi atas dasar apa Oda tiba-tiba menggambarkan Luffy membawa pipa ledeng tersebut? Apakah ada sesuatu yang terjadi pada Sabo setelah arc Levely kemarin?

2. Robin menyentuh pipi Franky dengan ... mesra?

Penggambaran Robin dan Franky di sampul berwarna yang satu ini sempat menghebohkan beberapa penggemar One Piece, terutama bagi mereka yang gemar memasang-masangkan karakter.

Bagi penggemar pasangan Robin dan Franky, tentu gambar ini menjadi petunjuk yang menyenangkan.

Namun sebaliknya, bagi yang lebih suka Robin dipasangkan dengan karakter lain pasti menganggap gambar ini hanya gambar biasa dari Oda.

3. Usopp memakai senjata lamanya?

Entah kenapa Usopp digambarkan memakai Kabuto, senjata lamanya dan bukan Kuro Kabuto yang dipakai setelah time skip.

Padahal jelas-jelas ini adalah Usopp versi sesudah time skip, jadi aneh kalau Oda memutuskan untuk menggambar Usopp dengan senjata itu. Perlu diingat, Kabuto ini pertama kali Usopp gunakan sebagai Sogeking.

Jadi mungkinkah sebentar lagi Usopp akan mengenakan kostum Sogeking kembali sehingga Kabuto (atau senjata berwujud mirip Kabuto) dimunculkan lagi oleh Oda?

Omong-omong, kaos yang dipakai Usopp memiliki candaan receh. Tulisan "Good Usining" kemungkinan berasal dari kata Ushi yang berarti sapi atau lembu, terlihat dari gambar yang menyertai tulisan itu.

Berhubung sapi atau lembu bersuara "moo", jadi mungkin maksud dari Good Usining di sini adalah Good Mooning atau plesetan lebih lanjut dari Good Morning.

Baca Juga: 5 Alasan Kozuki Hiyori Lebih Cocok Jadi Shogun Baru Wano di One Piece 

4. Jinbe ikut bergabung dalam sampul berwarna!

Sebelum ini Jinbe hanya muncul di cerita sampul sebagai bagian dari kru Topi Jerami adalah pada One Piece 967 dan itupun sampul yang mengiklankan grup musik Arashi.

Selain itu di One Piece 967 Jinbe masih belum kembali dalam cerita, jadi saat itu masih menjadi misteri apakah Jinbe akan kembali atau tidak.

One Piece 987 ini akhirnya menjadi pertanda bahwa Jinbe benar-benar resmi bergabung dengan kelompok Topi Jerami berhubung Jinbe sekarang berpose bersama seluruh anggota Topi Jerami yang lengkap!

5. Zoro kembali diperlihatkan membawa Enma!

Meski tak cuma sekali diperlihatkan seperti ini, namun rasanya tetap menyenangkan melihat Zoro membawa Enma sebagai pedang resminya di sampul berwarna One Piece.

Jadi, kemungkinan besar setelah arc Wano berakhir pun Zoro akan tetap menggunakan Enma dengan meninggalkan Shushui sebagai harta karun Wano!

Kira-kira bagaimana menurut kalian tentang detail menarik di sampul berwarna One Piece 987 ini? Apakah ada detail lain yang kalian temukan? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Pembahasan One Piece 987: Pernyataan Perang Luffy pada Aliansi Yonko!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU