15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!

Gak perlu Buah Iblis kalau teknik pedangnya sejago mereka!

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!

Buah Iblis bisa membuat seorang ahli pedang One Piece jadi semakin mematikan. Lihat saja Kaku. Dengan menjadi manusia jerapah, Kaku menjadi musuh yang semakin sulit ditaklukkan.

Lalu ada Shiryu, yang kini bisa jadi tak terlihat. Tanpa itu pun dia sudah bisa membantai banyak orang dalam satu serangan! 

Yang menarik adalah ada banyak ahli pedang One Piece yang benar-benar hanya mengandalkan teknik, bukan Buah Iblis. Tak mengherankan. Pedang yang dilapisi Busoshoku Haki memang terbukti berbahaya.

Inilah 15 ahli pedang One Piece yang mengandalkan teknik dan senjata mereka untuk meraih kemenangan!

15. Kiku

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!comicbook.com

Bila dia memutuskan tidak menyembunyikan identitasnya lagi, Kiku sangat berbahaya. Ini terlihat saat dia mengenakan lagi topengnya di tambang penjara Udon. Para penjaga penjara Udon pun bisa ia tebas!

14. Inuarashi

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Yang ngeri dari Inuarashi ini adalah dia bukan hanya punya skill pedang. Dia semakin berbahaya karena memiliki Electroskill khas suku Mink! Sudah begitu, dia pun bisa berubah saat bulan purnama.

Inuarashi pun menjadi salah satu ahli pedang terbaik One Piece yang bukan pemakan Buah Iblis. 

13. Momonga

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!crunchyroll.com/One Piece

Memiliki keteguhan hati untuk melukai diri sendiri, agar tidak terkena pengaruh Boa Hancock, Momonga sudah terasa sebagai seorang wakil laksamana yang tidak biasa. Saat diberi kesempatan, Momonga pun dapat menebas dan melukai Luffy, saat Luffy mencoba untuk mencapai Ace.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Kurang Memanfaatkan Haoshoku Haki Mereka

12. Kyros

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!crunchyroll.com/onepiece

Dengan rekor 3000 kemenangan di gladiator, Kyros adalah legenda. Yang lebih gila lagi, Kyros masih bisa bertarung dengan hebat meski ia hanya memiliki satu kaki. Saat melawan Diamante saja dia dapat mengatasi semua serangan Diamante, dan ujung-ujungnya menjadi sosok yang mengalahkan eksekutif Doflamingo itu. Kalau Kyros tak pernah kehilangan satu kakinya, ia mungkin bisa lebih berbahaya lagi.

11. Kawamatsu

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Kamu mungkin ingat kalau Fishman itu jauh lebih kuat dari manusia biasa? Kawamatsu menggabungkan kekuatan fisik Fishman dengan teknik sumo dan teknik pedang! Begitu dia lepas dari kurungan, dia langsung jadi salah satu anggota aliansi terkuat!

10. Hakuba dan Cavendish

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!onepiece.fandom.com

Tanpa perlu menjadi Hakuba, Cavendish adalah ahli pedang One Piece yang tangguh dan dijuluki sebagai Genius Pedang.

Namun tak diragukan lagi, Hakuba bahkan lebih kuat dari Cavendish. Kecepatan gerakannya begitu mengerikan dan sulit dihentikan. Untuk sekarang sih, Hakuba masih bisa jadi ancaman bagi Armada Besar Topi Jerami.

9. Denjiro

Setangguh apa Denjiro? Dia, yang dikenal dengan nama Kyoshiro oleh penduduk ibu kota, mampu menahan serangan jarak jauh Zoro yang ditargetkan ke Orochi! Tak hanya itu, setelah itu pun Denjiro mampu mengimbangi serangan Zoro. Ini prestasi tersendiri, meski Zoro saat itu hanya punya dua pedang.

Untungnya kemudian terungkap kalau Denjiro ini sekutu Akazaya Nine. Kecuali ada twist, Denjiro nantinya malah akan bertarung bersama Zoro, bukannya berduel lawan Zoro lagi. 

8. Ashura Douji alias Shutenmaru

Di antara para Akazaya Nine, Shutenmaru alias Ashura Douji ini sepertinya yang terkuat.

Seperti Oden, sejak kecil pun dia sudah perkasa. Oden sampai harus berdarah-darah demi mengalahkan Ashura Douji dan geng pria ini di masa lalu. 

Setelah itu, dia ditempa 20 tahun hidup sulit, tak seperti Kinemon dan para Akazaya Nine yang dikirim duluan ke masa depan.

Jack pun bisa dikejutkan oleh tebasan kilat Shutenmaru!

7. Vista

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!crunchyroll.com/One Piece

Mihawk tidak mau repot-repot mengingat nama ahli pedang yang ia anggap sebagai sampah. Namun ia tahu siapa itu Vista. Ini saja sudah menunjukkan kalau dia ini termasuk ahli pedang luar biasa. Salah satu ahli pedang terbaik One Piece ini juga minimal sukses untuk menahan Mihawk sesaat, tidak langsung tertebas atau terpental oleh ayunan Yoru. Nasib Vista setelah timeskip belum diketahui, namun seharusnya ia minimal bisa memberi perlawanan seru menghadapi Weevil, yang sekarang memburu anggota Whitebeard.

6. Roronoa Zoro

Setelah timeskip, terasa sekali kalau kemampuan Zoro sudah meningkat pesat. Ia sekarang mampu membelah kapal dengan mudah. Ia bahkan dapat menebas manusia dan bangunan di belakangnya hanya menggunakan pisau tumpul.

Zoro yang waktu sebelum timeskip selalu berdarah-darah setiap bertempur pun sejauh ini selalu terlihat segar dalam setiap pertarungan yang ia lewati. Kalau pun ia takluk, ia kalah karena hal tak terduga seperti serangan kejutan.

5. Shanks

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!funimation.com/One Piece

Shanks pernah mengimbangi Mihawk dalam duel pedang. Ini membuat ia pernah berada di posisi dua atau bahkan satu sebagai ahli pedang One Piece terkuat. Menurut Mihawk, tampaknya Shanks melemah karena kehilangan satu lengannya. Namun melihat Angkatan Laut sekalipun segan untuk lanjut melawan Shanks di Marineford, Yonko ini terasa sekali masih sangat berbahaya.

Saya sih menebak kalau Shanks, yang sudah sejak kecil bersama Roger, mungkin mewarisi jurus dan teknik bertarung kaptennya! 

4. Silvers Rayleigh

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!FUNimation.com/OnePiece

Mampu menahan pergerakan Kizaru si manusia cahaya dan memiliki serta menguasai tiga jenis Haki, Silvers Rayleigh adalah ahli pedang yang sangat kuat. Bahkan mungkin dia masih lebih kuat dari Shanks, terutama setelah Shanks kehilangan satu lengannya.

Selain menahan Kizaru, Rayleigh sendiri sudah menunjukkan kekuatannya dengan berenang ke Amazon Lily dan membabat monster laut yang mencoba menghadang jalannya. Kalau Rayleigh tua saja begini, bayangkan seperti apa Rayleigh di usia prima.

3. Kozuki Oden

Kalau kamu nonton One Piece Stampede, kamu mungkin ingat Douglas Bullet katanya lebih kuat dari Rayleigh.

Bullet mungkin tidak dianggap di versi manga, namun Oden ini tampaknya menempati posisi Bullet sebagai anak buah Roger yang lebih kuat dari Rayleigh.

Bayangkan saja, kekuatan Oden diperlihatkan setara dengan dua Yonko perkasa. Ia mampu beradu kekuatan dengan Whitebeard prima, lalu melukai dan nyaris membunuh Kaido! 

2. Dracule Mihawk

Sejak diperkenalkan, terasa sekali kalau Mihawk memang luar biasa kuat. Yang lebih menakjubkan lagi adalah hingga awal 2020 ini Mihawk belum diperlihatkan menghadapi musuh yang bisa menghiburnya. Ia bahkan tidak terlihat bertarung serius saat menghadapi Vista di Marineford. Akankah Zoro dapat melampauinya?

1. Gol D. Roger

15 Ahli Pedang One Piece Terkuat yang Tidak Makan Buah Iblis!duniaku.com/fudo

Gol D. Roger biasanya diperlihatkan membawa pistol dan pedang sekaligus di ilustrasi karakter lama. Di kilas balik melawan Shiki, kamu bisa melihat dia mengangkat pistol dan pedang.

Tapi saat dia melawan Whitebeard, Roger hanya menggunakan pedang saja. Itu pun benturan Haki Whitebeard dan Roger mengguncang seluruh pulau! 

Roger sendiri terkenal karena dia tidak memakan Buah Iblis. Bahkan kru Roger pun sepertinya tidak suka makan Buah Iblis. Hanya Buggy yang ketahuan punya Buah Iblis, serta Douglas Bullet. Tapi Bullet tidak dianggap resmi. 

Nah, menurut kamu siapa lagi nih ahli pedang One Piece yang tidak makan Buah Iblis?

Baca Juga: [One Piece] Dari yang Resmi, Ini 15 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU