Manusia Terkuat di Dunia! 5 Cara Whitebeard Bisa Mengalahkan Kaido!

Duh, pingin banget ngeliat Manusia Terkuat lawan Makhluk Terkuat!

Manusia Terkuat di Dunia! 5 Cara Whitebeard Bisa Mengalahkan Kaido!

Kaido pernah kalah tujuh kali. Saya menduga kalau Whitebeard termasuk yang memberikan Kaido kekalahan tersebut. Yup, Kaido memang memiliki respek sama Whitebeard. Kamu mungkin melihat keluhan Kaido kalau Whitebeard bisa mati mendahului dirinya. Ini tampaknya adalah indikasi Whitebeard termasuk musuh yang mendapat respek Kaido. Gimana cara Whitebeard bisa mengalahkan Kaido? Ini analisis saya!

1. Dari segi kekuatan dan Haki, Whitebeard cukup kuat untuk menembus pertahanan Kaido

Manusia Terkuat di Dunia! 5 Cara Whitebeard Bisa Mengalahkan Kaido!

Whitebeard di Marineford memang sangat menakutkan, namun itu bukan puncak kekuatannya. Saat Whitebeard masih prima dulu, kekuatan fisiknya dikatakan jauh lebih mengerikan dari yang dia tunjukkan di akhir hayatnya.

Padahal di usia tua pun Whitebeard masih bisa menciptakan tsunami dengan memukul udara serta menyebabkan daratan Marineford hancur lebur.

Whitebeard dan Kaido tampaknya sudah lama berkuasa di lautan. Sejak Rocks runtuh, keduanya sudah membangun kelompok mereka sendiri. 

Kaido pun kemungkinan sudah pernah mencicipi hantaman Gura Gura no Mi Whitebeard berkekuatan prima. Tak heran kekuatan Whitebeard yang seperti itu bisa menembus pertahanan fisik Kaido. 

Baca Juga: [One Piece] Ternyata Whitebeard Punya Kesan Buruk Soal Kelompok Rocks

2. Di sisi lain, tubuh Whitebeard cukup tangguh untuk menerima serangan balik Kaido

Kaido adalah musuh yang berbahaya baik dari jarak jauh maupun jarak dekat. Dari jarak jauh, semburan panas Kaido bisa menghancurkan bangunan seisinya. Dari jarak dekat, Kaido bisa menjelma menjadi wujud manusia dan menghantam musuhnya dengan gada. Whitebeard kemungkinan besar dapat menahan semua serangan itu.

Ingat, butuh ratusan tembakan dan tebasan, serta puluhan tembakan meriam, untuk membuat Whitebeard gugur. Itu pun Whitebeard di usia tua. Dalam situasi satu lawan satu, bisa jadi Whitebeard mampu menahan seluruh serangan Kaido lalu menyerang balik dengan tak kalah kuat.

Dengan ketangguhan dan kekuatan ini, saya rasa Whitebeard adalah salah satu manusia di dunia yang dapat melawan Kaido satu lawan satu.

3. Gura Gura no Mi dapat menyerang Kaido laut dan darat

Metode terbaik untuk menyingkirkan pemakan Buah Iblis adalah menenggelamkan mereka. Gura Gura no Mi bisa melakukan itu dengan mudah. Whitebeard sudah menunjukkannya di Marineford, di mana ia sempat menciptakan tsunami raksasa dengan gempa buminya.

Untungnya ada Aokiji yang bisa membekukan es itu, kalau tidak Marineford sudah tenggelam sejak awal pertempuran.

Selain itu, Gura Gura no Mi pun adalah buah yang dapat mengacaukan lokasi pertempuran. Tanah yang tadinya datar bisa retak dan berguncang karena dimanipulasi pemakan Gura Gura no Mi. Dengan memanfaatkan ini, Whitebeard pun bisa menggoyahkan Kaido sekalipun.

Kaido mungkin katanya tak tertandingi di laut, darat, dan udara, tapi Whitebeard juga punya solusi untuk menghadapinya dalam situasi apapun. 

4. Dari segi ukuran tubuh, Whitebeard tidak jauh dari Kaido

Manusia Terkuat di Dunia! 5 Cara Whitebeard Bisa Mengalahkan Kaido!comicbook.com

Jangan salah, sebenarnya Whitebeard pun masih lebih kecil dari Kaido. Ukuran tinggi badan Whitebeard itu 666 sentimeter, sementara Kaido sekitar 8 meter. 

Tapi perbedaan ukuran tubuh ini lebih dekat ketimbang Luffy. Tinggi Luffy hanya 174 sentimeter, sangat normal. Jadi ditambah tombaknya yang besar, Whitebeard bisa lebih mudah menutup jarak menghadapi Kaido ketimbang Luffy. 

5. Dalam situasi perang, anak buah Whitebeard akan siap melindungi bos mereka

Manusia Terkuat di Dunia! 5 Cara Whitebeard Bisa Mengalahkan Kaido!onepiece.fandom.com

Meski begitu, dikatakan kalau mustahil bagi seseorang untuk mengalahkan Kaido dalam duel satu lawan satu. Whitebeard seharusnya bisa menggunakan bantuan dari krunya, yang sangat setia pada dirinya, untuk membantu mengungguli Kaido.

Meski begitu, mengingat sifat terhormat Whitebeard, saya rasa kemungkinan ini tak akan digunakan oleh Whitebeard kecuali sangat terpaksa.

Itulah menurut saya lima cara yang bisa digunakan Whitebeard untuk mengalahkan Kaido, semasa Whitebeard hidup. Gimana menurut kamu? Setuju gak Whitebeard bisa mengalahkan Kaido? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: [One Piece] 5 Kemungkinan Alasan Kelompok Whitebeard Tak Menolong Wano

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU