Akankah Wano Berakhir? Ini Prediksi Cerita Manga One Piece untuk 2020!

Bisakah alur Wano berakhir di 2020?

Akankah Wano Berakhir? Ini Prediksi Cerita Manga One Piece untuk 2020!

Alur Wano sudah resmi memasuki babak ketiga di versi manga. Tampaknya akan terjadi pertempuran epik di 2020. Akankah Wano berakhir tahun depan? Simak deretan prediksi cerita manga One Piece untuk 2020 ini!

1. Kemungkinan besar, alur Wano manga baru berakhir 2021

Mungkinkah alur Wano berakhir di 2020? Saya merasa ada kemungkinan alur ini akan melampaui 2020, dan mungkin baru selesai di perempat awal 2021.

Memang, seharusnya kisah Wano setelah ini sederhana: pergi ke Onigashima, lalu bertempur di sana. Namun kisah alur kilas balik Kozuki Oden ini mungkin bisa selesai Januari. Kemudian masih ada pertanyaan soal gimana Topi Jerami bisa ke Onigashima, sementara Orochi dan pasukannya menyabotase aliansi Luffy. 

Bahkan pengkhianat aliansi pun belum ketahuan hingga sekarang. Demikian juga faktor seperti keterlibatan Drake sebagai anggota SWORD, rencana Law, serta apa yang ingin dilakukan oleh Kid. Masih ada juga sisa-sisa alur yang belum selesai, seperti Kyoshiro yang ditinggal di ibu kota. 

Satu faktor lagi: begitu Topi Jerami sampai ke Onigashima pasti akan terjadi rentetan pertarungan epik. Walau Oda tidak ingin menyajikan semua pertarungan pun, saya rasa minimal Zoro dan Luffy akan memperoleh duel panjang, sepanjang Luffy versus Katakuri di Whole Cake Island. 

Karenanya saya pesimis alur Wano bisa selesai di 2020. 

2. Ada kemungkinan besar kita akan memperoleh petunjuk soal apa itu One Piece

Oden adalah salah satu anak buah Roger yang katanya sudah ikut mencapai Laugh Tale. Apakah benar ada One Piece di sana? Seperti apa bentuknya? Alur kilas balik Oden ini bisa jadi sangat, sangat penting. 

Saya menduga sih ada kemungkinan kita tak diperlihatkan apa harta One Piece itu. Tapi akan ada petunjuk besar mengenai pentingnya harta itu. Mungkin Roger dan Oden menemukannya, lalu terkejut, dan mendiskusikan soal apa harta itu. 

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

3. Sepuluh samurai orisinal Oden akan berkumpul?

Akankah Wano Berakhir? Ini Prediksi Cerita Manga One Piece untuk 2020!onepiece-treasurecruise.com

Saya juga melihat kemungkinan besar sepuluh samurai orisinal Oden akan berkumpul. Yap, bukan hanya Akazaya Nine, tapi juga si Izo yang sempat jadi komandan kelompok Whitebeard. Izo sudah terlalu sering muncul di bab kilas balik Wano ini, saya akan kaget kalau ternyata dia sudah dibunuh Weevil dan tak bisa terlibat. 

Selain Izo, saya juga merasa kita akhirnya akan memperoleh konfirmasi soal di mana Denjiro saat ini. Apakah benar dia Kyoshiro? Atau malah Koushiro si guru Zoro? Yang jelas, saya merasakan kalau Denjiro akan datang juga untuk melawan Kaido lagi. 

4. Ada kemungkinan alasan keabadian Kaido akan terungkap

Saya memang merasa alur Wano tidak akan berakhir di tahun 2020. Tapi kalau soal pertempuran besar sih, saya rasa memang perang akan resmi dimulai tahun depan. 

Dalam perang ini, saya benar-benar merasa kalau alasan Kaido abadi akan terungkap. Mungkin lewat kilas balik Kaido di tengah perang, mungkin juga karena ada tokoh yang bisa menceritakan asal-usul Kaido. 

5. Utang Kaido dengan Big Mom juga bisa terungkap

Akankah Wano Berakhir? Ini Prediksi Cerita Manga One Piece untuk 2020!en.koreaportal.com

Selain itu, ada juga misteri utang Big Mom dengan Kaido. Saya merasa ada kemungkinan besar misteri ini akan terjawab di tahun 2020. Bahkan bisa jadi misteri ini terhubung dengan kenapa Kaido bisa abadi. 

6. 2020, manga One Piece bisa dipenuhi perang aliansi Luffy versus kelompok Kaido

Akankah Wano Berakhir? Ini Prediksi Cerita Manga One Piece untuk 2020!steamcommunity.com

Di awal-awal tahun, kemungkinan besar One Piece masih akan memperlihatkan kilas balik Oden, disambung dengan gimana Topi Jerami mengatasi sabotase kelompok Orochi.

Tapi setelah itu, kita mungkin akan berbulan-bulan disuguhi pertempuran megah. Kurang-lebih seperti yang terjadi di Whole Cake Island, di mana kita berbulan-bulan diperlihatkan upaya membuat kue, Thousand Sunny kabur dari Big Mom, dan Luffy melawan Katakuri di Dunia Cermin. 

Hanya saja, di Whole Cake Island itu ceritanya adalah mencoba untuk kabur. Itu saja ceritanya bisa panjang. Nah, di Wano ini misinya adalah perang! Yang bertarung panjang bisa jadi bukan hanya Luffy. Pertempuran ini bisa jadi jauh lebih panjang dari Whole Cake Island!

7. Gimana dengan nasib Sabo?

OPLovers pasti penasaran gimana nasib Sabo yang ditulis di koran. Apakah dia mati? Hendak dieksekusi? Mungkinkah kita akan mendengar kabar Sabo di tahun 2020? 

Saya sih merasa kalau nasib Sabo baru akan diungkap nanti setelah Wano berakhir. Tapi walau Wano belum selesai pun, bisa jadi Luffy akan mendengar bisik-bisik nasib Sabo. Mungkin dari X Drake, mungkin dari agen CP-0, atau mungkin dari bisik-bisik tokoh lain. 

Demikianlah prediksi cerita manga One Piece untuk 2020. Yang mana yang akan terwujud? Mari kita nantikan bersama!

Baca Juga: Mengenang Kembali, Ini 7 Pengisi Suara One Piece yang Telah Wafat

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU