15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! 

Kaido mulai melemah di 2021, tapi dia masih susah ditaklukkan

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! 

One Piece di tahun 2021 mengungkap beberapa karakter baru, dan kekuatan baru dari sejumlah musuh Luffy.

Siapa saja sih musuh Luffy paling berbahaya di One Piece 2021? 15 di antaranya ada di bawah ini!

Patut diingat, saya tidak memasukkan musuh yang belum sempat bertarung lama dengan Luffy. Karena itu saya tidak memasukkan sosok seperti Queen, King, dan Ryokugyu. 

Saya juga tidak memasukkan penjahat yang tampaknya malah berpotensi bakal jadi sekutu, seperti Kuzan. Atau tampak sudah kehilangan identitasnya seperti Kuma. 

15. Ulti

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Luffy belum sempat bertarung serius dengan musuh seperti Queen dan King.

Jadi dari kelompok Kaido, sosok lain yang terasa berbahaya itu adalah Ulti. Sejauh ini, Ulti terasa berada hanya sedikit di bawah level Luffy dan Yamato. 

Begitu Ulti dihadapkan pada Usopp, Usopp pun sampai retak tengkoraknya. 

Baca Juga: 4 Petunjuk Identitas Who's Who One Piece Sejauh Ini 

14. Enel

Untung tubuh Luffy terbuat dari karet. Enel mungkin tidak berbahaya untuk Luffy, karena karet mampu menyerap petir Enel. Namun Enel adalah ancaman yang saat di Skypiea tak bisa dihentikan oleh seorang pun kecuali Luffy.

Dengan kekuatan Buah Iblis tipe Logia dan Kenbunshoku Haki (Mantra) level lanjut, Enel bisa sulit dikalahkan bahkan oleh mereka yang memiliki Busoshoku Haki sekalipun.

Bahkan, lihat saja pertarungan Luffy saat menghadapi Enel. Memang, Enel tak bisa menyerang Luffy dengan teknik petir. Namun dengan Mantra, Enel tetap sulit dipukul, dan bahkan dapat menyerang balik Luffy. 

13. Rob Lucci

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! funimation.com/One Piece

Buah Iblis Rob Lucci mungkin "hanya" Zoan standar, bukan jenis Mythical Zoan. Namun dengan penguasaan penuh teknik Rokushiki, Rob Lucci sudah mampu mendesak Luffy dalam pertarungan yang luar biasa seru di Enies Lobby. Ia mungkin menang kalau saja dirinya tidak lengah di momen terakhir.

Berhubung Lucci sekarang bekerja di CP-0, akan menarik bila dirinya sudah menjadi lebih kuat lagi sekarang.

12. Crocodile

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece Stampede

Sebagai sosok yang sudah pernah mengalahkan Luffy dua kali, sudah jelas Crocodile adalah salah satu musuh Luffy paling berbahaya.

Yang menarik adalah di Marineford dia sempat diperlihatkan bertarung seimbang melawan Doflamingo. Jadi sosok yang satu ini memang musuh berbahaya yang dihadapi Luffy terlalu dini. Untung Luffy masih bisa mengalahkannya.

Untuk saat ini, belum diketahui apakah Crocodile masih menjadi musuh. Terakhir kali sih dia membantu Luffy di Marineford.

11. Magellan

Luffy belum melawan Magellan lagi setelah time skip. Gak heran, mengingat Magellan itu wilayahnya adalah di Impel Down. Tugasnya adalah menjaga agar tahanan penjara itu tidak kabur, bukan memburu kriminal yang di luar.

Meski begitu, hingga 2021 ia tetap terasa sebagai salah satu musuh Luffy yang paling berbahaya. Kekuatan racunnya itu gak macam-macam. Saya rasa, bahkan pengguna Busoshoku Haki pun akan tetap kesulitan menghadapi kekuatannya.

Terus ingat, selain melumpuhkan Luffy, Magellan juga mampu membuat Teach tumbang dengan racunnya. 

10. Charlotte Cracker

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Dari segi ketangguhan, Cracker mungkin masih di bawah Charlotte Katakuri dan Oven. Namun kekuatannya memungkinkan ia menciptakan satu pasukan sendiri untuk menjatuhkan musuh.

Dilengkapi Busoshoku Haki dan pasukan biskuitnya, Cracker rasanya bahkan mampu mengalahkan musuh seperti Doflamingo sekalipun.

Tapi Luffy beruntung. Saat dia menghadapi Cracker, ada Nami yang membantunya melembekkan tubuh prajurit Cracker. Kalau tidak Cracker mungkin menang dengan mengulur waktu hingga Luffy kelelahan. 

9. Donquixote Doflamingo

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Mengingat betapa lamanya duel Luffy lawan Doflamingo, tak mengherankan dia tergolong salah satu musuh Luffy paling berbahaya.

Menguasai tiga jenis Haki dan juga Awakening Paramecia dari Ito Ito no Mi, Doflamingo adalah musuh yang sangat alot untuk dijatuhkan.

8. Charlotte Katakuri

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Sama seperti Doflamingo, Katakuri memiliki tiga jenis Haki dan juga Awakening Paramecia. Bahkan Kenbunshoku Haki Katakuri melampaui Doflamingo. Dia sampai bisa melihat sedikit ke masa depan, hingga menghadapinya pun sulit.

Tak mengherankan kalau Katakuri dikenal tak terkalahkan bahkan di antara saudara-saudaranya. Luffy saja harus mati-matian demi menumbangkan pria ini.

7. Dracule Mihawk

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Mihawk ini menarik. Dia sebenarnya relatif bersahabat dengan Topi Jerami, ia bahkan yang melatih Zoro di masa-masa time skip.

Namun terakhir kali Mihawk dan Luffy berinteraksi di Marineford, Mihawk menjadi musuh yang memburu Luffy habis-habisan.

Sekarang mari kita lihat akankah Mihawk akan kembali melawan Luffy atau Zoro tidak, setelah Shichibukai dibubarkan. 

6. Issho

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Manusia yang satu ini bisa memusnahkan satu pasukan atau bahkan satu wilayah sendiri dengan memanggil meteor atau menjatuhkan kumpulan puing ke sasaran. Selain kekuatan Buah Iblisnya yang namanya belum diketahui, Issho juga adalah ahli pedang tangguh, membuat ia semakin sulit ditaklukkan.

Terakhir terlihat laksamana yang satu ini tampaknya menyadari Luffy adalah orang baik. Tapi kalau dia disuruh melawan Luffy lagi, ia tidak akan mudah ditaklukkan.

Patut diperhitungkan juga kalau katanya Issho dan Ryokugyu melawan Sabo dan revolusioner di Mary Geoise. Namun kita kemudian melihat Issho lagi, sementara Sabo nasibnya gak jelas. 

Kalau itu berarti Issho bisa mengalahkan Sabo, itu membuktikan dia berbahaya. 

5. Borsalino

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! Toei Animation/One Piece

Kalau yang satu ini, sejak pertama kali muncul hanya ada dua sosok yang bisa menahannya: Silvers Rayleigh dan Benn Beckman.

Dengan kekuatan cahayanya, Kizaru mampu merontokkan musuh seperti Marco. Bahkan setelah time skip pun Kizaru rasanya tetap salah satu musuh Luffy paling berbahaya. 

Mengalahkan manusia cahaya memang tak akan mudah. 

4. Marshall D. Teach

Teach mungkin kadang lengah. Dalam pertarungannya melawan Ace, dia sempat terkena serangan. Dia juga kena racun Magellan karena lengah.

Meski begitu, hanya racun Magellan yang mampu melumpuhkan Teach. Sisanya, meski Buah Iblisnya membuat ia merasakan sakit lebih parah dari orang biasa, ia selalu mampu berdiri dan bertarung lagi.

Sebelum ia memakan Buah Iblis saja Teach sudah mampu memberi luka permanen ke Shanks. Sekarang, dengan Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi, Teach bisa jadi penghalang terakhir Luffy ke Laugh Tale. 

3. Sakazuki

Dengan kekuatan magma yang bisa menembus Ace tanpa Busoshoku Haki, Sakazuki sudah terlihat luar biasa kuat. Kemudian diketahui pula kalau ia sukses mengalahkan Kuzan dalam duel satu lawan satu menentukan siapa yang pantas jadi laksamana armada.

Luffy mungkin ingin menghajar Sakazuki, mengingat dosa pria ini membunuh Ace. Namun pertarungan Luffy melawan Sakazuki pasti tidak akan mudah.

Bisa saja Luffy bakal memberi pertarungan yang sama beratnya dengan Kaido dan Big Mom, meski kekuatan Luffy sudah meningkat sekalipun. 

2. Big Mom

Saat Big Mom dan Kaido bertarung, mereka bisa beradu serang dengan seimbang. Jadi saya rasa level kedua orang ini sebenarnya sama.

Kita juga sudah lihat dari Whole Cake Island sama Wano, melukai Big Mom itu sulit banget. Cara yang paling bisa diandalkan untuk mengalahkannya sejauh ini adalah membuang dia ke laut, yang dilakukan King.

Selain itu, dia sudah menelan banyak serangan tapi selalu berhasil bangkit lagi.

Di tahun 2021, Big Mom dapat serangan kombinasi Awakening Law dan Kid.

Belum kalah, Big Mom masih bisa bangkit dan bahkan menjadi lebih besar setelah ia mengonsumsi sejumlah jiwa. Termasuk energi kehidupannya sendiri. 

Big Mom sih sudah mengomentari kalau dia sudah lama tak terluka sampai seperti itu, jadi setidaknya Kid dan Law berhasil mendesaknya. 

1. Kaido

15 Musuh Luffy Paling Berbahaya di One Piece Hingga 2021! crunchyroll.com/one-piece

Makhluk yang satu ini wujud naganya bisa meluncurkan sayatan angin, luncuran petir, dan napas panas yang menghancurkan dan membakar.

Dalam wujud manusia, satu ayunan Raimei Hakke bisa membuat musuh K.O.

Sudah begitu, sembilan samurai yang semuanya bisa Ryuo hanya bisa membuat Kaido lecet.

Di bab 1010 One Piece (yang secara resmi terbitnya 12 April 2021), Kaido mendapat dua serangan signifikan. Pertama dari tebasan Asura Zoro, lalu dari pukulan Luffy. Dua anggota kelompok Topi Jerami ini sama-sama mengalirkan Haoshoku Haki ke serangan mereka, bedanya Zoro gak sadar sementara di bab itu Luffy sudah paham cara melakukannya.

Kaido pun kemudian semakin melemah, terlihat dari Onigashima yang ia terbangkan mulai rontok.

Meski begitu, Kaido masih benar-benar sulit untuk dikalahkan. Meski musuh yang sudah menghajarnya banyak (mulai dari Akazaya Nine, sebagian Worst Generation, hingga Yamato dan Momo), ia masih bisa bertarung.  

Hingga 2020 berakhir, Kaido masih terasa sebagai musuh Luffy yang paling kuat dan berbahaya sejauh ini. 

Baca Juga: 4 Petunjuk Identitas Who's Who One Piece Sejauh Ini 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU