[Teori] Gimana Jadinya Kalau Garp Melawan Whitebeard di Marineford?

Pertarungan mereka bakal jadi seheboh Whitebeard vs Roger!

[Teori] Gimana Jadinya Kalau Garp Melawan Whitebeard di Marineford?

Selama Pertempuran Marineford, Garp seperti tidak niat ikut. Dia hanya di platform eksekusi.

Mungkin karena pada dasarnya dia harus terlibat dalam eksekusi Ace, anak yang Roger titipkan kepadanya, Garp jadi tidak minat bertarung hari itu.

Kalau saja Garp harus melindungi eksekusi anggota Whitebeard lain, seperti Marco atau Jozu, dan Ace tak terlibat, bisa jadi dia akan lebih aktif bertarung. 

Gimana jadinya kalau Garp memutuskan untuk lebih aktif? Siapa tahu dia memutuskan maju untuk langsung melawan Whitebeard? 

1. Bila kekuatan Garp memang setingkat Roger, Garp sendirian cukup menahan Whitebeard tua

Level kekuatan Garp ini tampaknya selevel Roger. Mereka toh, sama-sama pernah melawan bareng Rocks D. Xebec.

Nah, Gol D. Roger bisa berduel imbang dengan Whitebeard. Jadi, sebenarnya saya pun merasa Whitebeard bisa ditahan imbang oleh Garp. 

Garp mengaku kemampuannya menurun karena usia? Situasi serupa terjadi pada Whitebeard, yang saat ditemui Rockstar sempat diinfus segala. Jadi level mereka sepertinya setara. 

Namun karena level setara ini, pertarungan ini akan berjalan sangat seimbang. Situasinya akan seperti Rayleigh dan Kizaru. Di Sabaody, Rayleigh dan Kizaru benar-benar terkunci dalam duel. Rayleigh tak bisa membantu Luffy, Kizaru tak bisa menyerang kelompok Topi Jerami.

Bila Garp menyerang Whitebeard, bisa jadi Whitebeard benar-benar tak bisa membantu anak buahnya. Para laksamana lain jadi bisa fokus menghadapi Jozu, Marco, dan yang lain. 

Ini dapat membuat perjuangan Luffy mencapai Ace semakin sulit. Malah, bila Whitebeard tertahan, bisa jadi upaya Luffy akan terhentikan dengan lebih cepat oleh para laksamana atau wakil laksamana. 

Baca Juga: 3 Karakter One Piece yang Punya Bakat Mendengar Suara Segalanya 

2. Pertarungan keduanya akan membuat Marineford porak-poranda

[Teori] Gimana Jadinya Kalau Garp Melawan Whitebeard di Marineford?onepiece.fandom.com

Masih ingat dahsyatnya duel Roger lawan Whitebeard?

Bila Garp melawan Whitebeard, bisa jadi benturan mereka tak akan menyebabkan kilat seperti di atas. Kilat itu sih tercipta karena Roger dan Whitebeard sama-sama punya Haoshoku Haki, dan Garp tampaknya tak memilikinya.

Namun kekuatan Garp tetap luar biasa. Jadi meski tak menimbulkan gelombang kejut Haki sekalipun, bila Garp dan Whitebeard beradu, mereka bisa tetap mengguncang Marineford.

Kalau Garp dan Sengoku lawan Shiki saja bisa membuat Marineford rusak dulu, gimana jadinya kalau Garp melawan Whitebeard? 

Bisa-bisa para bajak laut dan Angkatan Laut pun akan ikut terpental hanya karena duo ini baku hantam. 

Di poin satu, saya menyebutkan kalau Garp melawan Whitebeard, Angkatan Laut lain bisa lebih bebas mengeroyok komandan-komandan kelompok Whitebeard.

Tapi kalau pertarungan Garp dan Whitebeard seheboh Whitebeard lawan Roger, maka kekacauan dan kehancuran yang tercipta bisa tetap menimbulkan peluang tak terduga bagi tokoh-tokoh tertentu untuk meraih Ace. 

3. Kesempatan menyelamatkan Ace bisa jadi malah terbuka

Tapi ingat: meski Garp hanya ada di platform eksekusi, keberadaan dia di situ yang membuat menyelamatkan Ace sulit.

Seharusnya, Marco bisa tinggal terbang dan mengambil Ace. Kelar perkara.

Hanya saja, karena Garp ada di platform, si Marco pun bisa ditonjoknya.

Gimana kalau Garp malah maju? Sengoku bisa jadi cukup kuat untuk menahan bila Marco atau yang lain mencoba menolong Ace. Tapi tanpa adanya bantuan Garp, kalau saja ada yang dapat lolos ke platform eksekusi, Ace bisa ditolong.

4. Hasil akhirnya Whitebeard tetap akan mati?

Tanpa Garp perlu bergerak pun Whitebeard tetap mati.

Jika Garp aktif melawan Whitebeard, hasilnya ya akan sama.

Namun, korban jiwa di kelompok Whitebeard bisa jadi akan lebih besar dari seharusnya. Terutama karena Garp berpotensi menahan Whitebeard sendirian.

Tapi, bila dalam situasi kacau itu Luffy, Ivankov, Marco, atau yang lain bisa meraih Ace, mereka bisa jadi dapat mengamankan Ace karena tak ada Garp yang berjaga di platform eksekusi.

Pertarungan Whitebeard dan Garp sendiri seharusnya akan begitu heboh, hingga kekacauan yang tercipta bisa dimanfaatkan oleh Luffy atau yang lain.

Masalahnya adalah setelah itu.

Dalam situasi normal pun, Ace sebenarnya bisa diselamatkan Luffy. Namun kemudian Ace terbunuh, dan pelarian kelompok Whitebeard terhambat.

Di skenario Garp melawan Whitebeard ini, hal yang sama pun bisa terjadi. Kecuali kalau kehancuran dari duel Garp versus Whitebeard justru merepotkan Angkatan Laut sendiri.

Yah, yang jelas, kelompok Whitebeard sebenarnya beruntung Garp tidak berminat bertarung di Marineford. Kalau dia memutuskan bergerak, situasinya bisa jadi makin kacau buat mereka. 

Itu analisis saya soal apa yang terjadi kalau Garp melawan Whitebeard di Marineford.

Gimana pendapat kamu? 

Baca Juga: One Piece 982 Tunjukkan Denjiro Tak Ragu Main Licik untuk Menang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU