[Teori] Akankah Ada Akazaya Nine yang Mati di One Piece?

Kata-kata Kinemon di bab 976 bikin khawatir

[Teori] Akankah Ada Akazaya Nine yang Mati di One Piece?

Sejauh ini, pertempuran di Onigashima tampak akan lebih besar dari di Marineford.

Kalau di Marineford yang bertempur hanya satu kelompok Yonko, ini Luffy berpotensi menghadapi dua.

Jika di Marineford saja Ace dan Whitebeard mati, gimana dengan Onigashima? Bisa jadi akan ada yang gugur di pihak Kaido dan juga pihak aliansi Luffy. 

Salah satu pihak yang dikhawatirkan akan gugur adalah sebagian Akazaya Nine. Kata-kata Kinemon di One Piece 976 pun bikin khawatir. 

1. Kinemon sendiri memperhitungkan dia akan mati dalam pertempuran yang akan datang

[Teori] Akankah Ada Akazaya Nine yang Mati di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Aliansi terhindar dari pengkhianatan Kanjuro murni karena Kinemon salah baca pesan. Denjiro dan yang lain tahu yang dimaksud adalah Pelabuhan Hato, dan hanya Kinemon yang membacanya sebagai Pelabuhan Tokage.

Di One Piece 976, Kinemon lalu mengatakan dirinya mungkin akan mati di pertempuran yang akan datang. Dia merasa dia sudah menghabiskan peruntungan seumur hidup.

Kinemon memang memiliki death flag. Terutama karena dia punya istri yang menunggu di rumah, dan belum ia kunjungi. Biasanya di cerita ini pertanda Kinemon akan gugur sebelum kembali ke istrinya. Kata-kata Kinemon di bab 976 pun semakin bikin khawatir.

Tak hanya itu, Kiku, Inuarashi, dan Ashura Douji pun kemudian menyatakan mereka siap untuk mati bersama. 

Baca Juga: Akhirnya Jinbe Gabung Topi Jerami di One Piece 976!

2. Siapa yang berpotensi mati?

[Teori] Akankah Ada Akazaya Nine yang Mati di One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Yang bikin situasi Akazaya Nine ini bikin penasaran adalah mereka semua terasa setara. Jadi sulit untuk menebak siapa yang akan hidup dan siapa yang akan mati.

Kinemon, dengan death flag ingin bertemu istri kembali setelah perang selesai, terasa sebagai salah satu yang dikhawatirkan bakal gugur. Terutama setelah dia menyuarakan sendiri kekhawatirannya di bab 976.

Lalu meski dia sudah berkhianat, Kanjuro berpotensi bakal tewas juga. Tampaknya dia tidak akan sekedar diampuni atau dipenjara seperti kebanyakan penjahat One Piece.

Selain itu, karena ini adalah karya Oda, semua yang bersedia mati bareng Kinemon di bab 976 ini pun berpotensi gugur, dan kata-kata mereka adalah petunjuk nasib mereka di masa depan.

Malah, bisa jadi yang akan gugur memang salah satu Akazaya Nine yang berangkat ke Tokage bersama Kinemon. Sosok-sosok yang mungkin keberuntungannya telah digunakan habis untuk selamat dari pengkhianatan Kanjuro. 

3. Siapa yang perannya terasa terlalu penting untuk mati?

Tapi, sebenarnya ada beberapa Akazaya Nine yang perannya terlalu penting untuk dibunuh begitu saja.

Inuarashi dan Nekomamushi adalah dua penguasa suku Mink. 

Kinemon adalah samurai kepercayaan Momonosuke. Kalau Momonosuke selamat, Kinemon seharusnya jadi penasihat dan samurai pengawalnya.

Denjiro atau Kawamatsu berpotensi jadi penasihat dan samurai pelindung Kozuki Hiyori jika Hiyori yang akan jadi pemimpin Wano setelah ini.

Itu berarti yang peran masa depannya belum jelas adalah Kiku, Raizo, dan Ashura Douji.

Kiku dan Ashura Douji pun termasuk yang siap mati dalam perang yang akan datang.

Jadi, kalau kita memperhitungkan peran masa depan, Kiku dan Ashura Douji memang terasa yang bakal tumbang. Plus Kanjuro si pengkhianat. 

Nah, gimana menurut kamu? Akankah ada Akazaya Nine yang mati di One Piece?

Kalau iya, siapa yang akan gugur?

Baca Juga: [One Piece] Ini 5 Alasan Momonosuke Harus Gabung Topi Jerami!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU