Teori One Piece: Apa Ucapan Roger yang Juga Dikatakan Luffy?

Ucapan sama, dan bikin pendengarnya bengong #onepiece

Teori One Piece: Apa Ucapan Roger yang Juga Dikatakan Luffy?

Di bab 585 One Piece, Monkey D. Luffy pernah mengatakan sesuatu kepada Sabo dan Ace. Mendengar ucapan Luffy membuat Ace dan Sabo sempat bengong, lalu Sabo tertawa dan Ace kebingungan.

Namun ucapan itu belum diungkap oleh Oda. 

Kemudian, lihat bab 966. Di depan Oden dan Whitebeard, Roger ingin mengatakan dia akan menjadi sesuatu. Tapi ucapannya tidak ditulis oleh Oda.

Kita hanya diperlihatkan reaksi Whitebeard yang tertawa, dan merasa ambisi Roger kekanakan. Serta Oden yang sampai bengong dan tak bisa berkata-kata.

Ucapan Luffy dan Roger ini tampaknya sama. Tapi apa yang mereka katakan? 

1. Seharusnya bukan "aku ingin menjadi Raja Bajak Laut"

Salah satu ucapan Luffy yang paling terkenal ya "aku akan menjadi Raja Bajak Laut." Itu juga adalah mimpi terbesarnya yang diketahui sejauh ini. Tapi sepertinya bukan itu yang dikatakan Luffy dan Roger. Kalau iya, Oda tak akan menutupinya.

Banyak tokoh di One Piece yang bicara soal jadi Raja Bajak Laut. Ace bahkan kemudian sempat mengatakan ingin membawa Whitebeard jadi Raja Bajak Laut. 

Jadi meski itu ambisi besar, itu bukan sesuatu yang istimewa untuk disembunyikan dulu oleh Oda. 

Terutama karena Roger sendiri tampaknya awalnya tak memikirkan gelar Raja Bajak Laut. Di bab 968, terungkap gelar "Raja Bajak Laut" sebenarnya diberikan oleh Pemerintah Dunia, dan Roger merasa itu gelar yang tidak jelek. 

Reaksi Roger menunjukkan kalau ia tidak bertualang untuk memperoleh gelar Raja Bajak Laut. Tidak seperti Luffy yang sering mengucapkan ambisi itu. 

Baca Juga: Teori One Piece: Sebetulnya Apa Kelemahan Buah Iblis Gagal Vegapunk?

2. Shanks juga kemungkinan sudah mendengar ucapan Luffy dan juga Roger

Teori One Piece: Apa Ucapan Roger yang Juga Dikatakan Luffy?comicbook.com

10 tahun sebelum Luffy sampai ke Sabaody, Shanks sudah duluan ke pulau itu. Dia berkata pada Rayleigh, "Mengejutkan sekali, Rayleigh-san. Ada anak di East Blue yang mengatakan hal yang sama dengan Kapten Roger!"

Saya gak akan heran kalau ucapan ini yang membuat Shanks menyerahkan topi jeraminya ke Luffy. Serta ia mengatakan mengorbankan lengannya sebagai taruhan untuk era baru saat ditanya oleh Whitebeard.

Tapi ucapan Luffy yang mana yang membuat Shanks merasakan hal itu?

Shanks sih akhirnya menyerahkan topinya ke Luffy setelah Luffy mengatakan dia suatu hari nanti akan punya kapal dan kru yang lebih baik dari Shanks, mendapatkan tumpukan harta terbesar di dunia, dan menjadi Raja Bajak Laut.

Cuma sekali lagi, harusnya bukan ini yang dikatakan Roger dulu. Roger tidak memikirkan gelar Raja Bajak Laut, hingga dia mendengar Pemerintah Dunia menyebutnya begitu. 

3. Apakah kita sebenarnya sudah mendengarnya?

Teori One Piece: Apa Ucapan Roger yang Juga Dikatakan Luffy?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ada satu ucapan Roger dan Luffy yang ketahuan mirip-mirip.

Di Sabaody, pada Rayleigh si Luffy mengatakan dia tidak ingin menaklukkan apapun. Karena orang yang paling bebas di lautan adalah Raja Bajak Laut.

Kemudian, saat Roger berhadapan dengan armada Shiki dan ditawarkan jadi tangan kanan Shiki, Roger menolak. Ia mengatakan tidak ingin menaklukkan apapun. Soalnya kalau dia tidak bisa bertindak seenaknya, tak ada gunanya jadi bajak laut.

Perhatikan kalau saat Roger mengucapkan itu pada Shiki, kamu bakal melihat Shanks, Buggy, dan Rayleigh berdiri di dekat Roger. Jadi mereka sudah pasti mendengar ucapan itu juga.

Selain itu, bab Roger bertemu Shiki ini juga ditulis oleh Eiichiro Oda dalam versi manga, jadi kejadian tersebut dianggap resmi.

Saya pun jadi penasaran apakah ucapan Roger dan Luffy yang sama itu pada dasarnya adalah soal kebebasan pribadi mereka. Atau mungkin kebebasan absolut. 

Soalnya, coba pikir: kenapa Luffy ingin jadi Raja Bajak Laut? Dia memang tak menunjukkan indikasi menginginkan kekuatan. Ia bahkan sempat menolak anggota Armada Besar Topi Jerami. Ia juga jelas tak ingin menjadi penakluk, seperti yang ia katakan.

Bahkan harta pun tampaknya hanya dianggap Luffy sebagai hadiah untuk petualangan, bukan untuk membuat dirinya kaya. Jadi saya rasa Luffy memang ingin jadi Raja Bajak Laut supaya dia bisa bertualang dengan kebebasan maksimum. Tanpa terikat oleh hal seperti kekayaan dan kekuasaan. 

Mengenai kenapa kebebasan bisa membuat Whitebeard menganggap itu kekanakan, pada dasarnya meraih kebebasan absolut itu sulit di One Piece. Ada organisasi seperti Pemerintah Dunia yang menjadi ancaman.

Bahkan sosok seperti Whitebeard pun menghindari kejaran Angkatan Laut meski dia dapat menghadapi mereka. Whitebeard menganggap kapal yang mengejarnya bagian dari organisasi dan kalaupun dilawan, bakal ada lagi yang datang.

Jadi tak heran kalau Whitebeard tertawa dan menganggap itu kekanakan, karena mimpi itu memang bakal sulit terwujud.

Sementara itu di masa lalu Luffy, Sabo tertawa. Patut kamu ingat Sabo adalah anak bangsawan, jadi dia mungkin sudah paham juga soal kekangan yang mengancam penduduk dunia. 

Jadi, kecuali ada pengungkapan baru dari Oda, saya memang curiga ucapan Roger yang juga dikatakan Luffy ini terkait dengan kebebasan pribadi.

Nah, tapi itu baru teori. Gimana kalau menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU