[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!

Bila Luffy mengubah sekeliling jadi karet, apa manfaatnya?

[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!

Ada satu kemampuan yang belum bisa Luffy gunakan: Awakening. Untuk Buah Iblis tipe Paramecia, Awakening membuat si pengguna Buah Iblis bisa mempengaruhi wilayah sekelilingnya. 

Doflamingo, pemakan buah Ito Ito, bisa membuat kota Dressrosa menjadi benang. Katakuri bisa mengubah lantai Dunia Cermin menjadi mochi yang memburu dan melumpuhkan target. Sementara itu di Stampede, Douglas Bullet sampai bisa mengendalikan bentuk pulau sehingga para bajak laut kesulitan keluar. 

Kalau begini, Luffy kemungkinan ya bisa membuat sekelilingnya menjadi karet. Tapi apa gunanya kekuatan itu? Ini lima kemungkinan kegunaan Awakening Luffy!

1. Memperkuat kendaraan atau bangunan yang sedang dia gunakan

Salah satu trik favorit Luffy adalah: ketika dia ditembak atau menerima luncuran meriam, tubuh karetnya membuat peluru yang mengincarnya memantul. 

Kapal Thousand Sunny jelas tidak bisa memiliki fungsi seperti itu, berhubung kapal itu terbuat dari kayu. Kalau misalnya Luffy sedang berada di bangunan, bangunan itu juga bisa dihancurkan oleh meriam atau tembakan. 

Tapi gimana kalau dengan Awakening, Luffy bisa membuat Thousand Sunny jadi karet sampai ke isi-isi? Tiba-tiba, Sunny bisa menjadi kapal yang sulit dilubangi oleh meriam dan peluru! 

Baca Juga: 7 Karakter One Piece yang Lama Ikut Luffy Meski Bukan Topi Jerami

2. Bounce World

[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!imdb.com

Bila seluruh permukaan tanah menjadi karet, ini bisa menguntungkan Luffy. Bayangkan: jika seseorang ingin jalan sedikit saja, dia mungkin malah akan memantul-mantul. Ini akan membuat seorang petarung kesulitan menapak dan memasang kuda-kuda. 

Di sisi lain, Luffy bisa menggunakan pantulan dengan dua cara: dia bisa diam di tempat lalu menggunakan Snake Man. Serangan-serangannya akan memantul-mantul sementara Luffy sendiri bisa tetap di tempat. 

Dia juga bisa menggunakan Bound Man untuk memantul-mantul seperti bola pinball, sementara musuhnya bahkan tidak bisa menapak dengan benar. Ngeri juga kan?

3. Membuat sebagian udara menjadi karet

[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!comicbook.com

Gentle Criminal di My Hero Academia bisa membuat udara menjadi elastis. Gimana kalau Luffy bisa melakukan hal yang sama? 

Pantulan Bound Man akan lebih mengerikan karena kini Luffy benar-benar bisa bounce di mana saja. Sementara itu, serangan Snake Man juga berpotensi menjadi lebih mengerikan karena Luffy dapat memantulkan pukulannya sendiri dari sudut mana pun. 

4. Membuat persenjataan musuh jadi tidak berguna

[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Terus gimana kalau Luffy dapat mengubah persenjataan musuh menjadi karet juga? Kelemahan utama Luffy adalah pedang dan senjata tajam. Tapi gimana kalau pedang musuhnya dijadikan karet? Atau tiba-tiba senapan Angkatan Laut tidak bisa digunakan karena strukturnya jadi karet? 

5. Serangan jarak jauh

[One Piece] Dunia Karet? Ini 5 Kemungkinan Kegunaan Awakening Luffy!quora.com

Nah, yang ini adalah kemungkinan yang membuat Awakening Luffy benar-benar berbahaya. Katakuri bisa mempengaruhi sekelilingnya dan membuat lantai menjadi mochi dan memburu Luffy. Doflamingo pun bisa melakukan serangan jauh dengan benangnya.

Gimana kalau Luffy bisa melakukan hal yang sama? Bayangkan Luffy bisa meraih atau mencambuk target dari jauh. Ini bisa jadi solusi untuk menghadapi kemampuan Blackbeard, yang bisa meningkatkan gravitasi di tempat Luffy berdiri. 

Itulah lima kemungkinan kegunaan Awakening Luffy. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 6 Alasan Luffy akan Kesulitan Mengalahkan Blackbeard di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU