5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Piece

Buah mereka cocok untuk mengalahkan Orochi

5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Piece

Ternyata, Buah Mane Mane dan Buah Bari Bari dulunya dimiliki oleh sekutu Kurozumi Orochi. Uniknya dua buah itu sekarang malah jadi kepunyaan dua sekutu Luffy, yakni Mr. 2 alias Bentham dan Bartolomeo. 

Seharusnya bakal keren kalau Mr. 2 dan Bartolomeo bisa muncul membantu Luffy. Sayang Mr. 2 ada di Impel Down dan Bartolomeo sejauh ini belum dipanggil. 

Memang kalau Bartolomeo dan Mr. 2 ada di Wano, mereka bisa membantu? Begini ulasannya!

1. Buah Iblis mereka bisa memberikan karma menarik untuk Orochi

5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Piecemangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Orochi bisa masih hidup sampai saat ini karena bantuan Semimaru dan Higurashi. Higurashi yang merancang plot bagi Orochi untuk menjadi shogun, termasuk membantu menyamar menjadi Kozuki Sukiyaki. Saat Kaido hampir dipenggal Oden, Higurashi menyamar menjadi Momonosuke, hingga perhatian Oden teralih. 

Sementara itu, Semimaru yang melindungi Orochi dari tebasan-tebasan Oden. Kalau tidak ada Semimaru, Higurashi dan Orochi bakal sama-sama mati karena Oden saat Oden datang ke kastel. 

Bakal jadi karma menarik kalau Buah Iblis yang membantu Orochi hidup justru berbalik merepotkannya. Bayangkan kalau misalnya Momonosuke terdesak dan dikepung oleh Orochi serta anak buah pria itu, tapi lalu Bartolomeo malah melindungi Momo dengan Bari Bari no Mi. Ini akan jadi pengulangan adegan bab 969, tapi justru Orochi yang dirugikan. 

Lalu bayangkan kalau dalam satu kesempatan Kaido atau Orochi merasa mereka sudah unggul, tapi ada distraksi dari sekutu mereka. Ternyata sekutu mereka itu hanya Mr. 2 yang menyamar, mengulang aksi Higurashi di bab 970 tapi dari sisi musuh Orochi. 

Baca Juga: 6 Buah Iblis di One Piece yang Kekuatannya Berganti Pemilik 

2. Kekuatan mereka memang berguna untuk perang

Bari Bari no Mi yang digunakan Semimaru mampu menahan tebasan-tebasan Oden. Patut diingat kalau Oden yang murka tak mungkin menahan diri. Meski begitu, Bari Bari no Mi rupanya memang tak bisa dihancurkan dengan serangan fisik. 

Kekuatan Bartolomeo pun bisa jadi andalan untuk melawan Kaido. Terutama karena Kaido versi manusia tampaknya bisa menghajar Luffy dan Oden hanya dengan satu pukulan telak dari gadanya saja. Bartolomeo pun bisa jadi perisai Luffy. 

Di sisi lain, Mr. 2 bisa membuat kekacauan di kelompok Kaido dengan menyamar menjadi anggota kelompok Beast. Di Alabasta ia menggunakan kekuatannya untuk memperparah perang. Di Wano ia malah bisa membantu Luffy untuk menebus tindakannya di Alabasta itu. 

3. Luffy butuh tambahan sekutu, bahkan satu-dua tambahan saja bisa berharga

5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Piecefunimation.com/One Piece

Saat ini, masih tanda tanya apakah kelompok Big Mom bakal melawan Kaido atau beneran akan jadi sekutu. Tapi dengan asumsi Big Mom serius ingin jadi sekutu Kaido, Luffy benar-benar butuh bantuan sekutu. Mr. 2, Bartolomeo dan krunya, serta mungkin Armada Besar Topi Jerami bisa mengatasi kekurangan sekutu tersebut. 

4. Saat ini, Luffy juga sepertinya butuh kapal untuk pengganti yang rusak

Walau misalnya Thousand Sunny selamat dari sabotase Orochi yang dijalankan kelompok Kaido, tak bisa dikesampingkan kalau memang kapal-kapal yang dibangun untuk penyerbuan sudah hancur. Berhubung banyak prajurit yang akan bergerak, para tokoh kita butuh kapal pengganti. 

Mr. 2 sih tidak bisa membantu Luffy untuk kapal. Namun gimana dengan Bartolomeo? Selain dia memiliki kapalnya yang lucu, saya juga merasa kapal Bartolomeo bisa secara ajaib sampai ke Wano dengan instruksi neneknya. 

5. Keterlibatan mereka akan di luar rencana Orochi

5 Alasan Mr. 2 dan Bartolomeo Harusnya Ikut Alur Wano One Pieceonepiece-treasurecruise.com

Selain itu, saat ini Luffy memang butuh bantuan dari pihak luar. Saat ini, pengkhianat di dalam kelompoknya membuat Orochi sudah tahu kira-kira siapa saja pihak yang akan melawannya. Kedatangan pihak luar seperti Mr. 2, Barto, atau malah mungkin kelompok Whitebeard akan berada di luar ekspektasi si pengkhianat dan juga Orochi, membuat kekacauan yang bisa dimanfaatkan Luffy. 

Itulah lima alasan Mr. 2 dan Bartolomeo harusnya ikut alur Wano One Piece. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 5 Kemungkinan Motif Pengkhianat Klan Kozuki di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU