Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!

Tadinya misterius, sekarang peran Denjiro ternyata besar!

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!

Di antara para pengikut Kozuki Oden, Denjiro adalah sosok yang menarik.

Awalnya, namanya disebut-sebut Kinemon sebagai salah satu sekutu yang sangat berharga. Namun sementara Kawamatsu dan Ashura Douji sudah ditemukan sebelum babak kedua Wano berakhir, Denjiro sempat tidak ada kabar!

Lalu identitas Denjiro terungkap, dan pembaca pun terkejut.

Penasaran dengan Denjiro? Inilah fakta-fakta Denjiro yang sudah diketahui! Tapi hati-hati, artikel ini tentu saja mengandung spoiler berat soal Denjiro! 

1. Salah satu dari dua pengikut pertama Oden

Ini adalah salah satu fakta Denjiro yang bikin pembaca One Piece penasaran, dan menduga kalau Denjiro pasti akan jadi tokoh penting.

Denjiro adalah satu dari dua pengikut pertama Oden. Dia dan Kinemon melihat bagaimana Oden memotong babi hutan raksasa yang sudah menyebabkan kehancuran besar, termasuk menelan O-Tsuru hidup-hidup.

Denjiro sendiri sudah mengagumi Oden sebelum Oden beraksi. Begitu Oden menebas si babi hutan raksasa, Denjiro pun memutuskan mengikuti Oden bersama Kinemon.

2. Sudah mencurigai Orochi sejak lama

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Jauh sebelum Orochi menjadi ancaman besar untuk Oden, Denjiro sudah mencurigai sosok itu. Denjiro yang mengingatkan Oden untuk tidak memberikan uang berlebihan pada Orochi.

Sayang, Denjiro tidak menyadari kalau ada pengkhianat lain yang memberikan uang pada Orochi dengan jumlah melebihi yang ingin dikeluarkan Oden. 

Baca Juga: 6 Karakter One Piece yang Cocok untuk Melawan King di Wano!

3. Saat masih bocah sudah jago menipu

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!onepiece.fandom.com

Hal menarik soal Denjiro adalah: saat versi anak-anaknya diperkenalkan, kemampuan pertamanya yang dipamerkan bukanlah kemampuan pedangnya. Itu baru berkembang di kemudian hari.

Skill Denjiro yang disorot Oda justru adalah kemampuannya menipu, di mana dia berujung mendapatkan uang dari pedagang dengan membuat si pedagang kebingungan.

Saat dia dewasa, Denjiro berujung melakukan penipuan dengan skala yang jauh lebih besar. 

4. Salah satu Akazaya Nine yang tidak ke masa depan

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Total, ada lima Akazaya Nine yang tidak pergi ke masa depan.

Dalam perjalanan kembali ke Kastel Kozuki, Nekomamushi dan Inuarashi diserang mendadak saat mereka sedang adu mulut. Mereka terpaksa ditinggal.

Lalu, Denjiro dan Ashura Douji memutuskan bertahan di belakang, menghadapi pengejar. Denjiro dan Ashura Douji selamat meski musuh yang mereka hadapi banyak. Bahkan kamu bisa melihat bayangan Numbers di antara pasukan yang mereka lawan. 

Kawamatsu juga sampai ke kastel, namun dia tetap bertahan di masa lalu untuk menjaga Hiyori.

5. Penampilannya berubah karena amarah luar biasa

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Setelah kematian Toki, kita diperlihatkan Denjiro masuk ke kuil kecil. Dia menangis dan mengamuk dalam kuil itu.

Waktu berlalu, terlihat dari salju yang turun. Begitu Denjiro keluar lagi, warna rambutnya sudah berubah. Bentuk wajahnya, terutama, juga jadi beda. Matanya menjadi lebih sipit.

Patut diingat: Denjiro adalah sosok yang sudah mengikuti Oden sejak awal Oden diasingkan. Dia juga mengidolakan Oden. Jadi kematian Oden dan Toki pasti membuat pria ini luar biasa mendendam. 

6. Setelah itu, ia menjadi Kyoshiro, bos Yakuza di ibu kota

Dari segi kemampuan pedang, Denjiro tampaknya berada di level atas Akazaya Nine. Dia, Kawamatsu, dan Ashura Douji dinilai Kinemon setara dengan 100 orang. 

Dengan level kekuatan itu, Denjiro mungkin bisa saja membunuh Orochi sebelum Kaido sempat menolong sang shogun. Tapi Denjiro memutuskan mengambil jalan lain.

Memanfaatkan penampilannya yang berubah, Denjiro mengubah namanya menjadi Kyoshiro, lalu mengisi kekosongan dunia hitam ibu kota. Dari tadinya ibu kota dikuasai Yakuza kelompok Hyogoro, Kyoshiro jadi penguasa baru.

Kyoshiro pun memenuhi semua yang Orochi inginkan, sambil menahan dendamnya.

Sebagai Kyoshiro, Denjiro masih percaya pada janji 20 tahun dari Toki, dan selama ini menanti momen perang besar akan terjadi. 

7. Selain jadi bos Yakuza, dia juga adalah Ushimitsu Kozo

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ushimitsu Kozo atau Witching Hour Boy adalah sosok yang sudah kita dengar sejak awal-awal alur Wano. Namun identitasnya sempat tersembunyi.

Ternyata, Ushimitsu Kozo adalah Denjiro. Denjiro mencuri dari orang kaya, lalu uangnya didistribusikan ke wilayah miskin seperti Ebisu. 

Bab 974 mengungkap kalau kadang Hiyori pun membantu Denjiro memperoleh uang. 

8. Pelindung Hiyori setelah anak itu terpisah dari Kawamatsu

Kozuki Hiyori sempat terpisah dari Kawamatsu. Untung sekali dia ditemukan oleh anak buah Denjiro.

Denjiro pun bisa mengungkap pada Hiyori identitasnya. Denjiro lalu memberi Hiyori identitas Komurasaki.

Komurasaki kemudian memanfaatkan posisinya sebagai oiran untuk memeras uang dari orang-orang keji. Denjiro lalu memanfaatkan posisinya sebagai bos Yakuza yang ditakuti untuk memastikan orang-orang itu tidak bisa membalas dendam pada Komurasaki. 

Begitu Komurasaki disukai oleh Orochi, Denjiro pun sudah mempersiapkan trik menolong gadis itu: Komurasaki selalu mempersiapkan kantung darah di balik kimono tebalnya.

9. Dari segi kemampuan pedang, Denjiro bisa mengimbangi Zoro

Pengikut yang Mengidolakan Oden, Ini 10 Fakta Denjiro One Piece!onepiece.fandom.com

Denjiro sempat melindungi Orochi dari Zoro. Ia lalu menghadapi Zoro.

Karena Denjiro, Zoro tidak bisa mengejar Orochi. Denjiro dapat menahan Zoro, sampai Orochi diamankan.

Saat itu, Zoro memang hanya memiliki dua pedang. Tapi Denjiro dapat menahan Zoro tanpa Buah Iblis, tanpa trik, dan hanya mengandalkan kemampuan berpedang adalah prestasi tersendiri. 

Denjiro lalu membiarkan Zoro pergi. Mengingat Zoro kemudian pergi untuk menolong Hiyori, tak mengherankan Denjiro tidak mengejar.

10. Lama sekali mengabdi pada Orochi

Saya belum yakin durasi pasti Denjiro melayani Orochi. Dia menghabiskan waktu lama di kuil hingga penampilannya berubah. Setelah itu, Denjiro masih harus membangun kelompok Kyoshiro dulu hingga dia dipanggil oleh Orochi.

Tapi yang jelas, setidaknya ada belasan tahun Denjiro mengabdi kepada Orochi. Ia tidak menyukainya. Saat ia bersujud di depan Orochi, kamu bisa melihat urat-uratnya menegang.

Meski begitu, Denjiro tidak pernah membunuh Orochi sendiri selama belasan tahun itu. Tampaknya Denjiro menunggu momen perang besar. Karenanya ia sampai melindungi dulu Orochi dari Zoro. 

Nah, itulah 10 fakta Denjiro One Piece. Jika dalam bulan-bulan ke depan ada info lain soal Denjiro One Piece yang diungkap Oda, saya akan update artikel ini.

Gimana menurut kamu soal fakta-fakta Denjiro ini? 

Jangan lupa juga cek Geek Podcast episode 16, di mana redaksi duniaku.com mendiskusikan siapa itu King!

Baca Juga: One Piece 974 Jelaskan Trik Kematian Komurasaki di Tangan Kyoshiro

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU