Oda Akhirnya Menyebut Nama Model Buah Iblis Kaido di SBS One Piece 98 

Masih bingung sih kenapa kategorinya Uo Uo no Mi

Oda Akhirnya Menyebut Nama Model Buah Iblis Kaido di SBS One Piece 98 

Buah Iblis Kaido membuat kaget saat diungkap jenisnya di One Piece. Buah itu ternyata adalah varian dari Uo Uo no Mi, yang berarti Buah Ikan Ikan. Padahal awalnya saya, dan mungkin juga kamu, mengira buah itu varian Mythical untuk Ryu Ryu no Mi

Namun saat diungkap pertama kali, nama model buah itu belum disampaikan. Oda ternyata akhirnya menyebut nama buah itu di SBS One Piece volume 98! Artur dari Library of Ohara sudah memberi translasi untuk SBS tersebut, dan ini yang terungkap soal buah Kaido. 

1. Model Seiryu

Nama Buah Iblis ini keluar saat Oda menjelaskan kalau Zoro, Nami, Usopp, Franky, dan Sanji punya Buah Iblis, mereka akan makan buah apa.

Pembahasan lebih lengkap soal buah-buah itu sudah disampaikan di artikel terpisah. Tapi untuk Zoro, Oda menyebut Uo Uo no Mi, Model: Seiryu

Yep, itu adalah nama lengkap untuk Buah Iblis Kaido. 

Baca Juga: 5 Buah Iblis yang Menurut Oda Cocok Buat Anggota Topi Jerami One Piece

2. Seiryu itu apa?

Seiryu bisa disebut juga Qinlong atau Azure Dragon.

Naga yang satu ini di mitologi disebut juga sebagai naga hijau, naga hijau-biru, atau naga biru. Kalau warna biru sih, seperti bisa kamu lihat, memang warnanya Kaido. 

Seiryu juga adalah salah satu dari empat simbol dalam konstelasi Tiongkok. Empat simbol ini sering muncul di berbagai anime, contohnya Fushigi Yuugi dan Yu Yu Hakusho, sehingga kamu mungkin sudah mendengarnya: Seiryu mewakili arah timur, Suzaku mewakili selatan, Byakko mewakili arah barat, Genbu mewakili arah utara. 

3. Apa signifikansi dari nama ini?

Saya dulu sempat curiga kalau dengan nama Uo Uo no Mi, Buah Iblis Kaido ini mungkin harus berubah dulu dari ikan karper jadi naga. Seperti dalam legenda Tiongkok. Atau seperti Magikarp jadi Gyarados, karena itu juga mirip dengan legenda tersebut. 

Tapi dengan nama model yang jelas-jelas Seiryu, ya sepertinya sejak dimakan Kaido juga dia langsung menjadi naga. 

Benar atau tidaknya, kita nantikan kilas balik dari Oda.

Namun menarik memang, Model: Seiryu ini justru digolongkan ke kategori Uo Uo no Mi sementara sudah ada Ryu Ryu no Mi. 

Jadi makin penasaran apa Ryu Ryu no Mi punya jenis naga juga dari varian Mythical-nya. Tapi kalau ada, berhubung naga Asia Timur masuknya ke Uo Uo no Mi, naga Ryu Ryu no Mi kemungkinan ya naga Eropa. 

Oda Akhirnya Menyebut Nama Model Buah Iblis Kaido di SBS One Piece 98 Toei Animation/One Piece

Hal menarik lainnya adalah warna pink dari naga Momonosuke, yang bentuknya sama-sama naga Asia Timur dan bisa jadi adalah tiruan untuk buah Kaido. 

Berhubung model Kaido adalah Seiryu, warna pink naga Momonosuke ini memang beda banget dari Seiryu seharusnya. Saya jadi penasaran apakah cuma ini alasan Vegapunk menganggap buah tersebut gagal. 

Itulah nama model Buah Iblis Kaido. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Teori One Piece: Mungkinkah Masih Ada Mythical Ryu Ryu no Mi?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU