Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!

Gimana kalau Zoro disuruh lawan Doflamingo?

Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!

Di Dressrosa, Zoro dihadapkan dengan Pica. Dalam pertarungan itu tantangan Zoro malah mengejar Pica. Sepanjang pertarungan, Pica terus berpindah-pindah dan malah membuat masalah untuk petarung yang lebih lemah seperti Raja Riku. Begitu mereka beneran berduel, Zoro mengalahkan Pica dalam satu serangan saja. 

Gimana kalau Zoro yang disuruh melawan Doflamingo? Bisakah dia mengalahkan Doflamingo? 

1. Ada teknik-teknik Zoro yang bisa mengatasi Parasite

Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!onepiece.fandom.com

Teknik Doflamingo yang berbahaya adalah Parasite. Dengan teknik ini, ia bisa mengendalikan seseorang. Bahkan wakil laksamana pun bisa ia kendalikan. Sulit bertarung melawannya saat satu Parasite saja bisa membuat musuhnya menjadi boneka hidup. 

Meski begitu, Luffy menunjukkan Parasite bisa dirusak. Luffy merusaknya dengan mengaktifkan kembali Gear 4 Boundman. Teknik penguat fisik Zoro seperti Ichi Gorilla, Ni Gorilla, atau bahkan pengaktifkan Ashura mungkin bisa membantu Zoro lepas dari teknik ini. 

Jadi, saya sih merasa Doflamingo tidak bisa menghentikan pertarungan hanya dengan menggunakan Parasite atau dengan jebakan benang, seperti saat ia menghentikan Sanji.

Ngomong-ngomong, saya rasa sebenarnya Sanji lebih oke untuk mengimbangi kelincahan Doflamingo mengingat ia bisa bergerak di darat maupun di udara. Sayangnya Sanji tidak memiliki teknik peningkatan kekuatan fisik atau transformasi tubuh seperti Zoro dan Luffy, sehingga begitu ia dijerat Doflamingo ia pun lumpuh. 

Baca Juga: Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

2. Kelincahan, Haki, dan Awakening Doflamingo bisa membuat Zoro kesulitan mengenai pria itu

Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!quora.com

Meski begitu, tantangan Zoro untuk melawan Doflamingo adalah mobilitas lawannya. Doflamingo itu lincah dan bisa bergerak bebas berkat benang-benangnya. 

Yang jadi masalah adalah dibanding Luffy dan Sanji, mobilitas Zoro memang tidak sebebas itu. Ia bisa dibilang masih memiliki batasan manusia, tidak bisa sembarang terbang. Saat ingin menebas Pica saja ia harus dibantu dilempar Orlumbus. 

Kalau Zoro harus melawan Doflamingo sendirian, Doflamingo bisa membuatnya kesulitan dengan menjaga jarak, melompat liar, lalu menghajar Zoro dari berbagai arah. Saat Doflamingo mengaktifkan Awakening, Zoro bisa semakin kesulitan. Doflamingo bisa diam, sementara yang menyerang Zoro adalah benang-benangnya. 

Zoro pun tidak bisa sembarang menggunakan Pound Ho. Kenbunshoku Haki Doflamingo pasti akan membantunya menghindari serangan itu jika Zoro asal meluncurkannya. 

3. Meski begitu, ada satu faktor menarik: Zoro akan bertarung serius, mengerahkan seluruh teknik yang ia pelajari dari Mihawk

Tapi, Zoro sebenarnya masih punya faktor X. Sejak kembali ke Sabaody hingga Wano, Zoro belum pernah bertarung serius. Bayangkan saja, sejauh ini hanya Kamazou musuh yang bisa membuat Zoro berdarah hingga pingsan. Itu pun terjadi karena Zoro terdistraksi oleh Gyukimaru. 

Bila musuhnya setingkat Doflamingo, saya rasa Zoro tidak akan menyembunyikan kekuatannya lagi. Teknik-tekniknya, termasuk Ashura yang masih dia simpan, akan ia kerahkan sepenuhnya. 

4. Hipotesis? Zoro akan kalah, namun Doflamingo akan dibuat berdarah

Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!comicbook.com

Saya sih berpendapat kalau mobilitas Zoro akan jadi kunci. Begitu Doflamingo mulai "terbang" dan mengerahkan Awakening, Zoro bisa dilukai sementara Doflamingo terus menjaga jarak. 

Prediksi saya sih, duel ini awalnya akan memperlihatkan Doflamingo unggul. Kemudian Zoro meningkatkan kekuatannya, dan menebas Doflamingo saat ia mendekat. 

Momen itu berujung Doflamingo terluka, mungkin sampai seperti saat ia dihajar oleh Gear 4 Luffy, dan ia akan mengaktifkan Awakening Ito Ito no Mi untuk menyerang Zoro dengan benang, sekaligus memberi distraksi agar ia bisa menyerang Zoro dari sudut lain. 

Pada akhirnya, Doflamingo terluka, namun Zoro yang menghadapi serangan berbagai arah dari Ito Ito no Mi akan takluk, meski tidak dengan mudah, karena Zoro tak bisa mengelak dari benang-benang itu sebaik Gear 4 Luffy. 

5. Hipotesis tambahan? Zoro bisa saja menang, tapi dia harus dibantu

Tapi bisakah Zoro menang? Bila memang teknik-teknik rahasia Zoro memang kuat, saya rasa bisa saja. Meski begitu, ia tidak dapat melakukannya sendiri. Harus ada yang membantu Zoro untuk mengatasi Awakening Ito Ito no Mi, seperti misalnya Orlumbus untuk meluncurkannya atau Bartolomeo untuk membuat perisai. Atau minimal ada yang memberi distraksi pada Doflamingo supaya Zoro bisa mendekat atau meluncurkan Pound Ho ke Doflamingo. 

Kemungkinan lain Zoro bisa menang adalah Doflamingo memutuskan untuk meladeni Zoro dalam baku hantam satu lawan satu, tanpa trik. Tapi itu bukan gayanya Doflamingo. 

Demikian analisis saya soal bisa atau tidak Zoro mengalahkan Doflamingo di Dressrosa. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Inilah Bekas Luka yang Diderita oleh 4 Yonko Orisinal One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU