Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!

Luffy ini jago berantem, tapi beberapa skill lainnya kacau

Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!

Kalau untuk skill bertarung, Luffy termasuk juara. Dia bisa mengalahkan Katakuri yang komandan Yonko adalah salah satu contohnya. 

Walau dia jarang memerintah, Luffy juga kapten yang baik. Dia bisa membuat seluruh anak buahnya loyal sampai bersedia mati untuk dirinya. Tapi Luffy tidak serba bisa. Karena itu dia masih butuh bantuan dari rekan-rekannya. 

Ada lima skill Luffy yang sudah terbukti payah di One Piece. Ini beberapa di antaranya!

1. Memperbaiki kapal

Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Untuk urusan memperbaiki kapal, Luffy begitu payah sampai ia malah membuat kapal yang ia tangani semakin rusak. Ini sebenarnya menakjubkan, mengingat Zoro minimal bisa memberi perbaikan darurat tanpa menyebabkan kerusakan berlebihan. 

Baca Juga: [One Piece] Benarkah Tak Ada yang Bisa Kalahkan Kaido 20 Tahun Lalu?

2. Kemampuan berpedang

Untuk urusan pedang, Luffy hanya bisa jago kalau dia dirasuki bayangan pengguna pedang seperti di Thriller Bark. Kalau tidak, ia hanya akan menyia-nyiakan pedang yang ia gunakan. Apalagi kalau pedangnya itu Meito

Di awal-awal alur Wano, Luffy dengan semberono melempar sarung pedang. Lalu, meski menggunakan pedang, ia tetap meninju dan menendang. Luffy pun menyia-nyiakan Nidai Kitetsu. 

3. Menggambar

Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Kalau saja Luffy tidak ketemu Usopp, mungkin bendera bajak laut Topi Jerami bentuknya seperti yang ia pamerkan di atas. 

Walaupun Luffy percaya diri dengan kualitas gambarnya, ia memang sebaiknya menyerahkan urusan seperti ilustrasi dan seni kepada Usopp. 

4. Kemampuan memasak

Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Kalau sekedar membunuh hewan lalu membakar dagingnya, Luffy bisa. Kalau dia disuruh mempersiapkan masakan di dapur? Dia mungkin adalah pilihan terburuk di kelompok Topi Jerami untuk diminta melakukan hal itu. 

Ini terbukti di Whole Cake Island, di mana upaya Luffy memasak hanya menghambur-hamburkan persediaan makanan, dan hasil jadinya adalah makanan mengerikan. 

5. Kemampuan navigasi

Bikin Ngakak! Ini 5 Skill Luffy yang Payah di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Luffy sebenarnya beruntung dia memulai dari perairan East Blue, yang masih bisa dibilang tenang dan masih realistis. Dia juga beruntung bisa bertemu Nami dengan cepat. Bila berlayar sendirian, kemampuan Luffy cukup ajaib. 

Tampaknya, jika airnya tenang, Luffy minimal bisa membawa kapalnya maju. Tapi ia tidak bisa mengantisipasi hal seperti pusaran air, yang kemudian membuat dia harus sembunyi di tong. 

Kalau saja Luffy memulai petualangannya dari Grand Line, dia bisa mati duluan karena fenomena-fenomena ajaib di lautan tersebut. Untung sebelum mencapai Grand Line Luffy berhasil merekrut Nami. 

Itulah lima skill Luffy yang payah di One Piece. Karena itu dia butuh bantuan dari rekan-rekannya di Topi Jerami. 

Gimana menurut kamu soal lima skill Luffy yang payah ini?

Diterbitkan pertama kali 25 Februari 2020, dirilis ulang 22 Juli 2021. 

Baca Juga: [One Piece] Pernah Gagal? Ini 7 Orang yang Batal Direkrut Luffy!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU