Akankah O-Tama Menjadi Kunci Mengalahkan Kaido di One Piece?

Itu kibi dango bisa overpowered di Onigashima yang penuh Zoan

Akankah O-Tama Menjadi Kunci Mengalahkan Kaido di One Piece?

O-Tama adalah tokoh yang muncul di One Piece 911 dulu. Dia bukan mantan veteran marinir seperti Garp, yang pernah melawan Kaido, Big Mom, dan Roger dulu. Bahkan O-Tama sebenarnya hanya anak kecil.

O-Tama debut sebagai tawanan dari geng bandit Kaido. Bila tidak diselamatkan Luffy, mungkin dia sudah dijual oleh para bandit. Dia punya kekuatan Buah Iblis, namun fungsinya sejauh ini "hanya" untuk menjinakkan hewan buas. Dia sendiri terlihat lemah.

Terus kenapa saya  mencurigai dia adalah kunci mengalahkan Kaido?

1. Peran kibi dango dalam kisah Momotaro

Kuncinya sebenarnya adalah hubungan antara kibi dango dengan mitologi mengenai Momotaro.

Mitologi Momotaro memang terasa banget di Onigashima. Luffy sempat memakai nama samaran Luffytaro, dan dia mengincar Kaido. Sementara itu keturunan Kozuki yang ingin menjatuhkan Kaido salah satunya bernama Momonosuke.

Momonosuke dan Luffytaro kalau digabung ya jadi Momotaro.

Momotaro lalu menyerbu Onigashima untuk melawan iblis. Pulau Kaido namanya memang Onigashima, dan dia punya Numbers yang seperti oni atau iblis Jepang. 

Momonosuke sendiri dibantu oleh Monkey D. Luffy, Inuarashi, dan Marco. Momotaro dulu dibantu oleh burung pegar, anjing, dan monyet. Luffy, Inuarashi, dan Marco pun mewakili tiga hewan tersebut.

Nah, Tama pun masuk ke dalam mitologi Momotaro. Dia mampu menciptakan kibi dango, makanan yang dibawa Momotaro dalam petualangannya dan dia berikan ke tiga hewan sahabatnya untuk membantu. 

Baca Juga: 13 Buah Iblis Terkuat One Piece! Logia, Paramecia, Zoan Dihitung!

2. Kekuatan Tama sendiri memang ngeri

Akankah O-Tama Menjadi Kunci Mengalahkan Kaido di One Piece?Toei Animation/One Piece

Tama sendiri memiliki salah satu kekuatan paling overpowered yang pernah saya lihat. Dia bisa memperbudak seluruh pemakan buah SMILE, mulai dari yang seperti Speed hingga yang seperti Babanuki.

Kalau dia ada di Onigashima, ia bisa dengan mudah membalikkan situasi bagi sekutu Luffy.

Terutama kalau dia dibantu oleh Usopp, yang bisa menembakkan kibi dango tepat ke mulut semua pengguna buah SMILE yang kuat.

Sudah begitu, masih ada juga pertanyaan apa Tama bisa mengendalikan pemakan Zoan murni seperti Kaido atau tidak. Karena kalau iya, bahaya banget bila Tobi Roppo malah berbalik melawan Kaido. 

3. Tama juga ternyata ke Onigashima??

Lalu, ternyata Tama pun sudah ke Onigashima bersama dengan Komainu.

Bawaan Komainunya ini juga menarik karena ini berarti mungkin Tama akan membawa juga Hihimaru, monyet yang pernah dia berikan kibi dango.

Kalau dia membawa burung juga, tiga hewan Momotaro pun hadir di Onigashima. 

Sekarang tinggal gimana membantai Kaido saja, seperti Momotaro mengalahkan para iblis.

4. Kalau Kaido tak bisa dibunuh, butuh cara alternatif untuk mengalahkannya

Akankah O-Tama Menjadi Kunci Mengalahkan Kaido di One Piece?Toei Animation/One Piece

Kaido bisa dikalahkan, tapi tak bisa dibunuh. Masalahnya, kalau Kaido tak dibunuh, maka dia akan selalu jadi ancaman bagi Wano.

Kalau memang kekuatan Tama bisa mempengaruhi Zoan sejati, bayangin dia dibantu Usopp memberikan kibi dango ke Kaido dan membuat dia jinak.

Anti-klimaks sih, tapi dengan begini situasi pun berakhir dengan kemenangan, dan ancaman Kaido selesai.

Tapi, sekedar membalikkan para Gifters menjadi sekutu saja sudah bisa menjadi bantuan kuat dalam perang kacau di Onigashima.

Itu pertimbangan akankah Tama menjadi kunci mengalahkan Kaido di One Piece. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini Wujud 5 Patung One Piece yang Didirikan di Kumamoto, Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU