[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Dari muda pun dia kuat sekali!

[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?

Kozuki Oden pernah memiliki sepuluh samurai. Satu adalah Izo, yang lebih memilih menjadi komandan di armada Whitebeard. Sembilan lain adalah Shutenmaru alias Ashura Douji, Kikunojo, Nekomamushi, Inuarashi, Kawamatsu, Raizo, Kanjuro, Kinemon, dan Denjiro. 

Sejauh ini, dari sembilan nama itu, Shutenmaru adalah yang terasa paling kuat. Ini alasannya!

1. Shutenmaru sudah kuat sejak masih muda

Saat Kuri masih dikenal sebagai tempat tanpa aturan, Shutenmaru sudah dianggap sebagai monster terkuat di wilayah itu. 

Ini cukup menakjubkan, karena seharusnya Shutenmaru saat itu masih muda. Dari segi potensi kekuatan, dia mungkin hampir menyamai Oden. Sebelum itu juga Oden sempat membuat kekacauan saat masih anak-anak.

Sebagai perbandingan, di masa itu Denjiro masih anak-anak. Kinemon memang kuat, namun dia tak bisa berbuat banyak melawan Dewa Gunung. Sementara itu, Shutenmaru bisa memberi pertarungan menarik saat melawan Oden. 

Baca Juga: [Teori One Piece] 6 Kemungkinan Kejutan di Akhir Alur Wano

2. Dari segi skill, Shutenmaru mampu menahan Oden cukup lama

[One Piece] Apakah Shutenmaru Adalah Samurai Terkuat Kozuki Oden?jaiminisbox.com/One Piece

Saat Kinemon dan yang lain menemukan Oden, Oden berkata kalau pertarungan memakan satu hari penuh. 

Pertarungan ini pastinya diperlama oleh banyaknya bandit anak buah Shutenmaru. Meski begitu, Oden tetap saja seperti baru sukses mengatasi Shutenmaru sebelum Kinemon datang. 

Walau kita tidak diperlihatkan, perlawanan Shutenmaru ini pastinya tidak enteng. Mengingat saat itu Shutenmaru juga usianya masih muda, ini prestasi besar. Terutama karena Oden ini cukup kuat untuk membelah Dewa Gunung dengan satu jurus saja. 

3. Setelah itu, Shutenmaru pun mengembangkan skill-nya dalam 20 tahun

Di One Piece, jadi tua itu bukan masalah. Stamina para tokoh tua mungkin berkurang, tapi sebagai gantinya pengalaman tempur mereka pun jauh melampaui generasi muda. Untuk contohnya, lihat saja Silvers Rayleigh. 

Tidak seperti Kinemon, Raizo, Kikunojo, dan Kanjuro, Shutenmaru tidak dikirim ke masa depan. Dia juga tidak ditangkap seperti Kawamatsu. Jadi bila selama 20 tahun ini dia mengasah kemampuannya, kekuatan dia rasanya sudah melampaui rekan-rekannya yang lain.  

4. Cocok buat melawan salah satu dari Tiga Bencana?

Mempertimbangkan faktor-faktor di atas, terasa kalau Shutenmaru memang samurai terkuat Kozuki Oden. 

Berhubung musuh yang harus dilawan Luffy banyak, terutama jika Big Mom serius ingin beraliansi dengan Kaido, maka Shutenmaru bakal sangat vital untuk menjadi tukang pukul. 

Dia terasa cocok untuk melawan Jack satu lawan satu. Terutama karena Jack sendiri sudah merasakan pedang Shutenmaru sebelumnya. Kalau tidak, Shutenmaru juga tampak cocok melawan anak buah Big Mom seperti Oven, Daifuku, atau bahkan Smoothie. 

Demikian analisis saya soal apakah Shutenmaru adalah samurai terkuat Kozuki Oden. Apakah kamu sependapat?

Baca Juga: Shinji Shimizu: Ending Alur Wano One Piece akan Mengejutkan 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU