[Teori] Akankah Angkatan Laut Terlibat di Perang Onigashima One Piece?

Situasi di Onigashima sudah memburuk

[Teori] Akankah Angkatan Laut Terlibat di Perang Onigashima One Piece?

Saat ini, Perang Onigashima One Piece sudah cukup rusuh. Pasukan Luffy didukung oleh kelompok Law, samurai, suku Mink, Marco, Izo, dan bahkan Yamato anak Kaido.

Pasukan Kaido lengkap di Onigashima, dan masih ada Big Mom juga. Selain itu Charlotte Perospero juga dalam perjalanan. 

Tapi setelah kejadian di One Piece 985, akankah Angkatan Laut terlibat perang juga? 

1. Motivasi Kaido dan Big Mom seharusnya membuat Pemerintah Dunia takut

[Teori] Akankah Angkatan Laut Terlibat di Perang Onigashima One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Laugh Tale berisi sejarah asli dunia. Ada tanda-tanda kalau Pemerintah Dunia mengetahui hal itu, karenanya Gol D. Roger diberikan bounty tertinggi di sejarah bajak laut lalu keluarganya dan terutama anaknya diburu.

Di One Piece 985, Kaido dan Big Mom secara terbuka mengungkap kalau rencana mereka adalah mengumpulkan Ancient Weapon dan memperoleh One Piece

Seharusnya bagi Pemerintah Dunia, ini sudah situasi darurat. Senjata baru Angkatan Laut pun bisa jadi tak berguna lagi jika mereka harus melawan Big Mom dan Kaido sekaligus.

Pencarian Ancient Weapon Kaido juga kemungkinan bakal berujung perang dahsyat, seperti yang diharapkan Kaido. Terutama kalau dia datang ke Kerajaan Ryugu, yang lokasinya ada di bawah Mary Geoise. 

Baca Juga: Rayakan 23 Tahun Terbit, 22 Juli Adalah Hari One Piece di Jepang!

2. Informasi ini bisa disampaikan langsung oleh X Drake

X Drake adalah mata-mata untuk kelompok SWORD di Angkatan Laut. Terakhir terlihat, dia masih memberi laporan ke Koby.

Uniknya? Sejak Tobi Roppo dilepas untuk memburu Yamato, hanya Drake yang tidak terlihat. 

Kita tahu kalau Black Maria menemani Kaido. Sementara itu Sasaki tertahan karena Denjiro. Who's Who dan kelompoknya memburu Yamato, sedangkan Page One dan Ulti sudah berurusan dengan Luffy dan Yamato.

Drake seakan menghilang.

Mungkinkah ia memang sedang memberi laporan pada Angkatan Laut secara diam-diam?

Berhubung pengumuman Kaido dan Big Mom disampaikan secara langsung, bukan melalu komunikasi, satu-satunya cara Angkatan Laut bisa mengetahui hal ini secepatnya memang dari Drake.

Drake pun bisa jadi merasa berkewajiban untuk melaporkannya secepatnya, karena ini sudah situasi darurat. 

3. Tapi akankah Angkatan Laut datang?

[Teori] Akankah Angkatan Laut Terlibat di Perang Onigashima One Piece?duniaku.com/fudo

Saya sih merasa kalau X Drake pasti melaporkan situasi ini ke Koby. Namun apakah Angkatan Laut akan datang itu masih tanda tanya, meski Koby menerima laporannya.

Terakhir terlihat, Angkatan Laut sedang tersebar mencoba menangkapi Shichibukai. Apakah mereka sudah menyelesaikan misi itu?

Seharusnya, beberapa hari sudah berlalu sejak saat itu. Saat Drake memberi laporan, kita baru berada di akhir babak kedua Wano. Drake bahkan belum tahu Luffy dan tahanan Udon sudah bebas.

Apapun hasilnya, seharusnya Angkatan Laut sudah menangani kejadian dengan Shichibukai. Ini membuat mereka bisa saja mengirim bantuan.

Masalah lainny aadalah, walaupun Angkatan Laut datang, Wano memiliki pertahanan natural berupa air terjun. Bisa saja mereka mengalami nasib seperti kapal Big Mom yang ditendang turun dua kali.

Namun, kalau misalnya mereka datang saat perang di Onigashima resmi pecah, mungkin King dan anak buah lain tidak ada yang bisa mengawasi perairan Wano sehingga mereka bisa datang tanpa diantisipasi.

Masalah lainnya adalah Sakazuki ragu untuk menyerang Wano karena ia khawatir pada potensi samurai. 

Kalau misalnya Drake melaporkan para samurai melawan Kaido, Sakazuki bisa jadi tidak lagi ragu dan mengirimkan pasukannya. 

4. Gimana kalau Sakazuki tetap tidak mau mengirim pasukan?

[Teori] Akankah Angkatan Laut Terlibat di Perang Onigashima One Piece?onepiece.fandom.com

Kalau memang Sakazuki tetap tidak mau mengirim pasukan, saya curiga tetap akan ada sosok yang hadir ke Wano.

CP0 bisa jadi akan bergerak, karena mereka khawatir. Bila CP0 tahu kalau Orochi terbunuh, maka mereka kehilangan sumber senjata mereka dari Wano. Kaido seharusnya tak akan menjual ke Pemerintah Dunia lagi.

Lalu ada kemungkinan juga kalau yang akan datang adalah Angkatan Laut dari cabang SWORD. Ada indikasi kalau Sakazuki pun tidak tahu kalau SWORD itu ada. 

Jadi bila Drake melapor ke Koby, mungkin yang hadir ya anggota-anggota SWORD saja, di luar izin Sakazuki.

Tapi, siapa pun yang datang, saya merasa mereka bakal terlambat. Mereka bisa jadi baru hadir saat Kaido dan Big Mom sudah tumbang. Lalu, ini jadi alasan kenapa Pemerintah Dunia menaikkan besar-besaran bounty Luffy dan Topi Jerami. Mereka tahu kalau Luffy sudah mengalahkan Kaido. 

Itulah teori soal akankah Angkatan Laut terlibat di Perang Onigashima One Piece. Menurut kamu, akankah mereka datang? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: [Teori] Apakah Kiku Sudah Mengalahkan Kanjuro di One Piece 985?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU